Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana Ke Dinas

Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana Ke Dinas - Hai sobat Khoerul WEB, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana Ke Dinas, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Proposal, Artikel Surat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana Ke Dinas
link : Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana Ke Dinas

Baca juga


Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana Ke Dinas

Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana - Bagi anda yang hidup di lingkungan sosial yang tinggi, mungkin anda sering mendapatkan permintaan bantuan dana, baik dengan menggunakan surat resmi ataupun hanya dengan permintaan melalui pembicaraan secara langsung. Namun, karena semakin meningkatnya penipuan yang terjadi, banyak pihak yang menginginkan orang-orang yang meminta bantuan dana dilengkapi dengan surat resmi, agar yakin bantuan dana yang diberikan akan disalurkan ke mana. Oleh karena itu, banyak instansi maupun perseorangan yang mencari tahu contoh surat permohonan bantuan dana, agar upaya mereka untuk mendapatkan bantuan dana dapat berjalan lancar dan mendapatkan hasil seperti yang diinginkan.
Contoh surat permohonan bantuan dana
Seperti namanya, surat permohonan bantuan dana merupakan surat yang dibuat untuk tujuan mendapatkan sejumlah bantuan dana. Surat permohonan bantuan dana biasanya dibuat oleh lembaga atau instansi yang masih kecil dam membuat acara, melakukan pengumpulan dana untuk melakukan kegiatan amal dan lain sebagainya.

Dalam membuat surat permohonan bantuan dana, tentu saja ada harus memperhatikan beberapa hal agar anda  tidak dikira penipu dan bantuan dana yang anda harapkan bisa mengalir dengan lancar. Hal-hal tersebut adalah :
  1. Gunakan Kop surat dan stempel asli. Karena surat permohonan bantuan dana sangat rentan dan berhubungan langsung dengan keuangan, anda harus membuat surat permohonan yang benar-benar resmi ditunjang dengan kop surat dan stempel basah.
  2. Berikan lampiran berupa rincian dana yang dibutuhkan. Hal ini tentu saja harus anda berikan. Karena pihak yang akan memberikan anda bantuan tidak akan langsung percaya dan memberikan bantuan tanpa rincian yang jelas. Berikan rincian jelas yang tersusun rapi, sehingga pihak yang anda mintai bantuan dapat memahami akan dialirkan ke mana dana yang diberikan.
  3. Hal yang harus tertera pada surat permohonan bantuan dana yang anda berikan adalah kegiatan apa yang anda buat, sehingga anda membutuhkan bantuan dana, siapa koordinator yang yang bertanggung jawab atas kegiatan yang anda buat dan bagaimana cara memberikan bantuannya. Point terakhir biasanya bisa langsung diberikan ketika anda mengajukan surat permohonan bantuan dana. 
Setelah anda mengetahui hal-hal yang sebaiknya anda perhatikan dalam membuat surat permohonan bantuan dana, sekarang agar anda lebih paham berikut beberapa contoh surat permohonan bantuan dana, contohnya adalah sebagai berikut.

Contoh surat permohonan bantuan dana yang pertama
Kop Surat
Nama Organisasi / Instansi
Jl. Amalia No. 123
Jakarta
_________________________________________________________________________________
Jakarta Pusat, 10 Agustus 2015
Nomor : 111 / xxx / 2015
Lampiran : 3 Rangkap
Hal : Permohonan Bantuan dana

Kepada Yth,
Bapak / Ibu ---------
Di tempat

Assalamu’alaikum Wr. Wb
Salam sejahtera kepada Bapak / Ibu, semoga Bapak / Ibu dalam keadaan sehat dan dalam lindungan Allah Subhana Wata’a ‘Ala serta selalu mendapatkan keberkahan yang berlimpah.

Sehubungan dengan diadakannya Lomba Baris Berbaris Tingkat Kabupaten yang akan kami laksanakan dalam Rangka Memperingati Hari Pramuka pada tanggal 19 Agustus 2015 yang setelah kami lakukan penghitungan akan membutuhkan dana sebesar Rp 8.000.000,- (delapan juta rupiah), bersama datangnya surat ini kami memohon kesediaan bapak untuk memberikan bantuan dana yang seikhlasnya. Adapun rincian dari dana yang kami anggarkan terlampir dalam lampiran surat ini.

Jika Bapak / Ibu berkenan memberikan bantuan dana, Bapak / Ibu bisa memberikan bantuan langsung kepada perwakilan yang saya tunjuk membawa surat ini. Atau Bapak / Ibu bisa mentransfer bantuan Bapak / Ibu ke rekening Bank BRI 012.123.888 atas nama Joko Suprapto.

Demikian surat permohonan bantuan ini kami buat, besar harapan kami Bapak / Ibu bisa memberikan bantuan demi memperlancar acara yang kami rencanakan. Atas, waktu dan bantuannya kami ucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya. Semoga bantuan dana yang Bapak / Ibu berikan mendapat balasan dari Allah SWT, amin.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Hormat Kami,
Pembina Pramuka SMA N Demi Bangsa

Erwin Susilo

Contoh surat permohonan bantuan dana yang kedua
Kop Surat
Nama Lembaga / Instansi
Alamat ( Jl. Rejeki No 34)
Bandar Lampung
_______________________________________________________________________________
Nomor : 11 / aaa / 2015
Lampiran : 2 Berkas
Hal : Permohonan Bantuan Dana

Kepada Yth,
Seluruh Warga / Masyarakat Desa / Kecamatan / Kelompok ----
Di tempat

Assalamu’alaikum Wr. Wb
Salam sejahtera untuk Bapak / Ibu semua, semoga Bapak / Ibu selalu dalam lindungan Allah dan selalu dalam keadaan sehat wal’afiat. Pertama-tama, marilah sama-sama kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT yang masih selalu melimpahkan berkah dan hidayah-Nya dan tak lupa memberiklan shalawat pada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW.

Berkaitan dengan akan diadakannya acara halal bihalal pada peringatan Hari Raya Idul Fitri yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2016 yang akan datang, kami selaku panitia acara secara terus terang menyatakan membutuhkan bantuan dari Bapak / Ibu karena dana yang diperlukan tidaklah sedikit.

Setelah kami melakukan perencanaan dan perhitungan, kami membutuhkan anggaran dana sebesar Rp 15.000.000,- (lima belas juta rupiah). Oleh karena itu, bersama dengan surat ini kami bermaksud untuk meminta bantuan seikhlasnya kepada Bapak / Ibu guna lancarnya acara yang akan kami laksanakan. Bantuan tersebut bisa anda kumpulkan kepada setiap ketua RT atau RW setempat. Kami berharap bantuan sudah terkumpul selambat-lambatnya pada tanggal 18 Oktober 2016.

Demikianlah surat permohonan bantuan dana ini kami buat, kami dari pihak panitia mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang Bapak / Ibu berikan. Semoga bantuan yang diberikan bisa menjadi amal ibadah dan diterima oleh Allah SWT.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Hormat Kami,

Anip Hidayat
Ketua Panitia



Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana Ke Dinas

Sekian postingan kali ini mengenai Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana Ke Dinas, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana Ke Dinas dengan alamat link http://www.khoerulweb.com/2015/11/contoh-surat-permohonan-bantuan-dana-ke.html Jika berminat, Jangan Lupa Baca juga Postingan dibawah ini ya...

0 Response to "Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana Ke Dinas"

Posting Komentar