Loading...
Cerpen Cinta - Memang Iya

Cerpen Cinta - Memang Iya

Berikut yaitu sebuah cerpen cinta sebagai update kumpulan cerpen di blog ini... semoga dapat menjadi bacaan menarik ...

MEMANG IYA
Karya Binti Kholifah

Suara teriakan bude telah membangunkan Vira dan memaksanya untuk segera mandi. Namun hari ini tubuh Vira sedang tak enak. Badannya demam. Selesai mandi beliau harus segera sholat dan sesudah itu sarapan. Namun alasannya sedang tak lezat tubuh beliau kembali tidur.
“neng Vira, kenapa malah tidur lagi? Neng  ditinggal tuh sama neng Revi,”seru bude.
“biarin kak Revi berangkat duluan,”balas Vira.
“ya ampun neng demam gini. Ya udah hari ini neng gak usah masuk dulu, agar bude izinin,”ucap bude sesudah memegang badanku.
“haaa??? Nggak nggak nggak. Hari ini saya harus berangkat,” balas Vira.
“ya jikalau gitu neng harus tunggu pakde pulang. Lagian neng yakin, inikan udah jam tengah 7,”peringatan bude.
“gak apa2 de, palingan jikalau telat cuma suruh nulis doang. Ya udah Vira tunggu di depan ya de,”teriak Vira yang pribadi berlari ke halaman rumah.
Belum usang menunggu pakdepun datang. Virapun pribadi berangkat.
“neng, tadi bel masuk sekolah udah suara lo,”ucap pakde.
“haa? Ah biarin masa bodoh, jikalau gitu cepet pakde,”ucap Vira.

        Akhirnya Vira hingga di sekolah. Betapa terkejutnya Vira sesudah tahu guru piket hari ini yaitu guru yang paling killer di sekolah. Vira mencoba kabur dari hukuman, namun pak guru telah menangkap vira dari belakang. Virapun dieksekusi untuk berdiri di bawah tiang bendera hingga bel istirahat jam 9 nanti alasannya beliau murid terakhir yang terlambat. Sederet teman-teman Vira juga berdiri di sampingnya. Namun Cuma sebentar alasannya mereka Cuma terlambat 10 menit. Sedangkan Vira sudah terlambat 30 menit.
“kak, semenjak kapan lo disini?”Tanya Vira pada salah satu abang kelas yang juga dieksekusi alasannya terlambat.
“8 menit yang lalu. 30 menit lagi abang juga bakalan ke kelas. Oh ya nama abang Randy, kau siapa,” balas Randy.
“hmm,”jawab Vira sambil menunjukkan nama di bajunya.
“oh. Kamu adiknya Revi?”Tanya randy pada Vira.
“kok tahu?”Tanya balik Vira.
“mirip,”jawab singkat Randy.
Tak terasa 30 menit telah berlalu, Randypun telah mendahului Vira ke kelas.
“duluan ya,”ucap Randy.
“hm,”balas Vira singkat.

        Rasanya kepala Vira berat sekali, namun sanksi masih lama. Vira mencoba bertahan. Alasannya untuk berhenti dari sanksi tak dianggap sama sekali oleh pak guru. Virapun harus melanjutkan, hingga akhirnya sanksi Virapun telah selesai. Randy berpapasan dengannya. Terlihat wajah pucat Vira. Belum usang berpapasan, Vira jatuh pingsan. Randypun segera membawa Vira ke UKS.
“Vira,”panggil Revi.
“elu kak, gara-gara lu sih. Kalau tadi lu gak ninggalin Vira, niscaya jadinya gak bakalan kayak gini,”ucap Vira.
“maaf deh Vir, kau minta apa deh,”kata Revi.
“eh Vira, kau udah sadar. Revi kamukan belum balas permintaan saya kemarin,”sahut Randy.
“eh Randy, lo gak usah ngarep ya. Lagian lokan tau kalo gue udah sama dia,”balas Reva.
“ya udah, maaf kalu selama ini saya udah ganggu kamu,”ucap Randy yang pribadi pergi dari UKS.
Berulang kali Vira telah bicara pada Revi, jikalau jangan bersikap menyerupai itu pada seorang. Namun omongan Vira tak sedikitpun dianggap.

        Bel pulang sekolah[un bordering. Vira telah menunggu kakaknya dimobil pakde.
“hey Vira! Mmm,hari ini abang mau jalan sama pacar kakak. Makara hari ini kau pulang sama temen kau ya. Soalnya pakde agar nganterin abang jalan,”ucap Revi yang pribadi menyuruh Vira keluar dari mobil.
Mobilpun melaju cepat. Memang itulah Revi. Anak yang suka gonta-ganti pacar.
“huuh, jikalau gini gua pulang sama siapa?”ucap Vira kesal.
“yuk Vira pulang sama kakak!”ajak Randy yang tiba-tiba muncul.
Virapun tak dapat menolak seruan Randy. Di sepanjang perjalanan pulang, mereka saling bercerita ihwal Revi.
“ya udah makasih ya kak, lu udah mau nganterin Vira,”ucap Vira.
“iya sama-sama,”balas randy.
Dua jam kemudian Revi pulang. Wajahnya menyerupai habis dibakar.
“kenapa lu kak?”Tanya Vira.
“hiiih, sebel sebel sebeeel. Kakak diputusin lagi. Padahal sepanjang sejarah kakak, abang yang selalu mutusin,”jawab Revi.
“kasihaaan deh kakakku tersayang. Itu akibatnya. Udah berapa kali abang pacaran?”Tanya Vira lagi.
“emmm, 1 2 3 mmm udah 42 kali abang pacaran dan mutusin pacar, tapi kali ini huuu. Tapi gak papa abang masih punya 2 lagi,”ucap Revi.
Vira hanya dapat ngowoh dengerin kakaknya.

        Esok harinya, Revi pulang dengan membawa kisah yang sama menyerupai kemarin.
“ampun deh kakak. Vira capek dengerin lu mulu. Virakan udah bilang cowok-cowok yang abang pacarin gak ada yang sungguh-sungguh. Cuma kak Randy tuh yang tulus,”nasihat Vira.
“dia tuh kutu buku. Kalau abang pacaran sama dia, bisa-bisa abang gak diacuhin ma dia,”balas kakak.
“terserah lu ya kak. Yang penting vira udah ngomong. Giliran ada yang nrimo aja dibiarin. Sekarang pacar abang tinggal 1 doank kan, kasihaaan de lu,”ucap Vira.
“hiiiih, nyebelin kamuuu,”teriak Revi.
Esok harinya, Revi bertengkar lagi dengan pacarnya. Hingga beliau di dorong-dorong. Pacarnya seligkuh. Namun Randy tiba menolong Revi, dan disitu terjadi perkelahian kecil antar Randy dan pacar Revi.
“ya ampun Randy, ngapain lo nolongin gue. Biarin aja kali beliau kayak gitu,”ucap Revi
“hee, gak papa kali Rev,”balas Randy.
“naaaaah gini donk. Kalu sama-samakan lezat dilihatnya,”sahut Vira.
“Iiiih, apa-apan sih. Najis gue pegang tangan lo Ran,”ucap Revi yang pribadi pergi meninggalkan Randy.

        Suatu sore Reva pulang dengan duka lagi. Dia masuk ke kamar dan membaringkan tubuhnya. Virapun tiba menghampiri Revi.
“ngapain lagi lu kak?”Tanya Vira.
“Viraaaaa, abang ditolak sama cowok,”ucap Revi sambil memeluk kakaknya.
Vira melepas pelukan kakaknya dan menelan ludah banyak-banyak.
“hahahaha, kasian kakakku. Makanya Virakan udah bilang Cuma kak Randy yang nrimo sama kakak. Ya mungkin beliau emang kutu buku sekarang. Tapikan belum niscaya beliau itu super cuek. Lagian jikalau beliau gak pedulian, ngapain juga beliau tadi siang nolongin lu?”ucap Vira panjang lebar.
“iya juga sih Vir, tapi tetep aja beliau itu super kutu buku,”balas Revi
“kakakkan belum coba,”ucap Vira lagi.
“eh Vira, tapi apa salahnya kalu abang cari pacar lagi. Mungkin tadi abang ditolak, tapi mungkin aja besuk abang diterima,”ucap Revi
“aah, terserah lu deh kak. Oya hari ini Vira mau ketemu ma kak Randy di taman. Kalau mau ikut ntar jam setengah 4,”ajak Vira yang pribadi pergi dari kamar.
“iya juga sih Randy tulus. Lagian gue juga suka sama dia. Cuma gue sok-sokan gak suka aja, gue coba ah,”ucap Reva pada hatinya.

        Tibalah saatnya jam setengah 4. Vira telah duduk berdua dengan Randy.
“aduh kak, tolong tiupin mata Vira dong,”pinta Vira pada Randy.
Tanpa pikir panjang, Randy segera meniup mata Vira.
Ternyata Reva melihat hal itu. Revapun berbalik tubuh dan pergi.
Namun Vira dan Randy mengejar Reva.
“eh eh eh kak. Tuh kan lu cemburu. Itu artinya lu emang bener-bener suka ma kak Randy,”ucap Vira.
“apaan sih,”balas Reva kesal.
“heh, lagian tadi Cuma pura-pura kita agar tertangkap lembap jikalau abang cemburu,”ucap Vira lagi.
“haaa? Makara gue dikerjain. Oh my god,”keluh Reva.
“maaf ya. Tapi ini satu-satunya cara. Kamu hening aja Rev. saya niscaya akan perhatiin kau kok, jadi gak usah khawatir dan cemburu sama buku,”ucap Randy.
“maaf juga ya gue selama ini udah sok-sokan hirau taacuh sama elo. Tapi bekerjsama emang iya gue sayang ma lo,”balas Reva.
“wah, udah resmi nih. Ya udah have fun ya, gua tinggal dulu daa,”ucap Vira yang pribadi pergi meninggalkan mereka berdua.

SELESAI
----------------------
Karya : Binti Kholifah
email : puengenpintar@yahoo.co.id
----------------------- 

artikel terkait :
cerpen cinta - menemukanmu
cerpen cinta - 1my boyfriend
cerpen cinta - kesepakatan terakhir
Sumber http://eposlima.blogspot.co.id/
Cerita Rakyat - Sangkuriang

Cerita Rakyat - Sangkuriang

Berikut ini yaitu sebuah cerita rakyat asal jawa barat yang cukup familiar di indonesia yang mengandung pesan moral sebagai refleksi diri bagi kita semua.

Awalnya diceritakan di kahyangan ada sepasang yang kuasa dan dewi yang berbuat kesalahan, maka oleh Sang Hyang Tunggal mereka dikutuk turun ke bumi dalam wujud hewan. Sang dewi berubah menjadi babi hutan (celeng) berjulukan celeng Wayung Hyang, sedangkan sang yang kuasa berubah menjadi anjing berjulukan si Tumang. Mereka harus turun ke bumi menjalankan eksekusi dan bertapa mohon pengampunan semoga sanggup kembali ke wujudnya menjadi dewa-dewi kembali.

Diceritakan bahwa Raja Sungging Perbangkara tengah pergi berburu. Di tengah hutan Sang Raja membuang air seni yang tertampung dalam daun caring (keladi hutan), dalam versi lain disebutkan air kemih sang raja tertampung dalam batok kelapa. Seekor babi hutan betina berjulukan Celeng Wayung Hyang yang tengah bertapa sedang kehausan, ia kemudian tanpa sengaja meminum air seni sang raja tadi. Wayung Hyang secara absurd hamil dan melahirkan seorang bayi yang cantik, alasannya intinya ia yaitu seorang dewi. Bayi anggun itu ditemukan di tengah hutan oleh sang raja yang tidak menyadari bahwa ia yaitu putrinya. Bayi wanita itu dibawa ke keraton oleh ayahnya dan diberi nama Dayang Sumbi alias Rarasati. Dayang Sumbi tumbuh menjadi gadis yang amat anggun jelita. Banyak para raja dan pangeran yang ingin meminangnya, tetapi seorang pun tidak ada yang diterima.

Akhirnya para raja saling berperang di antara sesamanya. Dayang Sumbi pun atas permintaannya sendiri mengasingkan diri di sebuah bukit ditemani seekor anjing jantan yaitu Si Tumang. Ketika sedang asyik menenun kain, torompong (torak) yang tengah dipakai bertenun kain terjatuh ke bawah bale-bale. Dayang Sumbi alasannya merasa malas, terlontar ucapan tanpa dipikir dulu, ia berjanji siapa pun yang mengambilkan torak yang terjatuh bila berjenis kelamin laki-laki, akan dijadikan suaminya, kalau wanita akan dijadikan saudarinya. Si Tumang mengambilkan torak dan diberikan kepada Dayang Sumbi. Akibat perkataannya itu Dayang Sumbi harus memegang teguh persumpahan dan janjinya, maka ia pun harus menikahi si Tumang. Karena malu, kerajaan mengasingkan Dayang Sumbi ke hutan untuk hidup hanya ditemani si Tumang. Pada malam bulan purnama, si Tumang sanggup kembali ke wujud aslinya sebagai yang kuasa yang tampan, Dayang Sumbi menerka ia bermimpi bercumbu dengan yang kuasa yang ganteng yang bersama-sama yaitu wujud orisinil si Tumang. Maka Dayang Sumbi alhasil melahirkan bayi pria yang diberi nama Sangkuriang. Sangkuriang tumbuh menjadi anak yang besar lengan berkuasa dan tampan.

Suatu saat Dayang Sumbi tengah mengidamkan makan hati menjangan, maka ia memerintahkan Sangkuriang ditemani si Tumang untuk berburu ke hutan. Setelah sekian usang Sangkuriang berburu, tetapi tidak nampak binatang buruan seekorpun. Hingga alhasil Sangkuriang melihat seekor babi hutan yang gemuk melarikan diri. Sangkuriang menyuruh si Tumang untuk mengejar babi hutan yang ternyata yaitu Celeng Wayung Hyang. Karena si Tumang mengenali Celeng Wayung Hyang yaitu nenek dari Sangkuriang sendiri maka si Tumang tidak menurut. Karena kesal Sangkuriang menakut-nakuti si Tumang dengan panah, akan tetapi secara tak sengaja anak panah terlepas dan si Tumang terbunuh tertusuk anak panah. Sangkuriang bingung, kemudian alasannya tak sanggup binatang buruan maka Sangkuriang pun menyembelih badan si Tumang dan mengambil hatinya. Hati si Tumang oleh Sangkuriang diberikan kepada Dayang Sumbi, kemudian dimasak dan dimakannya. Setelah Dayang Sumbi mengetahui bahwa yang dimakannya yaitu hati si Tumang, suaminya sendiri, maka kemarahannya pun memuncak serta-merta kepala Sangkuriang dipukul dengan sendok yang terbuat dari tempurung kelapa sehingga terluka.

Sangkuriang ketakutan dan lari meninggalkan rumah. Dayang Sumbi yang meratapi perbuatannya telah mengusir anaknya, mencari dan memanggil-manggil Sangkuriang ke hutan memohonnya untuk segera pulang, akan tetapi Sangkuriang telah pergi. Dayang Sumbi sangat murung dan memohon kepada Sang Hyang Tunggal semoga kelak dipertemukan kembali dengan anaknya.

Untuk itu Dayang Sumbi menjalankan tapa dan laris hanya memakan tumbuh-tumbuhan dan sayuran mentah (lalapan). Sangkuriang sendiri pergi mengembara mengelilingi dunia. Sangkuriang pergi belajar kepada banyak pertapa sakti, sehingga Sangkuriang sekarang bukan bocah lagi, tetapi telah tumbuh menjadi seorang perjaka yang kuat, sakti, dan gagah perkasa. Setelah sekian usang berjalan ke arah timur alhasil sampailah di arah barat lagi dan tanpa sadar telah datang kembali di daerah Dayang Sumbi, ibunya berada. Sangkuriang tidak mengenali bahwa putri anggun yang ditemukannya yaitu Dayang Sumbi - ibunya. Karena Dayang Sumbi melaksanakan tapa dan laris hanya memakan tumbuhan mentah, maka Dayang Sumbi menjadi tetap anggun dan abadi muda.

Dayang Sumbi pun mulanya tidak menyadari bahwa sang ksatria ganteng itu yaitu putranya sendiri. Lalu kedua manusia itu berkasih mesra. Saat Sangkuriang tengah bersandar mesra dan Dayang Sumbi menyisir rambut Sangkuriang, tanpa sengaja Dayang Sumbi mengetahui bahwa Sangkuriang yaitu putranya, dengan tanda luka di kepalanya, bekas pukulan sendok Dayang Sumbi. Walau demikian Sangkuriang tetap memaksa untuk menikahinya. Dayang Sumbi sekuat tenaga berusaha untuk menolak. Maka ia pun bersiasat untuk memilih syarat pinangan yang tak mungkin dipenuhi Sangkuriang. Dayang Sumbi meminta semoga Sangkuriang menyebarkan bahtera dan telaga (danau) dalam waktu semalam dengan membendung sungai Citarum. Sangkuriang menyanggupinya.

Maka dibuatlah bahtera dari sebuah pohon yang tumbuh di arah timur, tunggul/pokok pohon itu berubah menjadi gunung ukit Tanggul. Rantingnya ditumpukkan di sebelah barat dan menjadi Gunung Burangrang. Dengan pemberian para guriang (makhluk halus), bendungan pun hampir selesai dikerjakan. Tetapi Dayang Sumbi memohon kepada Sang Hyang Tunggal semoga niat Sangkuriang tidak terlaksana. Dayang Sumbi menebarkan helai kain boeh rarang (kain putih hasil tenunannya), maka kain putih itu bercahaya bagai fajar yang merekah di ufuk timur. Para guriang makhluk halus anak buah Sangkuriang ketakutan alasannya menerka hari mulai pagi, maka merekapun lari menghilang bersembunyi di dalam tanah. Karena gagal memenuhi syarat Dayang Sumbi, Sangkuriang menjadi gusar dan mengamuk. Di puncak kemarahannya, bendungan yang berada di Sanghyang Tikoro dijebolnya, sumbat fatwa sungai Citarum dilemparkannya ke arah timur dan berubah menjadi menjadi Gunung Manglayang. Air Talaga Bandung pun menjadi surut kembali. Perahu yang dikerjakan dengan bersusah payah ditendangnya ke arah utara dan berubah wujud menjadi Gunung Tangkuban Perahu.

Sangkuriang terus mengejar Dayang Sumbi yang lari menghindari kejaran anaknya yang telah kehilangan nalar sehatnya itu. Dayang Sumbi hampir tertangkap oleh Sangkuriang di Gunung Putri dan ia pun memohon kepada Sang Hyang Tunggal semoga menyelamatkannya, maka Dayang Sumbi pun berubah menjadi setangkai bunga jaksi. Adapun Sangkuriang sehabis hingga di sebuah daerah yang disebut dengan Ujung berung alhasil menghilang ke alam mistik (ngahiyang).

--- THE END ---

artikel terkait :
cerita rakyat - lutung kasarung
cerita rakyat - asal usul kota banyuwangi
Sumber http://eposlima.blogspot.co.id/
Cerita Cinta - Cinta Selalu Ada

Cerita Cinta - Cinta Selalu Ada

Cinta Selalu Ada
Oleh Leriani Buton

    Cinta bukanlah sesuatu hal yang tabu lagi untuk dikenal
    Banyak orang merasa senang alasannya cinta
    Cinta akan menjadi sebuah kasih sayang...
    Jika orang yang dicintai membalas cinta yang diberikan
    Namun, cinta akan menjadi amarah….
    Jika orang yang dicintai malah mendustainya….
    Cinta takkan pernah mati
    Melainkan akan tetap tumbuh disetiap
    Pori-pori dan pedoman darah umat manusia
    Hingga tamat waktu…

Makassar benar-benar indah di kala pagi hari. Udaranya sejuk, suasananya tenang dan terasa menyenangkan. Tanpa ku sadari setahun sudah saya berada di kota impianku. Hmmm,,,, semakin di pandang semakin terasa damai.

Pagi yang cerah ini saya dihadapakan dengan alam yang hijau dan langit yang cerah untuk menyambut datangnya sinar mentari pagi. Sesekali di arah timur, terlihat kemuning emas yang membahana, bunyi kendaraan yang berlalu lalang dan bunyi si andal merah yang selalu membangunkan seluruh umat di pagi hari. Meskipun semuanya terasa bising dan tak lezat didengar. Namun bagiku itu semua yaitu keterpaduan bunyi musik yang indah. Hembusan angin pun seolah tak mau kalah untuk menunjukkan nadanya sendiri. Hati, jiwa, dan perasaanku pun ikut terbawa dengan semua itu. Maha besar Yang Mahakuasa yang telah membuat semua keindahan ini. Subhanallah….

Di awal tahun 2012 ini, semua harus berubah. Tentunya menjadi lebih baik. Hah,,, kisah di tahun 2012 akan segera di mulai. Dan yang pastinya bersiaplah untuk semua yang akan tiba padamu. Tetap semangattttt……!!!!!!!

Hari kedua di tahun gres ini, saya menemukan sobat gres yang begitu baik. Dia selalu mengajakku chering di setiap waktunya. Dia yaitu arvian. Arvian yaitu sobat satu kampus dan satu fakultas denganku. Selama ini saya tak menyadarinya, alasannya dulu saya tergolong orang yang kurang bergaul dan juga pendiam. Kalaupun ada temanku, beliau hanyalah Narnia dan jesica. Arvian yaitu mahasiswa yang berakal namun terkadang tak pernah beruntung. Ada satu hal yang mesti diubah olehnya, perilaku malasnya yang selalu menggerogoti dirinya.

Terkadang beliau sering tiba terlambat disaat jam kuliah sudah dimulai. Bahkan ada yang lebih parah dari itu, banyak kiprah yang beliau lalaikan. Aku tahu semua ini, alasannya ternyata Arvian cukup populer di kampus dengan julukan si malas. Dia hanya butuh motivasi. Entahlah apa yang membuat beliau menyerupai itu. Akupun tak tahu. Aku tak berani menanyakannya, alasannya saya takut menyakiti persaannya. Terlalu sulit bagiku mencari sobat yang sanggup di percaya, itulah yang menyebabkanku berusaha untuk menjaga persahabatan ini.

Hari-hari gres menggelut dalam hidupku, Arvian sobat baikku selalu hadir di setiap lembar hari-hariku. Semakin lama, saya merasa beliau semakin berubah. Berubah menjadi anak yang manis. Sekarang beliau sudah mulai berguru membuang rasa malasnya dengan selalu tepat waktu mengikuti jadwal kuliah dan selalu mengerjakan tugas-tugas kampus. Hah,,, saya senang dengan perubahannya itu. Hal itu membuatku semakin yakin akan sebuah perubahan. Akhirnya hal yang baik terjadi juga padanya. Memang benar apa yang sering di katakan oleh Guru Sekolah Menengan Atas ku dulu, “selalu ada jalan untuk menuju ke arah yang lebih baik.” Namun, tak jarang jalan yang kita tempuhi itu selalu mulus. Tetapi ada cara untuk memuluskannya yaitu jangan pernah melupakan Tuhan di setiap hal apapun yang kita lakukan. Dan keyakinan untuk berubah harus lebih besar dari pada sebuah keegoisan. Yakinlah!!!! Tuhan selalu ada di setiap hal apapun yang kita lakukan. Dan yang pastinya Dia selalu mengawasi kita.

Hari yang cerah untuk jiwaku yang cerah ketika ini. Entahlah apa yang tengah terjadi denganku. Aku merasa semuanya terasa menyenangkan bila bersama dengan Arvian. Ya Tuhan… saya takut, persaan ini yaitu cinta? Aku takut menghancurkan persahabatan yang baik ini hanya alasannya keegoisanku untuk memilikinya.

Setiap kali bertemu dengan Arvian, niscaya hatiku terasa deg-degkan. Namun, saya berusaha menyembunyikannya dan berusaha semoga beliau tidak tahu apapun yang saya rasakan terhadapnya. Kami selalu bertemu di perpustakaan untuk berguru bersama. Semua itu membuatku bahagia. Lambat laun perasaan ini menggerogoti hatiku. Hah,,, saya niscaya sanggup menanganinya. Ya, bisa!

Hingga di suatu hari, Arvian memanggilku. Dia ingin menyampaikan sesuatu ke padaku.

“Vi, boleh nda’ saya nanya sesuatu ama kamu?” tanya Arvian serius.

“ hm… tentu saja” Jawabku.

“Kelihatannya kau tidak suka menjalin suatu korelasi pacaran?”. Hahahahaha……. Aku tertawa lucu!

“Ternyata cuman ini yang ingin kau tanyakan padaku? kau benar-benar membuatku ingin tertawa.” Aku tetawa ngakak. Namun, semuanya terhenti ketika Arvian menatapku dengan serius. Sumpah,,. Bola matanya itu benar-benar indah. Matanya mencerminkan suatu ketulusan yang membuatku pribadi terpaku menatapnya.

“Aku serius Vi. Kita kan sahabatan, jadi kau sanggup donk jawab pertanyaanku?” wajah berharap.

“Hm,,,, gimana yach harus mengatakannya? saya juga resah ngejelasinnya. Intinya saya harus menuntaskan semua studiku dulu gres dech saya sanggup pacaran.” nada meyakinkan.

“Cuman itu doank?” Tanya Arvian padaku. Sebenarnya sich ada masa laluku yang suram and sorry saya ga’ sanggup certain ke kamu. Maaf yach! ini bukan pelit, tapi ini rahasia. Hehehe…..” Wajah meyakinkan dariku.

“Ok, saya sanggup engerti kok”. Akupun merasa ingin tau dan balik bertanya kepada dia.

“Bdw, kenapa kau tanyakan hal itu padaku?” tanyaku penasaran.

“tidak , cuman pengen tahu aja” jawab Arvian. Selepas itu, saya dan Arvian pun melupakan semuanya. Dan kami pun berpisah alasannya saya mesti melanjutkan jam kuliahku.

Di kost,,,,

Sambi menggoreskan tinta di atas kertas putih diaryku. “Apa gotong royong yang dipikirkan Arvian?” Tanya hatiku. Hah, saya berharap beliau hanya sekedar ingin tahu, bukan alasannya beliau mempunyai perasaan yang sama sepertiku.

Entah apa yang terjadi, saya mendengar kabar Arvian dan jesica sekarang sudah jadian. Ya Allah,,, mengapa hal menyerupai ini terulang lagi padaku? Ketika saya mulai mengasihi seseorang, ternyata beliau mengasihi orang lain. Sulit bagiku melihat mereka berdua selalu bersama. Aku sebagai sahabat, hanya sanggup ikut mencicipi kebahagiaan yang dirasakan oleh kedua sahabatku. Namun, sebagai seorang perempuan jauh didasar hatiku yang terdalam ada luka yang sulit untuk diobati.

Arvian sekarang jarang bersamaku. Dia lebih banyak menghabiskan waktunya bersama jesica. Kalaupun disaat saya membutuhkannya, beliau selalu membuat banyak alasan untuk tidak sanggup bertemu denganku. Hah,,, saya benar-benar kehilangan dia.

“Maafkan atas semua kebodohan, keegoisan, dan semua kesalahan yang ku perbuat. Aku hanya ingin kau bicara padaku lagi. Jangan mendiami diriku menyerupai ini. Ini semua membuatku tersiksa”.

Lambat laun sehabis semua yang kulalui, sekarang saya menikmati kesendirian ini dengan menata kehidupanku yang baru. Tak ada yang harus saya sesali. Aku hanya butuh sebuah keyakinan untuk sanggup bangun menjadi diriku Vianda Amryta renaldy kayak dulu lagi. Menjadi pribadi yang tegar tanpa harus menangisi kenyataan yang menimpaku. Dunia ini begitu luas, sehingga saya tak harus merasa sempit untuk hidup di dunia ini. Tak ada yang sanggup membuatku jatuh lagi.

Hingga suatu hari, Arvian tiba padaku. Dia ingin memulai semuanya menyerupai sebelum-sebelumya. Dan saya mendapatkan beliau lagi sebagai sahabatku. Rasa yang dulu pernah ada sekarang telah terkikis habis oleh sang waktu. Kalaupun masih tersisa itu mungkin 0,01%. Dan rasa 99,99% yang tersisa hanyalah persaan sebagai sahabat.

Ketika Arvian meminta maaf dikarenakan telah menelantarkan persahabatan kami selama ini. Dan berharap kami sanggup menjadi sahabat kayak dulu lagi, saya menerimanya dengan tangan terbuka. Ada satu hal yang selalu tertanam di pikiranku. Menurutku, semakin banyak sahabat, semakin banyak rezeki yang bakalan datang. Hehehe….

Aku tak mungkin tidak mendapatkan Arvian menjadi sahabataku lagi. Karena Aku hidup di dunia ini bukan hanya sendiri dan terlebih lagi saya tak ingin rasa benci mengalahkan kekuatan cinta persahabat kami selama ini. Selain itu saya tak ingin menyakiti beliau dengan tidak menerimanya sebagai sahabataku lagi. Aku hidup di dunia ini bukan untuk menyakiti orang lain. Tapi, Aku hidup di dunia ini untuk menabur kebahagiaan di setiap lembar-lembar kehidupanku bersama orang-orang yang mencintaiku, dan orang yang saya cintai.

Semuanya akan berjalan dengan baik. Itulah kata yang selalu ku tanamkan di dalam hatiku semoga sanggup melegakan apapun yang saya lakukan. Tetap optimis dan membuat keyakinan bahwa semuanya akan berakhir dengan bahagia. Bahagia bukan berarti harus membuatnya selalu menjadi sempurna. Tapi bagaiman kita sanggup membuat orang lain tersenyum tanpa harus membuat sesuatu terlihat istimewa.

Hm…. Awan hitam menutupi cerahnya langit sore di makassar. Mungkin sebentar lagi bakalan turun hujan. Di beranda kost, saya duduk sendiri sambil memegang buku diaryku. Akupun melamun dan memikirkan semua yang telah terjadi. Sambil mengingat kembali semua kenangan-kenangan pahit maupun anggun bersama semua sahabat-sahabatku. Setelah itu saya pun teringat Arvian, sahabatku. Sambil mengingat kenangan bersamanya, saya meggoreskan tinta hitam diatas kertas putih diaryku.

“Aku mencintainya bukan alasannya keegoisanku, tapi saya mencintainya alasannya beliau yaitu milik Yang Maha Kuasa. Aku tak harus menuntutnya untuk mengikuti semua apapun yang saya mau. Yang saya inginkan hanyalah kebersamaan di setiap langkah. Bila ternyata beliau mempunyai rasa yang sama menyerupai yang saya miliki, saya yakin Yang Mahakuasa akan memudahkan jalannya untuk sanggup menemukan rasa itu. Tetaplah senang bersama jesica, walau itu membuatku sakit. Aku sudah mengikhlaskan semuanya. Mungkin ini yaitu jalan terbaik untukku, beliau dan jesica. Aku tak ingin menyakiti hati jesica dengan cara merampas semua perhatiannya. Bila saya tak mendapatkan hatinya sebagai pacar. Aku berharap, saya mendapatkan hatinya sebagai sahabat.”

    Genggaman Cinta-Mu
    Cinta yaitu anugrah dari yang maha kuasa
    Semua orang memilkinya
    Dan berhak mendapatkannya
    Cinta bukanlah suatu musuh yang harus di benci
    Tapi beliau yaitu sahabat yang akan selalu menemani….
    Menemani di kala suka maupun duka

    Terimakasih Ya Tuhan….
    Karena telah menunjukkan cinta-Mu padaku
    Melalui sosok orang-orang yang menyayangiku
    Aku berharap, Engkau takkan pernah meninggalkanku
    Dan takkan pernah melepaskan genggaman cinta-Mu untukku…..
    Hidup memang susah untuk di tebak. Semuanya berjalan seakan sebuah cerita.


Cerita hidup yang harus kita jalani dan lalaui satu persatu. Aku berfikir, bila saya sudah melangkah kedepan, maka saya akan terus melangkah walau tekadang harus membuatku terjatuh. Namun, saya takkan pernah berhenti untuk terus melangkah. Aku akan menganggap di kisah hidup ini akulah yang jadi tokoh utamanya. Dan saya tak ingin digantikan menjadi kiprah pembantu di kisah hidupku sendiri. Tetap tersenyum dengan semua cobaan yang kuhadapi. Akan ku katakan pada setiap dilema yang kuhadapi, jikalau saya tidak sendiri dan saya masih punya Tuhan yang selalu menyayangiku. Aku tahu disetiap serat lembar kehidupanku selalu ada cinta yang terselip untukku. Cinta itu tiba dari Tuhanku, kedua orang tuaku, keluargaku, sahabat-sahabatku, dan orang-orang yang menyayangiku. Semangat!!!! ^_^

THE END

“ Tak ada cinta yang lebih indah selain cinta yang diberikan Tuhan kepada kita. Jagalah cinta yang ada pada dirimu ketika ini! Jangan nodai cintamu hanya alasannya sebuah keegoisan. Jika kau salah memberi cinta, maka cinta itu hanya akan menyakiti dirimu sendiri.”
Terimakasih Cinta…. ^_@

Demikian cerita cinta kali ini, simak juga kisah lainnya di blog ini.

artikel terkait :
cerita cinta - sebening embun
cerita cinta - sehabis kepergianmu
Sumber http://eposlima.blogspot.co.id/
Cerita Lucu - Istri Hamil Muda

Cerita Lucu - Istri Hamil Muda

Berikut ini ialah sebuah cerita lucu sebagai update kumpulan dongeng yang ada di blog ini,... silahkan disimak ....

Istri hamil muda
Satu pasangan muda sangat bersuka cita demi mengetahui sang istri hamil muda.
Namun sebelum menerima kepastian dari dokter, mereka setuju untuk merahasiakan kehamilan tersebut.
Istri: “Pa, nggak usah diomongin dulu ya…takut gagal, kan nggak yummy jikalau sudah di-omong-omongin”
Suami: “Oke deh ma, komitmen nggak bakalan diomongin sebelum ada konfirmasi dokter”
Tiba2 tiba karyawan PLN ke rumah mereka untuk menyerahkan tagihan dan denda atas tunggakan rekening listrik mereka bulan yang lalu.
Tukang Rekening PLN: “Nyonya terlambat 1 bulan.”
Istri: “Bapak tahu dari mana…? Papa… Tolong nih bicara sama orang PLN ini…”
Suami: “Eh, sembarangan… bagaimana anda sanggup tahu persoalan ini?”
Tukang Rekening PLN: “Semua tercatat di kantor kami Pak.”
Suami: “Oke, besok saja saya ke kantor Bapak untuk menuntaskan persoalan ini!”
Keesokan harinya…
Suami: “Bagaimana PLN tahu belakang layar keluarga saya?”
Karyawan PLN: “Ya tahu dong, lha wong ada catatannya pada kami!”
Suami: “Jadi saya mesti bagaimana supaya isu ini dirahasiakan, Pak?”
Karyawan PLN: “Ya mesti bayar dong Pak!”
Suami (sialan gue diperes nih!) : “Kalau saya tidak mau bayar,bagaimana?”
Karyawan PLN: “Ya punya Bapak terpaksa kami putus…”
Suami: “Maknya di kupyak? Lha, kalo diputus…nanti istri saya bagaimana?”
Karyawan PLN: “Kan masih sanggup pakai lilin.”

artikel terkait :
cerita lucu - tentara dan rudalnya
cerita lucu - niscaya terlihat lebih bodoh
cerita lucu - surat untuk tuhan
Sumber http://eposlima.blogspot.co.id/
Puisi Alam - Lagu

Puisi Alam - Lagu

Lagu

Kukatakan pada hatiku, pada hatiku lemah:
Belum padakah kiranya sekedar mecinta kekasih?
Dan tak jelaskah bagimu: silih-ganti tak berhenti,
Maknanya: melebur-dalam-mendamba zaman bahagia?

Diberinya saya jawaban: belumlah lagi memadahi,
Belum lagi memadahi sekedar mencinta kekasih;
Dan tak jelaskah bagimu: silih-ganti tak berhenti,
Memestakan dikenanan kesenangan dulu kembali?

Kukatakan pada hatiku, pada hatiku lemah:
Belum padakah kiranya sekian bacokan sedih?
Dan tak jelaskah bagimu: silih-ganti tak berhenti,
Maknanya: mencicipi sayat pilu ditiup ayun langkah?

Diberikan saya jawaban: belumlah lagi mewadahi,
Belum lagi memadahi: sekian bacokan sedih;
Dan tak jelaskah lagi bagimu:silih-ganti tak berhenti,
Memesrakan dikenangan kesedihan lampau kembali?

(1831)
By: ALFRED DE MUSSET


Demikian puisi alam kali ini, Jangan lupa untuk melihat daftar puisi menarik lainnya di blog ini.

artikel terkait :
puisi alam - maritim yang ramai
puisi alam - hutan sehabis hujan
puisi alam - indahnya negeri ini
Sumber http://eposlima.blogspot.co.id/

Wisata Karawang: Nyamannya Taman Burung Sukamandi

Hamparan tanah dipenuhi pepohonan yang menjulang tinggi dan dan rindang, dilengkapi dengan danau di tengah-tengahnya menyerupai sebuah pulau, menunjukkan ketenangan bagi siapa saja yang duduk dipinggiran danau atau dibawah pepohonan. Terlebih suasana itu dilengkapi dengan kicauan burung serta sorot mentari senja yang menunjukkan citra betapa indahnya alam yang diciptakan oleh dewa yang maha Esa itu.
Indah, sejuk, tenang, aman, hening dan tentram, begitu yang dirasakan. Hembusan udara yang segar membawa kita melayang dan sadar akan kebesaran Tuhan. Suasana tersebut, sanggup kita dapatkan di di Taman Buru, atau masyarakat sering menyebutnya dengan TB. Tempat wisata alam yang indah tersebut, terdapat di Desa Sukamandi Jaya, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang. Tempat  ini, sangat cocok bagi anda yang ingin menikmati liburan yang berbeda dari biasanya, sehingga suasana riang sanggup didapatkan di sini.
Nuansa alami, dengan disertai jalan yang datar menciptakan para wisatawan, baik yang memakai roda dua maupun empat, bahkan pengguna sepeda sanggup mengelilingi kawasan tersebut, terlebih jikalau didampingi pasangan yang siap melengkapi perjalanan untuk lebih sempurna.
Puluhan orang setiap harinya tiba untuk berkeliling di TB. Mereka terlihat sanagt ceria dan segar, seolah ada dorongan alam yang sanggup menunjukkan ide gres untuk sanggup menjalani kehidupan.
Sebetulnya, nama kawasan tersebut yakni Taman Balai Penelitian Tanaman Padi (BPTP) atau masyarakat menyebutnya dengan TB. Tapi, alasannya suasananya yang nyaman dan lezat untuk bersantai, terutama dikala sore. Bahkan, ketika Ramadhan, kawasan tersebut merupakan kawasan favorit bagi masyarakat untun ngabuburit. Dan pengelola TB pun memperbolehkan kawasan tersebut dipakai warga untuk bersantai. Hanya saja, bagi anda yang memakai seragam sekolah, tidak diperbolehkan masuk dikala jam sekolah masih berlangsung.
Bagi anda yang ingin melepas lelah, dan bercengkrama dengan keluarga, tidak ada salahnya berkunjung ketempat wisata yang satu ini. Anda juga sanggup merasakan jejanan yang ada dipinggiran danau dan para penjual jajanan tersebut siap menunjukkan kepuasan pengecap anda sambil melepas lelah.
Untuk hingga ke TB, tidaklah sulit. Anda cukup memakai jalur pantura. Jika dari arah Jakarta, TB berada disebelah kanan Jalan Raya Pantura, tepatnya di Sukamandi. Selamat menikmati suasana TB.

Tempat yang Asyik untuk Santai
Menurut salah seorang pengunjung Taman Burung (TB) Sukamandi,  warga Desa Rancabango, Kecamatan Patokbeusi, Muflihatun (18), kawasan tersebut yakni kawasan favorit untuk berkumpul dengan teman-teman.
"Ini kawasan Favorit Saya untuk bersantai dengan temana-teman dan keluarga, terutama pada sore hari," ujar Muflih kepada RAKA jum'at (28/9).
Menurut Muflih, alasan kenapa kawasan tersebut menjadi kawasan favorit, alasannya keindahan pemandangan alam yang busa menciptakan ketenangan bagi siapa saja yang berada disitu, serta tidak harus mengeluarkan uang sepeserpun untuk sanggup merasakan keindahan kawasan tersebut. "Disini kawasan menunggu senja yang tidak harus mengeluarkan uang, alasannya tidak ada karcis masuk meski didepan gerbangnya dijaga ketat oleh petugas keamanan, serta tempatnya bersahabat dari rumah Saya," ucapnya sambil tersenyum.
Lain dari itu, tambah Muflih, jajanan yang ada ditempat tersebut murah, tidak sepertiditempat-tempat rekreasi lain pada umumnya. "Harga makanannya sama dengan harga pasaran, tidak kayak ditempat wisata pada umumnya yang biasanya lebih mahal dari harga pasaran," ucapnya.
Menurut penjual bakso ditempat tersebut, Udin (51), kawasan tersebut paling ramai kalau hari Sabtu dan Minggu sore, sehingga bagi para pedagang menjadi kesempatan baik untuk berjualan ditempat itu. "Kalau hari Sabtu dan Minggu niscaya ramai, apalagi kalau nanti pas bulan puasa," ujarnya.(zie)
Sumber http://www.radar-karawang.com

Maranggi Empuk Mang Ocid

Pedagang Sate maranggi makin merambah dipinggiran Jalan Bayur Kidul-Kiara, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, rata-rata didominasi para pedagang asal Desa Manggungjaya. Tak heran, maranggi yang disuguhkan bagi para pelanggan yang beristirahat dalam perjalanan, mulai dari petani, pengendara, pelajar hingga pejabat selalu singgah di kawasan tersebut.
Pedagang maranggi di jalan tersebut, sudah membuka lapaknya dari pagi hingga sore, bahkan tak sedikit sate maranggi racikan kaum adam Desa Manggungjaya yang dikenal "hipu" alias empuk, menyedot perhatian masyarakat dan menjadi langganan. Salah satu maranggi yang banyak dikunjungi ialah Maranggi Mang Ocid. Pasalnya selain aroma bacin khas sate juga kawasan dipinggiran sawah menjadi pemandangan tentram untuk mengenyangkan perut.
Pedagang Sate Maranggi Ocid mengatakan, dia yang semenjak awal berdagang es kelapa beralih menjadi tukang sate semenjak 2010 lalu, karena melihat prospek maranggi cukup bagus, melihat banyak tetangganya juga berjualan maranggi di Jalan Bayur Kidul. Selain mempunyai bumbu yang khas, daging diiris hingga empuk sebanyak tiga hingga lima kilo perharinya, berikut daging ayam dan sapi juga racikan bumbu kacang yang campuri aroma bawang merah dan bawangputih.
Namun untuk lada, dia memisahkanya secara khusus, alasannya ialah selera pelanggan yang berbeda-beda. Ia racik pula dengan cabe merah dan bumbu penyedap rasa. Ia mengaku, dalam sehari jualannya selalu habis dengan patokan dari pukul 09.00 pagi hingga 16.00, namun terkadang sudah habis meskipun pukul 13.00 siang. Pelanggan yang datang, lanjutnya, didominasi para pengendara yang sesekali beristirahat dari perjalanan jauh, begitupun lapak marangginya ramai ketika trend tandur dan panen padi tiba. "Sate racikan Mang Ocid mah empuk kang, bumbunya sesuikan selera," katanya.
Lebih lanjut dia menambahkan, dia yang tinggal di Dusun Krajan Barat, RT 01/04, Desa Manggungjaya ini, lebih melihat prospek lokasi yang lebih strategis. Ia mengaku, ingin berbagi perjuangan satenya jikalau mempunyai modal, pasalnya untuk ketika ini saja lanjutnya, dia meraup Rp 200 ribu per hari. Meski begitu, dia sudah banyak mempunyai lagganan seperi warga wilayah Rengasdengklok, Jatisari maupun Cilamaya. "Setiap harinya, mereka kemudian lalang lewati jalur ini," ujarnya.
Sementara itu penikmat Maranggi Hipu Mang Ocid, Ana Suryana mengatakan, rasa yang empuk mengakibatkan bumbu cepat meresap ketika daging panas, bahkan Maranggi Bayur ini, meskipun disantap tanpa bumbu sudah terasa sedapnya, bahkan pemandangan pesawahan Desa Kiara dan Bayur Kidul dengan gaya lesehan ini, makin menambah kenyamanan bersantap siang . Ditambahkanya, sate maranggi hakikatnya terkadang rasanya sama, namun sejauhmana pedagang mengatur kawasan dan lokasi hingga menyedot pelanggan. Namun maranggi Mang Ocid yang konon mantan pedagang peuyeum ini selain kawasan yang sempurna juga rasa maranggi yang lezat, menambah selera pelanggan meningkat. "Rasanya meresap meski tanpa bumbu sudah sedap, apalagi ditaburi bumbu kacang ini," ujarnya.

Resep Membuat Maranggi
Nama maranggi, tentu sudah tidak gila lagi di indera pendengaran kita dan rasanya pun sudah erat di lidah. Makanan homogen sate ini, kini banyak dijajakan di pinggir-pinggir jalan. Namun, untuk menikmati kuliner ini, kita tidak mesti selalu beli, kita dapat membuatnya sendiri di rumah. Bagaimana caranya? berikut resep menciptakan sate maranggi dengan porsi untuk empat orang:
Bahan
500 gram daging sapi has dalam
250 gram lemak sapi
5 sdm minyak goreng
Haluskan
2 sdm ketumbar sangrai
1 sdt merica butir
5 sdm irisan gula merah
1 ½ sdt garam
tusuk satai
500 ml air
4 butir bawang merah, haluskan
6 buah cabe merah keriting, haluskan
3 buah cabe rawit, haluskan
4 cm kencur, haluskan
2 cm jahe, haluskan
200 gram oncom, haluskan
Uli ketan bakar
Cara membuat
potong-potong daging sapid an lemak sapi. Campur dengan minyak goreng dan bumbu yang dihaluskan. Diamkan selama 30 menit.
tusukkan daging dan lemak dalam jumlah yang sama pada setiap tusuk. Bakar di atas bara api sambil sesekali olesi dengan bumbu. Tunggu hingga matang. Angkat, sisihkan,
sambal oncom: didihkan air, masukkan sisa bumbu. Masak hingga agak kental. Angkat. (rk)
Sumber http://www.radar-karawang.com

10 Binatang Tercepat Di Dunia

Berikut ini yaitu kumpulan hewan tercepat di dunia dari banyak sekali spesies yang ada dikala ini ....

1. CHEETAH - 70 Mil/jam (112 Km/jam)


Cheetah yaitu mahluk hidup tercepat yang pernah hidup didaratan, bisa mencapai kecepatan 112 km/jam hingga 120 km/jam hanya pada lintasan sepanjang 460m (500yard), kemampuannya berakselerasi juga tidak bisa ditandingi mahluk hidup apapun, cheetah bisa mencapai kecepatan dari 0 km/jam hingga 110 km/jam hanya dalam waktu 3 detik!!

2. ANTELOP - 61 Mil/jam (80 Km/jam)


Binatang ini juga ditenggarai sebagai second fastest animal di dunia, kecepatan maksimal binatang ini sangat sulit untuk dipastikan secara akurat, itu alasannya yaitu tiap individu binatang ini memilik kemampuan yang berbeda beda, binatang ini juga mempunyai kemampuan sprint lebih usang alasannya yaitu didukung ruang paru paru dan jantung yang lebih besar.

3. WILDEBEEST - 50 Mil/jam (80 Km/jam)


Wildebeest yaitu binatang lain yang menyandarkan hidupnya pada kecepatannya untuk menghidar dari pemangsa, binatang ini yaitu makanan favorit kucing besar, itu karna habitat Wildebeest didaratan terbuka Afrika, mreka yaitu komunitas terbanyak yang bisa hidup hingga 20 tahun

4. SINGA - 50 Mil/jam (80 Km/jam)


Raja dari segala pemburu, Singa, tidak perlu mempunyai kecepatan untuk mengakibatkan dirinya sebagai yang terbaik diantara yang terbaik, dalam berburu untuk melangusngkan hidupnya, lebih banyak didominasi dikerjakan oleh singa betina, namun singa jantan yang emosi bisa berlari mencapai kecepatan 80km/jam

5. RUSA THOMPSON - 50 Mil/jam (80 Km/jam)


Dinamai sehabis penemunya, Joseph thompson, Rusa Thompson diakui di dunia sebagai rusa terbaik, baik dari segi bentuk fisik, kecepatan, juga kecerdikannya dibanding jenis rusa lainnya, dalam rangka menghindari musuh utamanya cheetah, rusa ini bisa mencapai kecepatan 80 km/jam disertai dengan pergerakan zigzag yang membingungkan, rusa ini juga memilik ketahanan lebih baik dari cheetah (ibarat motor, rusa thompson materi bakarnya lebih irit).

6. KUDA - 47,5 Mil/jam (76 Km/jam)


Jenis kuda tercepat yaitu Quarter Horse, mendapat namanya “quarter’ karna dalam pacuan kuda bisa memimpin pacuan hampir seperempat panjang trek (misal lintasan 100 mtr, kuda ini bisa finish 25 meter didepan peringkat ke dua) dari kuda jenis biasa lainnya, kuda ini bisa mencapai kecepatan maksimal 76 km perjam.

7. RUSA BESAR - 46 Mil/jam (73,6 Km/jam)


Rusa ini sering dianggap sebagai rusa terbesar kedua didunia, dan juga salah satu mamalia terbesar di amerika utara dan asia timur, berbeda dengan binatang berkecepatan tinggi lainnya, binatang ini justru memakai kecepatannya untuk menghindari pemangsa, tp bagaimanapun, melihat ukuran dan kecepatannya, banyak predator sekalipun lapar, lebih suka mengurungkan niatnya untuk memburu rusa ini.

8. ANJING PEMBURU - 45 Mil/jam (72 Km/jam)


Anjing ini menggabungkan antara kecepatan dan akal dalam memburu mangsanya, mereka berburu secara berkelompok dan sangat teroganisir, salah satu anjing mengarahkan mangsanya kesatu tempat, dan ajing lainnya siap menyerang silih berganti hingga mangsa tak berdaya.

9. COYOTE - 43 Mil/jam (68.8 Km/jam)


Coyote memakai kecepatan mereka untuk berburu binatang menyusui kecil mirip kelinci, tikus-tikus, tupai, rusa dan ternak, binatang pemakan daging ini, hidup berkelompok, dan memburu sepanjang musim.

10. RUBAH - 42 Mil/jam (67.2 Km/jam)


Rubah yaitu pemburu yang menkonsumsi daging dan sayur sayuran. Mereka memakai kecepatan mereka berburu kelinci, tikus-tikus dan bahkan burung-burung.

artikel terkait :
motor tercepat di dunia
manusia tercepat di dunia
kereta api tercepat di dunia
mobil tercepat di dunia
Sumber http://eposlima.blogspot.co.id/
Puisi Ibu - Jasa Tak Terlupakan

Puisi Ibu - Jasa Tak Terlupakan

JASA TAK TERLUPAKAN
Puisi Patma

Ibu...
kamu membingbingku selama satu tahun
kamu begitu baik padakuwaluapun saya sukamarah-marah

Ibu....
kamu begitu ceria dan rajin dari pada guru yang lain
ibu...
kamu yang pintar,baik,ramah,cantik,dan sopan

Ibu...
kalau saya menciptakan salah tolong maafkan aku
alasannya yaitu saya cuma kesal karna saya selalu diejek

Ibu...
kalau saya lagi duka kamu menghibur aku
kalau saya lagi kesal kamu menghiburku

Ibu...
terimakasih atas jasa-jasamu kalau saya
masih sempat bertemu dengan ibu
saya sangat ingin memeluk ibu

Demikian puisi ibu kali ini, biar memperlihatkan inspirasi...

artikel terkait :
puisi ibu - jangan buang waktuku
puisi ibu - tak terganti
puisi ibu - terimakasih ibu
Sumber http://eposlima.blogspot.co.id/
Cerita Motivasi - 3 Orang Tamu

Cerita Motivasi - 3 Orang Tamu

Berikut ini yaitu sebuah cerita motivasi ide untuk anda, agar sanggup membangkitkan semangat dan menginspirasi ...

3 Orang Tamu
Suatu ketika, ada seorang perempuan yang kembali pulang ke rumah dari perjalanannya keluar rumah, dan ia melihat ada 3 orang laki-laki berjanggut yang duduk di halaman depan. Wanita itu tidak mengenal mereka semua.

Wanita itu berkata dengan senyumnya yang khas: “Aku tidak mengenal Anda, tapi saya yakin Anda semua niscaya orang baik-baik yang sedang lapar. Mari masuk ke dalam, saya niscaya punya sesuatu untuk mengganjal perut”.

Pria berjanggut itu kemudian balik bertanya, “Apakah suamimu sudah pulang?”

Wanita itu menjawab, “Belum, ia sedang keluar”.

“Oh kalau begitu, kami tak ingin masuk. Kami akan menunggu hingga suamimu kembali”, kata laki-laki itu.

Di waktu senja, ketika keluarga itu berkumpul, sang isteri menceritakan semua kejadian tadi. Sang suami, awalnya gundah dengan kejadian ini, kemudian ia berkata pada istrinya, “Sampaikan pada mereka, saya telah kembali, dan mereka semua boleh masuk untuk menikmati makan malam ini”.

Wanita itu kemudian keluar dan mengundang mereka untuk masuk ke dalam.

“Maaf, kami semua tak sanggup masuk bersama-sama” , kata laki-laki itu hampir bersamaan.

“Lho, kenapa? tanya perempuan itu sebab merasa heran.

Salah seseorang laki-laki itu berkata, “Nama ia Kekayaan,” katanya sambil menunjuk seorang laki-laki berjanggut disebelahnya, “sedangkan yang ini berjulukan Kesuksesan, sambil memegang pundak laki-laki berjanggut lainnya.

Sedangkan saya sendiri berjulukan Kasih-Sayang.
Sekarang, coba tanya kepada suamimu, siapa diantara kami yang boleh masuk kerumahmu.”

Wanita itu kembali masuk kedalam, dan memberitahu pesan laki-laki di luar. Suaminya pun merasa heran. “Ohho…menyenangka n sekali. Baiklah, kalau begitu, coba kau ajak si Kekayaan masuk ke dalam. Aku ingin rumah ini penuh dengan Kekayaan.”

Istrinya tak oke dengan pilihan itu. Ia bertanya, “sayangku, kenapa kita tak mengundang si Kesuksesan saja? Sebab tampaknya kita perlu ia untuk membantu keberhasilan panen ladang pertanian kita.”

Ternyata, anak mereka mendengarkan percakapan itu. Ia pun ikut mengusulkan siapa yang akan masuk ke dalam rumah. “Bukankah lebih baik bila kita mengajak si Kasih-sayang yang masuk ke dalam? Rumah kita ini akan nyaman dan penuh dengan kehangatan Kasih-sayang. ”

Suami-istri itu oke dengan pilihan buah hati mereka. “Baiklah, ajak masuk si Kasih-sayang ini ke dalam. Dan malam ini, Si Kasih-sayang menjadi teman santap malam kita.”

Wanita itu kembali ke luar, dan bertanya kepada 3 laki-laki itu. “Siapa diantara Anda yang berjulukan Kasih-sayang? Ayo, silahkan masuk, Anda menjadi tamu kita malam ini.”

Si Kasih-sayang berdiri, dan berjalan menuju beranda rumah. Ohho.. ternyata, kedua laki-laki berjanggut lainnya pun ikut serta. Karena merasa ganjil, perempuan itu bertanya kepada si Kekayaan dan si Kesuksesan.

“Aku hanya mengundang si Kasih-sayang yang masuk ke dalam, tapi kenapa kau ikut juga?”

Kedua laki-laki yang ditanya itu menjawab bersamaan. “Kalau Anda mengundang si Kekayaan, atau si Kesuksesan, maka yang lainnya akan tinggal di luar. Namun, sebab Anda mengundang si Kasih-sayang, maka, kemana pun

Kasih sayang pergi, kami akan ikut selalu bersamanya. Dimana ada Kasih-sayang, maka kekayaan dan Kesuksesan juga akan ikut serta. Sebab, ketahuilah, sebetulnya kami berdua ini buta. Dan hanya si Kasih-sayang yang sanggup melihat. Hanya ia yang sanggup mengatakan kita pada jalan kebaikan, kepada jalan yang lurus. Maka, kami butuh bimbingannya ketika berjalan. Saat kami menjalani hidup ini.”

(Author Unknown)



Demikian dongeng kali ini, silahkan baca kumpulan dongeng motivasi lainnya ...

artikel terkait :
cerita motivasi - hinaan membawa berkah
cerita motivasi - malaikat dan pengusaha
cerita motivasi - elang
Sumber http://eposlima.blogspot.co.id/
Cerpen Persahabatan - Kado Terakhir Untuk Sahabat

Cerpen Persahabatan - Kado Terakhir Untuk Sahabat

Berikut ini yakni sebuah cerpen persahabatan untuk melengkapi kumpulan cerpen di blog ini ... silahkan disimak ...

KADO TERAKHIR UNTUK SAHABAT
Karya Nurul Alma Febriyanti
Lima hari sebelum kawanku pindah jauh disana. Selepas makan siang, saya eksklusif kembali beranjak ketempat saya bermain dengan sahabatku.
“hei, kemana saja kamu? Daritadi saya nungguin” Tanya sahabatku yang berjulukan Alvi. “tadi saya makan siang dulu” jawabku sambil menahan perut yang penuh dengan makan siang “ah ya sudah, ayo kita lanjutkan saja mainnya” sahut Alvi. Tidak usang dikala saya & Alvi sedang asyik bermain congklak, Rafid adiknya Alvi tiba menghampiri kami berdua.
“kak, saya pengen bilang” kata Rafid “bilang apa?” sahut Alvi ingin tau “kata bapak, sebentar lagi kita pindahan” jawab Rafid “hah? Pindah kemana?” tanyaku memotong pembicaraan mereka “ke Bengkulu” jawab Rafid dengan singkatnya “ya udah kak, ayo disuruh pulang sama ibu buat makan siang dulu” ajak Rafid ke Alvi “iya deh.. ehm.. Alma, saya pulang dulu ya saya mau makan siang” ujar Alvi “eh, iya deh saya juga mau pulang kalau gitu” sahutku tak mau kalah.

Sesampainya dirumah saya eksklusif masuk kedalam kamar & entah kenapa perkataan Rafid yang belum niscaya tersebut, terlintas kembali ke pikiranku. “Andai perkataan tersebut benar, tak terbayang bagaimana perasaanku nanti” ujarku pada cermin yang menatapku datar “sudahlah daripada saya memikirkan yang belum niscaya lebih baik saya mendengarkan musik saja” ujarku kembali sambil beranjak mengambil mp3. Tak usang kemudian saya mendengar sebuah pembicaraan, yang saya tau suaranya sudah tak absurd lagi bagiku yaitu orang tuaku & orang renta Alvi sahabatku. Aku mencoba mendekati pintu kamar untuk mendengarkan pembicaraan itu. Tak usang tanganku keringat dingin, saya sudah mendapat inti pembicaraan ternyata benar apa yang dikatakan Rafid pada Alvi tadi siang bahwa mereka akan pindah kurang lebih sebulan lagi.

Lemas sudah tubuhku sehabis mendengar kabar itu, tiba-tiba ibu mengetuk kamarku & mengagetkanku yang sedang gundah itu. *Tok3X… “Alma, kau mengunci pintu kamarmu ya” Tanya ibu sambil mencoba membuka pintu “enggak kok” jawabku dengan lemasnya “kamu kenapa.. ayoo buka kamarmu!!” teriak ibu “iya.. sebentar” sahutku sambil membuka pintu.
“ngapain kau mengunci kamar?” Tanya ibu.
“gak knapa2… tadi saya memang lg duduk didepan pintu” jawabku sambil menoleh keruang tamu yang berhadapan dengan kamar tidurku.
“ya sudah, tadi orang tuanya Alvi bilang kalau mereka ingin pindah bulan depan”
“iya, saya sudah tau” sahutku kembali ke kamar tidur.
“oh kau tidak murung kan?” Tanya ibu yang menghampiriku.
“…” tak kujawab pertanyaan ibu.
“hm.. sudahlah tak usah dibahas dulu.. sana tidur siang dulu supaya nanti malam dapat mengerjakan PR” ujar ibu sembari mengelus elus rambutku.
“iya…” jawabku singkat.

Esoknya sempurna dihari Minggu, matahari pagi menyambutku. Suara ayam berkokok dan jam beker menjadi satu. Tetapi, saya tetap saja masih ingin ditempat tidur. Sampai hingga ibuku memaksaku untyk tidak bermalas malasan.
“Alma, ayoo bangun.. wanita gak baik bangkit kesiangan” ujar ibu sambil melipat selimutku. “sebentar dulu lah.. saya masih ngantuk” sahutku sambil menarik selimut ditangan ibu. “itu Alvi ngajak kau main.. ayoo bangun!!” ujar ibu kembali sambil mengeleng gelengkan kepala. “oh baiklah oke” sahutku semangat sebab ingat bahwa Alvi akan pindah sebulan lagi. Lalu, saya eksklusif beranjak dan segera lari keluar kamar tidur untuk mandi & sarapan. Setelah itu Alvi tiba-tiba menghampiri rumahku
“Assalamualaikum, Alma!!” panggil Alvi dari depan rumah.
“walaikumsallam, iya!!” sahut ibuku yang beranjak keluar rumah.
“oh ibunya Alma, ada Alma nya gak?” Tanya Alvi.
“Alma nya lagi sarapan, sebentar ya tunggu dulu aja. Sini masuk” jawab ibuku.
“iya, terimakasih” sahut Alvi.

Ketika saya sedang asyik asyiknya sarapan, Alvi mengagetkanku.
“Alma, makan terus kau ini” ujar Alvi sambil tertawa. “yee, ngagetin saja kau ini. Aku laper tau” sahutku sambil melanjutkan sarapan. “kok gak bagi-bagi saya sih” Tanya Alvi sambil menyengir kuda. “kamu mau, nih saya ambilin ya” jawabku sambil mengambil piring. “hahaha.. tidak, saya sudah makan, kau saja sana gendut” sahut Alvi sambil tertawa terbahak bahak. “ ya sudah” jawabku kembali sambil membuang muka. Tak berapa usang kemudian, sarapanku habis kemudian Alvi mengajakku bermain games.
“sudah kan, ayoo main sekarang” ajak Alvi semangat.
“aduh, sebentar dong. Perutku penuh sekali ini” sahutku lemas sebab kebanyakan makan.
“ah ayolah, makanya jangan makan banyak-banyak. Kalau gitu kapan mau dietnya” ujar Alvi menyindirku.
“ya sudah ya sudah.. ayoo mau main apa?” ajakku masih malas.
“Vietcong yuk tempur tempuran” jawab Alvi semangat menyerupai satria jaman dulu.
“hah, okedeh” sahutku sambil menyalakan laptop milik ayah.

Kemudian, saya dan Alvi bermain games kesukaan kami berdua. Kami bermain bergantian, besar besaran skor, dll tidak berapa usang ibunya Alvi memanggilnya untuk pulang. “Assalamualaikum, ada Alvinya gak?” Tanya ibunya Alvi sambil tersenyum denganku. “ada-ada.. Alvi! ibumu mencarimu” kataku kepada Alvi yang sedang asyik bermain. “iya.. sebentar lagi, emangnya kenapa?” Tanya Alvi. “aku tidak tau, sana kau pulang dulu. Kasian ibumu” ujarku sambil mematikan permainan. “huh… iya iya” sahut Alvi beranjak pulang kerumahnya.

Tak berapa lama, Alvi mengagetkanku dikala saya sedang asyik melanjutkan permainan yang sedang saya mainkan. “Alma!!” panggil Alvi sambil menepuk pundakku. “Apa??” jawabku kaget. “aku pengen bilang sesuatu nih, hentikan dulu mainannya” ujar Alvi. “iya!!” jawabku agak kesal. “jadi gini.. dengarkan ya… ternyata saya akan pindah 3 hari lagi” dongeng Alvi. “hah? Kok dipercepat??” sahutku memotong pembicaraan Alvi. “aku juga tidak tau, kau sudah memotong pembicaraanku saja. Sudah ya saya harus pulang ini.. bye!” ujar Alvi beranjak keluar rumah. “tunggu!! Kau serius??” tanyaku dengan penuh ketidak percayaan. “serius.. dua rius malahan” jawab Alvi sambil menggunakan sandal. “oh ok.. bye!!” sahutku kembali. Setelah Alvi pulang kerumahnya, saya eksklusif lari masuk kedalam kamar & mengunci diri. Aku tidak tau apa yang harus kulakukan sedangkan sahabatku sendiri ingin pindahan. Terlintas dipikiranku untuk menawarkan Alvi sahabatku sebuah kado yang mungkin isinya dapat menciptakan Alvi mengingat persahabatan antara kita selamanya walaupun hingga janjkematian nanti kita tak akan dipertemukan lagi. Ku ambil buku diary & kutuliskan cerita-cerita persahabatanku dengan Alvi. Tak usang kemudian , terpikirkan suatu hadiah yang akan kukasih dihari beliau pindahan nanti lalu, saya ambil uang simpanan yang kusimpan didompetku & ku piker-pikir uangnya cukup untuk membelikan hadiah untuk Alvi.

Besoknya sehabis pulang sekolah, saya eksklusif berlari ke toko sepatu bersahabat rumahku. Ku lihat-lihat sepatu yang cukup menarik perhatianku, tiba-tiba ada seorang bapak-bapak yang menghampiriku.
“hai nak, kau mencari sepatu apa?” Tanya seorang bapak yang menurutku yakni pemilik took sepatu tersebut.
“i..iya pak, maaf ada sepatu futsal tidak?” tanyaku sambil celingak celinguk kesegala rak sepatu.
“oh, ada kok banyak.. untuk apa? Kok wanita nyari sepatu futsal?” Tanya pemilik sepatu itu sambil tertawa melihatku yang masih polos.
“bukan untukku pak, tapi untuk sahabatku” jawabku dengan polosnya.
“teman yang baik ya, memangnya temanmu mau ulang tahun?” Tanya pemilik toko itu. Entah kapan pemilik toko itu berhenti bertanyaku.
“iya” jawabku berbohong sebab tak mau ditanya-tanya lagi.
“ok, sebentar ya. Bapak ambilkan dulu sepatu yang cantik untuk sahabatmu” ujar pemilik toko sepatu itu sambil berjalan ke sebuah rak sepatu.
“sip, pak” sahutku.

Tak lama, si pemilik toko sepatu itu kembali sambil membawa sepasang sepatu futsal.
“ini nak!!” kata pemilik toko sepatu itu.
“wah cantik sekali, berapa pak harganya?” tanyaku sambil melihat lihat sepatu yang dibawa oleh si pemilik toko itu.
“bapak kasih murah nak untukmu.. ini aslinya Rp. 60.000 jadi kau bayar Rp.20.000 saja nak” jawab si pemilik toko itu sambil tersenyum.
“terima kasih banyak pak, ini uangnya” sahutku.
“iya nak, sama-sama” ujar sipemilik toko tersebut.
Setelah itu, saya kembali kerumah & mulai membungkus kado untuk Alvi. Mungkin ini hadiahya tidak seberapa, kutuliskan juga surat untuk Alvi.
Malamnya saya masih memikirkan betapa sedihnya perasaanku nanti jikalau sahabatku pindah niscaya tidak dapat bermain bersama lagi seketika air mataku menetes & tiba-tiba ibu mengetuk pintuku. “Alma, ayo kerjakan dulu PRmu nanti kemalaman” ujar Ibu dari depan pintu kamar tidurku. “i..iya” sahutku sambil mengelap tetesan air mata yang membasahi buku yang sedang saya baca. Saat itu pikiranku masih campur aduk entah harus senang, murung atau apa. Aku tidak bias konsen mengerjakan PR malam itu.

Besoknya disekolah, saya sering terdiam sendiri sampai-sampai guruku bertanya kenapa saya menyerupai itu. Ku jawab saja dengan balasan yang sangat singkat sebab saya sedang memkikirkan bahwa besok lah dimana saya akan berpisah dengan sahabatku sendiri. Sepulang sekolah, saya eksklusif berlari memasuki kamar lagi, mengurung diri hingga malam. Tiba-tiba ada yang mengetuk pintu rumahku & kuintip lewat jendela kamar. Tak usang kemudian juga Ibu memanggilku untuk keluar kamar sebentar.
“Alma, ayoo keluar sebentar. Ada Alvi nih” ajak ibu sambil membuka pintu kamarku.
“iya…” jawabku beranjak keluar kamar.
“nah kau sudah disini, jadi begini besok kan Alvi mau pindah ayoo berpamitan dulu” ujar ibuku.
“Alma!!” peluk ibunya Alvi kepadaku. “maafin tante sama Alvi beserta keluarga ya jikalau punya salah sama kamu, ini tante ada sesuatu buat kamu” kata ibunya Alvi sambil memberiku sekotak coklat.
“i..i..iya” sahutku tak dapat menahan perasaan & sejenak kuingat bahwa saya juga punya hadiah untuk Alvi.
“Alvi, ini ada hadiah buat kamu. Terima ya” ujarku mulai menangis.
“iya. Alma jangan nangis dong” jawab Alvi.
“aku..” sahutku semakin sedih.
“sudah kau tidak usah murung nanti suatu dikala kalian dapat ketemu kembali kok, ibu yakin” kata ibu sambil menghapus air mataku.
“ya udah, Alma jangan nangis ya… oh iya ini tante kasih no telp. Tante supaya nanti kalau Alma kangen sama Alvi dapat sms atau telepon ya” ujar ibunya Alvi sambil menghapus air matanya pula yang hendak menetes.
“iya..” jawabku sambil masih menangis.
Malam pun tiba, Alvi dan keluarganya pun berpamit & harus segera pulang. Aku pun kembali ke kawasan tidur & mulai menangis. Ku gigit bantal yang ada didekatku tak tahan saya melihat hal tadi.

Esoknya, sempurna dipagi hari. Suara kendaraan beroda empat kijang mengagetkanku & bergegas saya keluar. Ku lihat Alvi & keluarganya sudah berkemas-kemas untuk berangkat, tubuhku mulai lemas ibu pun mengagetkanku untuk segera bersiap siap sekolah. Sebenarnya saya ingin tidak sekolah dulu hari itu tapi bagaimana juga pendidikan yang utama. Aku bergegas kesekolah tapi sebelum itu, saya berpamitan dengan Alvi lagi.
“Alvi!!” panggilku dari jauh.
“Alma!!” jawabnya sambil mendekatiku.
“jaga dirimu baik baik disana ya kawan, semoga banyak teman-teman barumu disana & jangan lupakan aku” ujarku mulai meneteskan air mata.
“iya, kau tenang. Kalau kau murung kepergianku ini tidak akan nyaman” sahutnya sambil memberiku tissue.
“iya… terima kasih” jawabku kembali sambil menghapus airmata dengan tissue yang diberikan oleh Alvi.
“oh iya Alma, thanks ya buat kadonya itu cantik banget… saya juga udah baca suratnya… terima kasih banyak ya… akan kujaga terus kado mu” ujar Alvi menatapku.
“iya.. sama-sama sebab mungkin itu kado terakhirku untukmu kawan” sahutku sambil tersenyum tak memperlihatkan kesedihan lagi.
“kau memang sahabat terbaikku selamanya” kata-kata terakhir Alvi yang ia ucapkan kepadaku. Disitulah saya berpisah & disitulah saya harus menempuh hidup baru, juga makna dari sebuah persahabatan tanpa menilai kekurangan seorang sahabat.

Selesai

PROFIL PENULIS
Hi my name is Nurul Alma Febriyanti, but you can call me Alma. I was born on 13th of February 1999. this is my first short story telling that I have been published. I hope all of you like my short story... enjoy it! ;D and if you want to know more of me, you can follow my twitter >> @alma_fbrynt

Demikian dongeng pendek kali ini,.... silahkan baca juga kumpulan cerpen persahabatan yang lainnya...

artikel terkait :
cerpen persahabatan - sebuah janji
cerpen persahabatan - rinduku kenanganku
cerpen persahabatan - cinta para sahabat
Sumber http://eposlima.blogspot.co.id/
Cerpen Romantis - Cinta Sejati

Cerpen Romantis - Cinta Sejati

Berikut ini yaitu sebuah cerpen cinta romantis untuk melengkapi kumpulan cerpen romantis di blog ini. Silahkan disimak ....

Cinta Sejati
Karya Dina Pertiwi

Cinta sejati. Apakah kalian percaya akan itu? Akan "Cinta Sejati" yang konon katanya dimiliki oleh semua orang? Cinta yang katanya sangat indah dan menyenangkan? Mitos cinta sejati yang terus menerus melolong dihatiku.
***

Kupandangi bingkai biru di tepi daerah tidurku. Aku tersenyum menatap benda yang ada didalam bingkai itu.

Bukan sebuah foto ataupun lukisan. Hanya sebuah kertas lusuh. Kertas catatan PKN yang saya robek dari buku miliknya 2 tahun kemudian ketika perpisahan SMP. Dia sama sekali tidak tahu saya merobek buku catatanya. Bahkan, mungkin beliau tidak mengenalku. Aku hanya satu dari ratusan penggemarnya di sekolah.


Dia bukan artis. Dia yaitu siswa ganteng dan cerdas di sekolahku. Dia kaya dan arif dalam bidang olahraga. Sifatnya yang hambar justru menjadi daya tarik bagi para kaum hawa, termasuk aku. Tapi, bisa dibilang, saya tidak terlalu menawarkan diri bahwa saya menyukainya. Terbukti. Aku tidak pernah menyapa ataupun menegurnya. Aku menyukainya lewat diam.

Bahkan, robekan catatan PKN itu saya ambil diam- membisu untuk kenang- kenanganku alasannya yaitu saya tahu beliau akan melanjutkan study ke L.A.

Aku kembali tersenyum anggun ketika melihat robekan catatan itu. Orang bilang, apapun itu, jikalau memang jodoh, maka beliau akan kembali lagi dan lagi. Dan saya percaya beliau akan kembali kulihat.

Aku mengeluarkan kertas itu dari bingkainya. Kupeluk- peluk dan kubelai. Ku ajak tertawa dan tersenyum.

Gila. Konyol memang. Setelah puas dengan kegiatanku itu, saya meletakkan kertas itu di atas meja belajarku. Dan...
Syuuuut...
Angin bertiup menerbangkan kertas kenangan itu keluar jendela dan jatuh dipekarangan. Dengan sigap saya keluar rumah dan mengejar kertas itu. Itu yaitu satu- satunya milikku yang bisa membuatku mengingatnya.

Saat saya hampir mendapatkanya, angin kembali meniupnya menjauhiku. Argh! Angin ini! Batinku kesal.

Aku kembali mengejar kertas itu. Dan ketika saya hampir mendapatkannya kembali...
"Argh!! Sial banget sih?! Malah keinjek lagi!" seruku kesal ketika tahu kertas itu di injak seseorang. Orang itu mengambil kertas yang ada di injakannya itu. Aku masih menatap jalanan berdebu dengan kesal.
"Jadi, daritadi kau ngejar kertas ini ya?" ucap orang itu. Suara bariton yang ku kenal. Ku tengadahkan kepalaku menatap wajah dari si pemilik suara.

DEG!!!
Di... Diakan? Diakan pemilik kertas itu sebenarnya? Vigo. Cowok tampan, keren dan arif itu... Bagaimana bisa?
"Ma... af. Aku ngerobek kertas itu...."
"gapapa kok Dina. Beneran deh gapapa. Karena, saya juga udah foto kau diam- membisu waktu itu." akunya padaku. Dia... Tau namaku?
"foto?! Diem- diem?"
"Lebih baik, kita nostalgianya ditaman aja deh." ucapnya sambil menarik tanganku ke taman.
***

Aku tidak percaya dengan apa yang saya lihat. Fotoku ada dalam dompet Vigo?
"Aku dulu suka banget sama kau Dina. Karena, kau itu satu- satunya cewek yang gak pernah negur aku. Kamu hambar dan saya suka itu." ucapnya sambil tersenyum.
"Dulu, saya berharap bisa kenal dan pacaran sama kamu. Tapi, bersahabat kau aja saya udah gemetaran, apalagi ngobrol sama kamu..." ucap Vigo lagi. Lalu beliau menatap robekan kertas itu.
"Aku tau kok, kau ngerobek kertas ini. Cuma saya pura- pura gatau aja. Aku seneng banget waktu kau robek kertas ini. Karena itu artinya, kau juga suka sama aku. Iyakan?" ucapnya yang membuatku tersipu malu.
"Ikh... Kok diem aja?" ungkapnya sambil mencubit pipiku pelan.
"aku galau mau ngomong apa..."
"Kamu percaya mitos True Love gak?"
"True Love? Emang ada?" tanyaku.
"mulanya, saya juga gak percaya. Tapi malem ini saya percaya. True Love saya udah saya temuin lagi. Aku suka kamu." ucapnya sambil natap bintang.
"udah jam 12 belom?" tanyanya.
"udah. Udah jam 12 tepat."
"Happy Birthday Dina :). Will you be My True Love?"

Apakah beliau menyatakan perasaannya. Tanpa sadar, saya mengucapkan
"yes. I will."
***

Percaya atau tidak, itulah faktanya. Cinta Sejati akan datang. Sejauh dan sesulit apapun, Cinta Sejati akan mencari jalan lagi dan lagi untuk kita temukan. :)


PROFIL PENULIS
Nama: Dina Pertiwi
Tempat lahir: Sumut
Tanggal lahir: 22 Agustus 1996
Add fb: dinapertiwi69@ovi.com
Follow twitter: @dinapertiw1_

Demikian Update Cerpen Romantis kali ini, supaya menginspirasi.

artikel terkait :
cerpen romantis - 3 hari menuju 17thn
cerpen romantis - cinta yang pergi
Sumber http://eposlima.blogspot.co.id/

Merubah Shortucts Pada Firefox Dengan Customizable Shourtucts

Menggunakan tombol shortcut memang sedikit banyak membantu pekerjaan kita dalam mengakses sebuah aplikasi, karena hanya dengan menekan tombol kombinasi pada keyboard maka semua perintah akan dengan cepat dijalankan oleh aplikasi tersebut. Setiap aplikasi memiliki tombol shortcut yang berbeda-beda, salah satunya aplikasi browser. Banyak browser memiliki tombol shortcut yang berbeda-beda dan kali ini saya akan membahas mengubah shortcut pada browser Firefox dengan mudah.





Secara default browser Firefox memang telah menyediakan berbagai macam tombol perintah seperti halnya Ctrl+J untuk membuka hasil download, Ctrl+Z untuk kembali ke sebelumnya, Ctrl+R untuk merefresh dll. Namun pernah tidak kamu merasa bosan dengan kombinasi tombol yang bisa dibilang masih standart? Jika iya, gunakan saja Customizable Shortcuts.
Sesuai dengan namanya, Customizable Shortcuts merupakan add-ons Mozilla Firefox yang berhasil dikembangkan oleh Tim Taubert, bisa kamu pergunakan untuk bermain-main atau merubah kombinasi tombol sesuai yang kamu inginkan. Cara penggunaanya juga sangat mudah. Berikut saya akan memberikan cara menggunakan Customizable Shortcuts.
Pertama-tama kamu harus mendownload dengan mengunjungi halamannya di:

https://addons.mozilla.org/en-us/firefox/addon/customizable-shortcuts/

Setelah halaman terbuka klik Add to Firefox.





Tunggu hingga proses pengunduhan selesai berjalan. Kemudian akan muncul kotak dialog yang mengijinkan kamu untuk melakukan installasi. Klik Install Now. Jika sudah, maka akan muncul pemberitahuan bahwa proses pemasangan add-ons telah berhasil. Enaknya Customizable Shortcuts tidak membutuhkan restart browser. Jadi bisa langsung di pergunakan.






Add-ons tersebut tidak akan muncul pada bagian toolbar browser, melainkan untuk dapat mengaksesnya kamu bisa melalui menu Firefox > Options > Options. Setelah terbuka jendela Options, langsung saja berpindah ke tab Shortcuts. Disinilah kamu bisa melakukan pergantian berbagai tombol shortcuts, caranya mudah hanya dengan double klik salah satu dari daftar shortcut kemudian isikan dengan tombol baru.










Catatan: Jika kamu mengganti salah satu tombol shortcuts dengan yang baru, namun sebelumnya sudah terdapat perintah tersebut, maka Customizable Shortcuts tidak akan memberikan peringatan, akan tetapi hanya menandai shortcuts lama dengan mencoretnya. Misalnya kamu mengganti Refresh (Ctlr+R) menjadi tombol Ctrl+J. Secara default Ctrl+J merupakan perintah untuk membuka hasil download, maka Ctrl+J untuk download akan dicoret dan tidak akan berfungsi untuk membuka download, melainkan sudah tergantikan dengan perintah Refresh. Dengan menggunakan Customizable Shortcuts, selain kamu dapat terbantu karena lebih mudah menjalankan perintah dengan tombol shortcuts, kamu juga dapat merubah berbagai macam shortcuts sesuai yang kamu inginkan. Tertarik? Bisa kamu coba di browser Firefox kamu. Semoga bermanfaat :D
Cerpen Cinta - Menemukanmu

Cerpen Cinta - Menemukanmu

"MENEMUKANMU"
Oleh : Veronika Marsudiati

Aku lemah,.
Aku lelah.,
Aku tak mampu untuk bertahan,.
Mengharap hal tak pasti.,
bagiku ia masa lalu
Aku tak mau berlarut dalam kesedihan.,
Sampai akhirnya.,
Aku mengenalmu.,
Menyukaimu.,
Menyayangimu dan.,
Akhirnya saya "MENCINTAIMU"
Hembusan anginyang selalu hadir.,
Hadir tuk sampaikan.,
Rasa rindu akan hadirmu.,
Bulan tersenyum ketika saya tau.,
Kau disana juga merindukanku.,
Bintang bersinar seakan.,
Menghantarkan ku tuk bersamamu.,
Menemanimu dalam gelapnya malam.,
Sayang.,.,,,,.,
Tuntun saya ketika saya terjatuh.,
Terluka.,
Sakit dan,.
Ketika saya menangis.,
Aku berharap kamu selalu ada di sampingku.,
menemaniku ketika saya dalam kondisi apapun.,
Sayang.,.,.,.,.
Aku tak tepat namun kasihku sempurna.,.
Sayangi saya dengan Tulus.,.
Setulus saya menyayangimu.,
Jangan buat saya pelampiasanmu.,.
"Karena Aku Mencintaimu"

Cerpen cinta ini yaitu karya Veronika Marsudiati
email : lempereuy@ymail.com

artikel terkait :
cerpen cinta - 1my boyfriend
cerpen cinta - kesepakatan terakhir
cerpen cinta - saya niscaya kembali
cerpen cinta - pergilah kau
Sumber http://eposlima.blogspot.co.id/

Windows 7 Logon Tweaker 1.5 | Full Version

 Halo sobat Blogger,, Kali ini saya akan posting yang namanya Windows 7 Logon Screen Tweaker. Ini adalah aplikasi untuk mengubah tampilan logon screen pada Windows 7. Bagi kamu yang bosan dengan tampilan logon screen yang itu-itu aja maka aplikasi ini bisa menjadi solusinya. Kelebihan dariW7LST adalah aplikasi ini tidak hanya mengubah gambar background logon screen saja, melainkan aplikasi ini juga bisa mengubah icon users, text brading pada logon, serta beberapa rincian lainnya.

Screen Shot :





W7LST memiliki interface yang sangat sederhana dan mudah dipahami. Berjalan pada sistem operasi Windows 7, 32 bit dan 64 bit. Jadi, jika kamu bosan dengan tampilan logon screen yang itu-itu aja. Tidak ada salahnya jika menggunakan aplikasi ini untuk merubahnya sesuai keinginan dan dijamin kamu tidak akan pernah bosan lagi saat melihat tampilan logon screen.
SELAMAT MENCOBA :D

DOWNLOAD

10 Motor Tercepat Di Dunia Yang Dijual Di Pasaran

Motor Tercepat di dunia - Dibawah ini merupakan motor tercepat yang dikomersilkan secara luas di pasaran seluruh dunia. Mungkin kebanyakan belum kita temui di pasaran indonesia namun patut kita simak listnya untuk menambah tumpuan dan pengetahuan bagi anda penggemar otomotif.

Motor Tercepat di dunia

1. Suzuki Hayabusa 1300 GSX-R
(342 km/h tanpa limiter)


Paduan mesin 1300cc dan teknologi suzuki menghasilkan hayabusa yang merupakan motor legendaris dan sudah merajai segmen motor cepat dalam beberapa tahun terakhir

2. Kawasaki ZX12-R (336 km/h)


Kawasaki ZX-12R ialah motor sport yang dibentuk 2000-2006 oleh Kawasaki . Itu dikenal sebagai pesaing untuk menjadi produksi sepeda motor tercepat , dan untuk kiprahnya dalam membawa gencatan senjata kompetisi meningkat untuk membangun sepeda motor lebih cepat.

3. Kawasaki ZX14-R (331 km/h)


Motor dengan kapasitas terbesar yaitu 1400cc dari kawasaki ini dibuah untuk segmen turing yang cukup nyaman dibawa dalam perjalanan jauh.

4. Honda CBR 1100-XX Fireblade (326 km/h)


Honda CBR1100XX Super Blackbird ialah sepeda motor Honda dibentuk 1996-2007. Sepeda motor ini mempunyai kecepatan tertinggi 178,5 mph (287,3 km / jam). kecepatan ini mengungguli sesudah Kawasaki Ninja ZX-11.

5. Suzuki GSX-R 1000 (323 km/h)


6. Yamaha R1 (321 km/h)


7. Kawasaki ZX10-R (321 km/h)


8. Ducati Desmosedici RR (320 km/h)


Ducati Desmosedici RR ialah produksi versi jalan-hukum terbatas Desmosedici MotoGP racebike.

9. MV Agusta F4 1100 CC (315 km/h)


10. MV Agusta F4 1000 MT Tamburini (307 km/h)


artikel terkait :
manusia tercepat di dunia
kereta api tercepat di dunia
mobil tercepat di dunia
Sumber http://eposlima.blogspot.co.id/
Cerpen Ibu - Karnamu

Cerpen Ibu - Karnamu

KARNAMU...!!!
oleh :  aulia khoirun n

Langit senja akan segera jatuh menjadi tetesan-tetesan hujan,mendinginkan kota panas terang benderang sekarang menjadi gelap gulita,tapi tidak menyerupai suasana asrama, yang ramai dan terang karna penghuninya.“nis, ayo kita jalan-jalan” tawar zahwa.”tidak ah... saya mau berguru aja” jawabku sinis. ”kamu itu ya... nis hobi banget belar, besok kan tidak ada ulangan” sahut zahwa padaku tidak kalah sinis denganku. Sebari meninggalkanku, saya teruskan berguru menghiraukan semua bunyi yang mengelilingiku.

Malampun cepat sekali berlalu, sekarang sang fajar hampir waktunya muncul dari peraduannya, saya terbangun sebelum semuanya terbangun, menyerupai kebiasaan sebelum adzan subuh berkumandang saya tunaikan kewajiban sholat tahajut, dan tidak lupa berguru meski hanya setengah jam, sekarang adza magrib berkumandang semua santri terbangun karna bunyi bel,yang mengema dan menciptakan suasana pagi makin ramai.

Matahari sekarang telah menampakkan diri dan memancarkan sinar yang begitu sempurna, yang sanggup menerangi seluruh alam, terasa ramai sekali asrama, para santri asyik bermain laptop masing –masing membawa satu-satu kecuali saya yang asyik membawa buku, kuedarkan pandanganku pada teman-temanku, sepontan saya tertarik dengan tampilan layar laptop zahwa, kuhampiri zahwa perlahan-lahan, saya mulai meletakkan tubuh disampingnya, “ada apa nis,“ ungkap zahwa sebelum saya berkata apa-apa, “zah, itu apa namanya kok kayaknya menarik sekali” tanyaku sebari menunjuk layar zahwa, “oww... ini, facebook namanya nis, “ jawabnya, “buat apa zah,” ow... dengan facebook kita sanggup berkomunikasi dengan orang luar negri dan sanggup mengetahui semua berita-berita terbaru,makannya buat donk “ terang zahwa, “zah, saya mau dibuatin donk” pintaku, zahwa hanya mengangguk dan segera menyebarkan akun facebook untukku, usai sudah ia menyebarkan facebook untukku, “san cepat ambil laptop, buat apa punya laptop tapi jikalau tidak dipakai,” saya segera mengambil laptop yang saya taruh di almari, perlahan-lahan saya buka lapto dan mulai membuka facebook dengan adanya intruksi dari zahwa, dengan proses yang singkat alhasil saya sanggup mengoprasikan facebook dengan mudah, dengan bergilirnya waktu saya semakin canggih untuk mengprasikan internet tidak hanya facebook saja, melainkan yang lainnya.

Awalnya saya gemar sekali berguru malah menjadi hobi dari saya kecil, tapi entah ada apa sekarang saya malas sekali untuk belajar, hari-hari saya terus lewati dengan online karan akomodasi waifi yang telah disediakan oleh asrama, “nis, ayo berguru jangan mainan laptop terus,” nasehat zahwa ,karna mungkin ia bosan dan murka karna perilaku baruku.hari ujian datangpun saya lebih santai dari pada semester kemarin.

Ujian semester telah terlewati, alhasil hari yang dinanti dan menciptakan debar-debar hati telah menghampiri, hatiku terus berdetak kencang, saya terkejut dan kecewa dengan hasil ujianku kali ini, air mataku tumpah seketika, dulu saya selalu masuk tiga besar tapi kini, saya tidak masuk sepuluh besar, sungguh mengecewakan, saya trakut menunjukkan rapotku pada bunda, dan saya takut bunda kecewa denganku, tapi apa boleh buat hari ini saya harus pulang menunjukkan hasil belajarku yang sangat mengecewakan.

Matahari telah berada di tenggah bumi, panasnya yang menusuk menuju pori-pori, langkahku berat, menuju pintu rumah, “sayang, mana rapotmu” tanya bunda seketika, hatiku tersontak kaget, saya akan berkata apa?, dengan berat saya serahkan rapotku perlahan-lahan, terlihat dari raut muka bunda, rasa kecewa yang mendalam, air mataku menetes satu persatu, “bunda, maafkan aku” ungkapku berlinang air mata dan segera saya bersujut di telapak kakinya, bunda hanya tersenyum padaku, rasa kecewanya tidak ia tampakkan dihadapanku,’‘sudahlah tidak apa ,bangunlah anakku” jawab bunda sebari menganggkat tubuhku, tubuhku lemas tidak berdaya, rasa kecewa dan menyesal terus menyelimuti, liburanku kali ini penuh dengan luka tidak menyerupai semester kemaren, saya telah mengecewakan semuanya hanya dengan hobi baruku bermain internet, sungguh dosa sekali tubuh ini.

Udara pagi terasa sunyi, tidak ada sinar yang menghiasi karna tertutup oleh mendung, yang menggelapkan bumi, biasanya saya pulang sendiri, entah kenapa bunda mengantarkanku, hingga asrama ditemani dengan ayah, yang hari ini tidak bekerja di kantornya, sebelum saya melangkah pergi kucium kening dan tangan ayah dan bunda, saya sanggup mencicipi ketulusan dan kerja keras mereka, sungguh betapa mulianya mereka. Aku segera melangkah ke gerbang, langkahku terhenti karna ucapan bunda, “nis, jadilah anak yang sanggup membahagiakan bunda, ayah dan yang lainnya” karna ucapan bunda itu saya segera berbalik badan, mencium dan memeluk bersahabat tubuh bunda dan ayah, air mataku terus saja berlinangan, terjatuh tanpa disengaja.

Waktu cepat sekali berlalu, sehabis kejadian yang begitu menyisakan luka itu, saya tinggalkan dunia mayaku, dan kembali ke dunia ku sebelumnya, dan menjadi saya yang sesungguhnya, ujian akhirku kali ini saya lewati dengan senagn hati tidak menyerupai semester kemaren, yang tidak akan saya ulang dalam skenario hidupku.

Mentari pagi bersinar dengan terangnya, semua murid bergegas menuju sekolah, setiap langkahku saya hiasi dengan istigfar, jantung ini tidak hentinya berdenyut kencang, saya terkejud saad namaku terpanggil sebagai juara 1 dikelaz dan menjadi pringkat 1 paralel di sekolah, sungguh nikmat yang tidak terkira, “subahanallah...” air mataku sekarang menetes karna kebahagiaan, “bunda, akan saya tunjukkan pada bunda jikalau saya lumayan bunda lagi”, saya melangkah menuju asrama, disetiap perjalananku banyak teman-teman yang mengucapkan selamat padaku, saya hanya tersenyum bahagia, langkahku terhenti saad melihat tante dan om yang sedang menungguku didepan asrama, “nis, ayo pulang tante sudah mengizinkanmu”sahut tante sebari memeluk bersahabat tubuhku, ada apa ini?, saya hanya termangu dan mengikuti perintah tante, melangkah ke kendaraan beroda empat yang sedang terpakir di depan asrama, meskipun jiwaku menyimpan beribu pertanyaan, tapi saya hanya terdiam.

Perjalanan jauhku terpenuhi dengan tanda tanya besar, jadi tidak terasa jikalau udah hingga di depan rumah, ‘kenapa rumah ramai’, saya melangkah menuju pintu rumah, terlihat banyak orang yang berdatangan dan membacakan ayat yasin dan ayat-ayat al qur’an lainnya, saya tersontak kaget melihat sosok perempuan yang sedang berbaring diruang tamu depan dan dibalut dengan kain kafan, air mataku tumpah seketika, ternyata perempuan ang sedang berbaring yakni bunda, saya segera memeluk jasad bunda, “nis, maafkan tante, tidak memberi tau sejujurnya bundamu meninggal karnay kangker paru-parunya yang tidak banyak diketahui orang” terang tante sebari menenangkan diriku, tidak hanya tante yang menenangkanku tapi tidak ada yang sanggup menenangkanku, kecuali kehadiran bunda,” bunda, sebenarnaya saya mau menunjukkan ini pada bunda, tapi kenapa bunda sudah tidak ada, kenapa bunda tega meninggalkanku, sendiri bersama ayah, bunda bangun”ungkapku memuncak berlinag air mata, sambil tubuh bunda yang tidak berdaya saya peluk erat. Sungguh berdosanya saya yang telah mengecewakan org yang paling saya cintai hingga final hayatku, tapi kenapa saad saya meraih kesuksesan orang yang saya cintai tidak ada. Salah apakah aku.ayah menyerahkan sekutum surat untukku dari bunda,

Sayang mungkin saad kau membaca surat ini bunda sudah tidak ada, maafkan bunda sayang, dan bunda yakin saad kau membaca surat ini pula kau telah meraih kesuksesan, selamat ya.. sayang bunda sangat menyayangimu.

Air mataku tumpah seketika, berdoa supaya bunda di beri nirwana oleh tuhan.sebari tangisku saya luapkan pada tubuh ayah yang terlihat tegar.

Cerpen Ibu karya aulia khoirun n
mapk man 1 surakarta
email : auliaaukhisa@yahoo.co.id
Sumber http://eposlima.blogspot.co.id/

Free Download Software Folder Protect Full Version With Serial


Sekarang saya membagikan sedikit software yang begitu penting yaitu Folder protect apa sih folder protect itu? Folder protect ini mampu menyembunyikan data dari orang lain, melindungi file dari modifikasi orang lain, melindungi data agar tidak bisa di hapus oleh orang lain dan hanya si pengguna yang bisa mengatur file tersebut. pasti semua penasaran kan ingin mendownloadnya. nah kita lihat SS nya :








Screenshoot:



DOWNLOAD