Loading...

Firefox OS untuk Smartphone

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Firefox OS (kadang-kadang disingkat FxOS) adalah sistem operasi mobile baru yang dikembangkan oleh Mozilla. menggunakan kernel Linux dan mesin berbasis Gecko, yang memungkinkan pengguna menjalankan aplikasi yang dikembangkan seluruhnya menggunakan HTML, JavaScript, dan open web application APIs lainnya.

Firefox OS adalah OS untuk Smartphone seperti halnya Android.

Ada beberapa kelebiihan dari Firefox OS

1. Bebas Mengembangkan Aplikasi

Jika Anda memiliki ide untuk sebuah aplikasi Android yang menurut Anda akan menciptakan permintaan yang cukup laris, Anda akan memiliki banyak hal yang harus dilakukan, termasuk diantaranya mengamankan sertifikat aplikasi, paper works pada hak kekayaan intelektual, dan tentu saja, menciptakan aplikasi itu sendiri. Menjadi pengembang untuk platform Android mengharuskan Anda untuk memiliki keanggotaan untuk developer kit online. Ini akan mencakup rincian tentang aplikasi cerdas yang Anda buat. Meskipun mudah diakses secara online, masih merupakan langkah awal untuk pengembang.


Tapi jika Anda menggunakan Firefox OS untuk aplikasi Anda, Anda tidak perlu untuk mendapatkan developer’s kit dan tidak ada biaya yang dibutuhkan pengembang. Anda dapat dengan mudah memulai membangun aplikasi yang Anda inginkan dengan menggunakan CSS, HTML, dan JavaScript. Seperti yang Anda lihat, mengembangkan sebuah aplikasi untuk Firefox OS memiliki sedikit batasan dan memiliki sedikit hambatan dibandingkan dengan Android

2. Semuanya adalah Website

Firefox OS memiliki filosofi "everything is a website" yang berarti melihat dan berfungsi seperti halaman web. Misalnya, jika Anda ingin membaca sebuah link dari tweet, maka akan membuka jendela terpisah untuk tweet tersebut. Anda tidak perlu menggunakan tombol "Kembali" dan tidak dapat menggunakannya setelah membaca atau melihat link seperti yang telah dibuka di jendela terpisah. Atau, situs Twitter Anda tetap tak tersentuh karena telah membuka jendela terpisah. Meskipun ada beberapa pengguna yang tidak merasa nyaman dengan sistem Firefox OS ini "everything is a website", pengguna akan menghargai keindahan filsafat Firefox jika mereka bisa menavigasi dan membiasakan diri mereka.

Menyimpulkan semuanya, Firefox OS memberikan cara baru dan segar menavigasi melalui ponsel Anda. Dan waktu akan menjawab, apakah Firefox OS akan sukses atau justru tenggelam dalam pertarungan Operating System. Selamat datang di arena sistem operasi, Mozilla. 

Reference : Mozilla and inteknologi

Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Terima Kasih Sudah Berkunjung, Jangan Lupa Share dan Baca Artikel Lainnya diatas atau dibawah ini!!

Artikel Terkait

Previous
Next Post »