kumpulan Nama Bayi Laki Laki dan Perempuan Islami Modern Lengkap dengan Artinya

kumpulan Nama Bayi Laki Laki dan Perempuan Islami Modern Lengkap dengan Artinya - Hai sobat Khoerul WEB, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul kumpulan Nama Bayi Laki Laki dan Perempuan Islami Modern Lengkap dengan Artinya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Nama Bayi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : kumpulan Nama Bayi Laki Laki dan Perempuan Islami Modern Lengkap dengan Artinya
link : kumpulan Nama Bayi Laki Laki dan Perempuan Islami Modern Lengkap dengan Artinya

Baca juga


kumpulan Nama Bayi Laki Laki dan Perempuan Islami Modern Lengkap dengan Artinya

Nama Bayi Laki Laki . Sahabat SE kali ini admin akan sedikit berbagi informasi mengenai nama bayi laki-laki dan perempuan yang biasa anda jadikan nama buat bayi anda, Tentunya dengan memberikan nama yang baik itu anjuran kita sebagai kedua orang tua, mudah-mudahan menjadi doa dan harapan untuk menjadi kebanggakan "dan menjadi qurrota ayunin".  arti sebuah nama seorang bayi menjadi sangatlah penting sebab nama bisa jadi  mencerminkan sifat seseorang di kehidupannya. Khususnya orang tua yang baru baru saja mendapatkan karunia berupa anak pasti ingin mencari arti nama bayi yang mereka miliki. Dan memilih nama anak yang baik memang cukup mudah tapi susah untuk memilihkan nama, lumbayan bikin otak kita berfikir. Sebelum Kepada Nama Bayi Laki dan Bayi Perempuan Alahkan baik kita simak dulu Sedikit Pembahasan dibawah ini: 

Ada beberapa hal yang mesti kita perhatikan sbagai orang tua, ada 6 kewajiban orangtua pada anak yang perlu kita tanyakan ke diri sendiri sebagai bahan introspeksi, sudahkah kita melakukannya:

1. Memilihkan ayah dan ibu yang baik untuk anak (sebelum menikah)

Pada suatu kesempatan, Amirul Mukminin Umar bin Khaththab kehadiran seorang tamu lelaki yang mengadukan kenakalan anaknya, “Anakku ini sangat bandel.” tuturnya kesal.

Amirul Mukminin berkata, “Hai Fulan, apakah kamu tidak takut kepada Allah karena berani melawan ayahmu dan tidak memenuhi hak ayahmu?”

Anak yang pintar ini menyela. “Hai Amirul Mukminin, apakah orang tua tidak punya kewajiban memenuhi hak anak?”

Umar ra menjawab, “Ada tiga, yakni: pertama, memilihkan ibu yang baik, jangan sampai kelak terhina akibat ibunya. Kedua, memilihkan nama yang baik. Ketiga, mendidik mereka dengan al-Qur’an.”

Dari kisah Umar bin Khaththab tersebut, kita bisa mengetahui bahwa ketika hendak menikah, jangan hanya memilih calon suami atau istri, tapi juga memilih calon ayah dan calon ibu yang baik untuk anak kita kelak.

Jika kita tidak bersungguh-sungguh dalam mencarikan calon orangtua terbaik untuk anak kita kelak, sama saja kita telah melanggar hak anak untuk dilahirkan dari rahim seorang ibu yang baik, dan hak anak untuk mendapatkan pendidikan yang terbaik dari sang ayah.

2. Memberinya nama yang bagus dan berarti baik

“Sesungguhnya kamu sekalian akan dipanggil pada hari kiamat dengan nama-nama kamu sekalian, maka perbaguslah nama kalian.” (HR.Abu Dawud)

Pemberian nama yang baik untuk anak bisa dilakukan sambil melaksanakan aqiqah.

Dari Samurah bin Jundab, ia berkata : Rasulullah SAW bersabda, “Anak itu tergadai dengan aqiqahnya, disembelih sebagai tebusannya pada hari ketujuh dan diberi nama pada hari itu serta dicukur kepalanya". [HR. Tirmidzi juz 3, hal. 38]



“Rasulullah Saw. Diketahui telah memberi perhatian yang sangat besar terhadap masalah nama. Kapan saja beliau menjumpai nama yang tidak menarik (patut) dan tak berarti, beliau mengubahnya dan memilih beberapa nama yang pantas. Beliau mengubah macam-macam nama laki-laki dan perempuan.Seperti dalam hadis yang disampaikan oleh aisyah ra.bahwa Rasulullah Saw. Biasa merubah nama-nama yang tidak baik.” (HR Tirmidzi)

Sahabat Ummi, memberikan nama dengan arti buruk untuk anak sama saja berbuat durhaka pada anak kita. Misalnya memberi nama anak kata-kata yang ada dalam Al Quran, tapi ternyata artinya adalah nama neraka, atau nama setan, atau yang berarti buruk lainnya.

3. Memberi anak air susu ibu

“Para ibu hendaklah menyusukan anak-anaknya selama dua tahun penuh, yaitu bagi yang ingin menyempurnakan pernyusuan.” (al-baqarah: 233)

Banyak penelitian ilmiah dan penelitian medis yang membuktikan bahwa masa dua tahun pertama sangat penting bagi pertumbuhan anak secara alami dan sehat, baik dari sisi kesehatan maupun kejiwaaan.

Ibnu sina, seorang dokter kenamaan, menegaskan urgensi penyusuan alami dalam pernyataannya, “Bahwasanya seorang bayi sebisa mungkin harus menyusu dari air susu ibunya. Sebab, dalam tindakannya mengulum puting susu ibu terkandung manfaat sangat besar dalam menolak segala sesuatu yang rentan membahayakan dirinya.”

Jika memang air susu ibu tidak keluar, maka carikanlah ibu susu dengan akhlak yang baik sebagaimana ibunda nabi Muhammad shalallaahu alaihi wassalaam melakukannya.

4. Mengajarkan Al Quran

Diriwayatkan oleh Al Baihaqi dari kakek Ayub Bin Musa Al Quraisy dari Nabi saw bersabda, “Tiada satu pemberian yang lebih utama yang diberikan ayah kepada anaknya selain pengajaran yang baik.”

Thabrani meriwayatkan dari Jabir Bin Samurah bahwa Rasulullah saw bersabda, “Bahwa salah seorang di antara kalian mendidik anaknya, itu lebih baik baginya dari pada menyedekahkan setengah sha’ setiap hari kepada orang-orang miskin.”

Mengajarkan anak ayat dan juga akhlak alquran ini adalah kewajiban ibu dan bapak.

Hadits Rasulullah yang diriwayatkan oleh Ali ra, “ Ajarkanlah tiga hal kepada anak-anak kalian, yakni mencintai nabi kalian, mencintai keluarganya dan membaca al-qur’an. Sebab, para pengusung al-qur’an berada di bawah naungan arsy Allah pada hari dimana tidak ada naungan kecuali naunganNya, bersama para nabi dan orang-orang pilihanNya. Dan, kedua orang tua yang memperhatikan pengajaran al-qur’an kepada anak-anak mereka, keduanya mendapatkan pahala yang besar.”

“Dan perintahkanlah kepada keluargamu mendirikan shalat dan bersabarlah kamu dalam mengerjakannya. Kami tidak meminta rizki kepadamu, Kamilah yang memberi rizki kepadamu. Dan akibat(yang baik) itu adalah bagi orang yang bertaqwa.” (QS. 20:132)

Membiasakan berakhlak Islami dalam bersikap,berbicara, dan bertingkah laku, sehingga semua kelakuannya menjadi terpuji menurut Islam (H.R Turmuzy dari Jaabir bin Samrah)

Selain itu, orangtua juga perlu mengajarkan rasa malu sedini mungkin pada anak-anak.

Menanamkan etika malu pada tempatnya dan membiasakan minta izin keluar/masuk rumah, terutama ke kamar orang tuanya, teristimewa lagi saat-saat zhaiirah dan selepas shalat isya’.(Al-qur’an surat Annuur ayat 56)

Di dalam hadist yang diriwayatkan oleh Ahmad dan Abu Daud, Rasulullah saw bersabda, “ perintahkanlah anak anak kalian untuk mengerjakan sholat ketika berusia tujuh tahun, dan pukullah agar mereka menunaikannya ketika berusia sepuluh tahun, serta pisahkanlah tempat tidur mereka.”

5. Memberi nafkah dan makanan halal

Memberi nafkah hanya dengan harta yang baik dan dari mata pencaharian yang halal adalah kewajiban seorang bapak. Berdasarkan sabda Rasul saw: “Kedua kaki seorang hamba tidak akan bergeser pada hari kiamat hingga ia ditanya tentang empat perkara; tentang umurnya untuk apa ia habiskan, tentang ilmunya apa yang ia kerjakan dengannnya, tentang hartanya dari mana ia mendapatkan dan untuk apa ia belanjakan, dan tentang tubuhnya untuk apa ia pergunakan.” (H.R. Turmudzi)

Dan makanan yang diberikan kepada anak -anak hendaknya Makanan yang halal. Ini berdasarkan sabda Rasulullah saw kepada Sa’ad Bin Abi Waqhas, “Baguskanlah makananmu, niscaya doamu akan dikabulkan.” Karenanya, anak dibiasakan untuk mengkonsumsi makanan yang halal, mencari penghasilan yang halal dan membelanjakan kepada yang halal, sehingga ia tumbuh dalam sikap sederhana dan pertengahan, terjauh dari sikap boros dan pelit.

Rasulullah Saw. Pernah mengajarkan sejumlah anak untuk berpesan kepada orang tuanya di kala keluar mencari nafkah “Selamat jalan ayah! Jangan sekali-kali engkau membawa pulang kecuali yang halal dan thayyib saja! Kami mampu bersabar dari kelaparan,tetapi tidak mampu menahan azab Allah Swt. (H.R Thabraani dalam Al-Ausaath)

6. Menikahkan anak dengan calon suami/istri yang baik

Bila anak telah memasuki usia siap nikah, maka nikahkanlah. Jangan biarkan mereka terus tersesat dalam belantara kemaksiatan. Do’akan dan dorong mereka untuk hidup berkeluarga, tak perlu menunggu memasuki usia senja.

Bila muncul rasa khawatir tidak mendapat rezeki dan menanggung beban berat kelurga, Allah berjanji akan menutupinya seiring dengan usaha dan kerja keras yang dilakukannya, sebagaimana firman-Nya, “Kawinkanlah anak-anak kamu (yang belum kawin) dan orang-orang yang sudah waktunya kawin dari hamba-hambamu yang laki-laki ataupun yang perempuan. Jika mereka itu orang-orang yang tidak mampu, maka Allah akan memberikan kekayaan kepada mereka dari anugerah-Nya.” (QS. An-Nur:32)

Nah itulah 6 kewajiban yang mesti kita perhatikan, berikut ini adalah nama bayi laki-laki yang islami tentunya modern berserta artinya; 

A

Azka Aldric = Bersih, suci dan bijaksana
Azka : Bersih, suci
Aldric : Bijaksana

Aaron Blenda = Cahaya gunung tinggi penuh kemegahan
Aaron = Cahaya gunung yang tinngii (Ibrani)
Blenda = Penuh kemegahan (Jerman)

Abdul Rahman Hafiz = Laki-laki yang menjadi hamba Allah yang terpelihara denagn sifat maha pengasih
Abdul = Hamba Allah
Ar-Rahman = Yang Maha Pengasih
Hafiz = Yang terpelihara

Abdullah Abid = Laki-laki seorang hamba allah yang taat dan tekun beribadah.
Abdullah = Hamba Allah
Abid = Beribadah

Abid Aqila Pranaja = Anak laki-laki yg berakal dan ahli ibadah
Abid : Ahli Ibadah (Arab)
Aqila : Yg berakal (Arab)
Pranaja : Anak laki-laki (Sansekerta, Kawi)

Abinaya Alexi = Laki-laki yang selalu semangat menjadi pelindung dalam masyarakat.
Abinaya = Semangat
Alexi = Penjaga, pejuang, pelindung

Abinaya Basupati = Semangat dan tak takut mati
Abinaya = Semangat (Jawa)
Basupati = Tak takut mati (Jawa)

Abqari Agam Agler = Laki-laki yang pintar dan kuat serta terkenal bijaksana.
Abqari = Genius, pintar
Agam = Kuat
Agler = Terkenal mulia

Abraham Achilles = Ayah pembimbing semua umat yang memiliki kekuatan.
Abraham = Ayah semua orang
Achilles = Kekuatan

Abraham Alexi Pratama = Putra pertama yang bisa menjadi bapak buat banyak orang, menjadi pembela dan pelindung bagi smua orang

Abraham : Bapa bagi bangsa-bangsa
Alexi : Penjaga, pejuang, pelindung
Pratama : Anak Pertama

Abraham Reynand = Ayah pembimbing semua umat yang memiliki sifat bijaksana dan kuat
Abraham = Ayah semua orang
Reynand = Bijaksana, besar, berani, kuat

Abrisam Reynand = Laki-laki memiliki paras wajah yang tampan dengan kelembutan hati dan sifat kedermawanannya.
Abrisam : Ketampanan, kelembutan
Reynand = Bijaksana, besar, berani, kuat

Abyan Nandana = Anak laki-laki yang bisa menjelaskan secara jelas
Abyan = Bisa menjelaskan secara jelas (Arab)
Nandana = Anak laki-laki (Jawa)

Achazia Brigit Aharon = Raja yang memiliki kekuatan agung dan mulia
Achazia = Raja
Brigit = Kekuatan
Aharon = Agung dan mulia

Achmad Adya Surya = Lelaki yang memiliki keutamaan akhlak
Achmad, Ahmad : Terpercaya, jujur, nama kecil nabi Muhammad S.A.W.
Adya : Pertama, tidak ada bandingannya (India)
Surya : Matahari (India, Indonesia, Jawa)

Adam Albert Adrian = Laki-laki pertama yang terlahir dibumi memiliki sifat pemberani dan mulia terhadap semua orang.
Adam = yang pertama di bumi
Albert = mulia, cemerlang
Adrian = pemberani

Adam Nurwahid = Laki-laki pertama yang menjadi teladan seluruh umat manusia.
Adam = Nama nabi, teladan, tanah
Nurwahid = Cahaya utama, pertama

Addar Quthni Poldi = Seorang imam perawi hadits yang sangat berani
Addar Quthni = Seorang imam perawi hadits (Arab)
Poldi = Orang yang sangat berani (Jerman)

Adelard Radmilo Emery = Laki-laki yang gagah berani, pemimpin yang baik hati dan bekerja untuk rakyat
Adelard = Gagah berani
Radmilo = Bekerja untuk rakyat
Emery = Pemimpin yang baik hati

Adelardo Cetta Early = Laki-laki yang menjadi pangeran sebagai pemimpin yang berpengetahuan luas
Adelardo = Pangeran
Cetta = Berpengetahuan luas
Early = Pemimpin

Adelio Orlando Arsenio = Laki-laki yang menjadi pangeran mulia dan gagah berani terkenal diseluruh negeri
Adelio = Pangeran mulia
Orlando = Terkenal ke penjuru negeri
Arsenio = Gagah berani, jantan

Adelio Prasaja = Laki-laki yang menjadi pangeran mulia dan selalu bersahaja.
Adelio = Pangeran mulia
Prasaja = Kewibawaan, bersahaja

Adhyastha Adelio Cetta = Laki-laki sebagai pangeran yang menjadi pemimpin dengan sifat kepandaiannya.
Adhyastha = Pengawas, pemerhati, pemimpin
Adelio = Pangeran mulia
Cetta = Berpengetahuan luas

Adhyastha Prasaja = Laki-laki yang menjadi pemimpin berwibawa dan bersahaja
Adhyastha = Pengawas, pemerhati, pemimpin
Prasaja = Kewibawaan, bersahaja

Adhyastha Prasraya Mahanipuna = Pemimpin yang sangat pintar namun rendah hati
Adhyastha : Pengawas, pemerhati, pemimpin
Prasraya : Rendah hati
Mahanipuna /Maha : Amat sangat, luar biasa + Nipuna : Pintar

Adinata Aileen Caesar = Laki-laki sebagai pemimpin bagaikan cahaya yang bersinar paling terang di alam semesta.
Adinata = Paling
Aileen = Cahaya terang
Caesar = Kaisar, pemimpin

Adira Fairuz = Laki-laki yang kuat yang mempunyai sifat bagaikan permata
Adira = Kuat
Fairuz = Permata

Adira Kayana Aldari = Laki-laki yang kuat, dermawan dan mulia
Adira = Kuat
Kayana = Dermawan
Aldari = Mulia

Adira Prasaja = Anak laki-laki dengan sifat kewibawaannya yang kuat dan tegas.
Adira = Kuat
Prasaja = Kewibawaan, bersahaja

Adirajada Bima = Anggota pendawa yang sangat kuat dan tangguh
Adirajada : tangguh, teguh (Jawa)
Bima : anggota pendawa yang sangat kuat (Jawa)

Aditya Ainnurachman = Matahari yang memancarkan cahaya kasih
Aditya : 1) Matahari (Jawa). 2) Sang matahari (Hindu)
Ainnurrahman /Ain : Mata + Nur : Cahaya + Rahman : Kasih sayang

Aditya Mahya = Matahari (surga) dan hidup
Aditya = Matahari, surga (Jawa)
Mahya = Hidup (Arab)

Aditya Naufal Agustin = Pemuda tampan dan dermawan yang penuh keagungan laksana matahari
Aditya = Matahari
Naufal = Pemuda tampan yang dermawan
Agustin = Penuh keagungan

Aditya Naufal Dary Abiyyu = Pemuda tampan yang arif bijaksana dan mulia jiwanya sehingga kelak dapat menjadi pemimpin
Aditya /Raditya : 1) Matahari (Jawa). 2) Sang matahari (Hindu)
Naufal : Pemuda yg tampan dan dermawan (Arab)
Dary : Arif bijaksana, orang kaya (Irish)
Abiyyu : Mulia jiwanya

Adli Amzar Fairuz = Laki-laki yang memiliki kemuliaan dan bijaksana bagaikan permata
Adli = Bijaksana
Amzar = Yang mulia
Fairuz = Permata

Adnan Syafi Amzari = Seorang laki-laki mulia dari surga firdaus yang dapat menyembuhkan
Adnan = Kesenangan, surga firdaus
Syafi = Penyembuh; pemberi pertolongan
Amzari = Yang mulia

Adolfo Arsenio Raymond = Laki-laki yang pahlawan mulia dan gagah berani serta menjadi pelindung yang bijaksana
Adolfo = Pahlawan mulia
Arsenio = Gagah berani
Raymond = Pelindung yang bijaksana

Adrian Adriell Meshach = Laki-laki pemberani sebagai pengikut tuhan yang cerdas.
Adrian = Pemberani
Adriell = Pengikut Tuhan
Meshach = Cerdas

Adrian Akbar = Pelaut yang besar
Adrian : Pelaut, kaya raya (Latin)
Akbar : Besar

Adrian Meshach Pradipto = Laki-laki yang terlahir sebagai anak pertama memiliki sifat pemberani dan cerdas.
Adrian = Pemberani
Meshach = Cerdas
Pradipto : Cahaya, cemerlang, anak pertama

Adrian Pradipto = Anak pertama yang kaya raya
Adrian : Pelaut, kaya raya (Latin)
Pradipta, Pradipto : Cahaya, cemerlang, anak pertama (Jawa)

Adrian Raymond = Anak laki-laki yang kaya raya sebagai pelindung yang bijaksana.
Raymond = Pelindung yang bijaksana
Adrian : Pelaut, kaya raya

Adrianne Raymond = Anak laki-laki yang kaya raya sebagai pelindung yang bijaksana.
Adrianne = Kaya
Raymond = Pelindung yang bijaksana

Adrianne Shuwan Kaili = Laki-laki yang kaya, berhati mulia dan periang juga mendambakan kemakmuran
Adrianne = Kaya
Shuwan = Berhati mulia dan periang
Kaili = Mendambakan kemakmuran

Adriell Raymond = Laki-laki sebagai pengikut tuhan yang menjadi pelindung bijaksana.
Adriell = Pengikut Tuhan
Raymond = Pelindung yang bijaksana

Adry Gracio
Adry /Adri : 1) Kaya, gelap (Yunani). 2) Gunung (Indonesia). 3) Batu karang, kuat, gunung, tinggi (Jawa).
Gracio/Grace : Berkat

Adry Runako Abqari = Laki-laki yang kaya juga tampan dan genius
Adry = Kaya, gelap, batu karang, kuat, gunung
Runako = Tampan
Abqari = Genius, pintar

Afkar Reymon Fidelyo = Laki-laki yang menjadi buah fikiran serta bijaksana dan dapat dipercaya
Afkar = Buah fikiran
Reymon = Bijaksana
Fidelyo = Dapat dipercaya

Agam Abdilah Pratama = Putra pertama yang kuat dan abdi Allah S.W.T.
Agam : Kuat (Melayu)
Abdilah, Abdillah : Hamba atau abdi Allah S.W.T. (Arab)
Pratama : Putra pertama (Indonesia)

Agam Fathul Halim = Anak laki-laki yang kuat dan lembut sebagai pembuka kejayaan
Agam = Kuat
Fathul = Pembuka kejayaan
Halim = Halus, lembut

berikut ini adalah Nama Bayi Perempuan yang islami tentunya modern berserta artinya; 

A

AFIFA FITIYA : Anak perempuan yang suci dan memiliki harga diri

AFRA NAILA ARKARNA : Anak perempuan sebagai anugerah di malam ke-13 bulan purnama yang menerangi hati

AINA TALITA ZAHRAN : Mata seorang gadis yang berkilau

AINIYA FAIDA AZMI : Anak yang memiliki ketegaran hati dan bermanfaat bagai pohon rimbun yang bersemi

AINUN MAHYA : Mata yang bersinar

AISHA ALIFA : Keramahtamahan yang hidup

AISHA FARHANA : Anak perempuan yang hidup dan bergembira

AKIFA NAILA : Wanita yang rajin beritikaf di masjid dan suka memberi.


B


BADRIYYA SHALIHA : Anak perempuan yang cantik dan sholihah

BAHIYYA ATIQA FAIHA : Anak perempuan yang cantik yang memiliki keindahan dan banyak kelebihan

BAITI DURRIYA : Rumahku adalah cahaya mutiara

BALQIS ADZRA : Ratu yang terhormat.

BARIA KAMILIA : Anak perempuan yang bagaikan pepohonan yang selalu hijau dan unggul

BASIMA SHALIHA : Senyuman anak perempuan yang shalihah

BASIMA WARDATUL ZHAHIRA : Anak perempuan yang tersenyum bagai bunga mawar yang bercahaya

BASYASYA AFIFA Anak perempuan yang memiliki wajah berseri-seri sedang mensucikan diri

D

DALIYA ZAHRA KHASIEB :Anak perempuan yang bagaikan bunga pohon anggur yang subur

DARY ARRIFDA : Anak perempuan pemberi pertolongan yang lemah lembut

DIANA SYAUQIA : Anak perempuan yang bagaikan agama yang dirindukan

DURRRIYA NAILA TALITA : Gadis yang suka memberi bagaikan cahaya mutiara

DZAKIYYA TALITA SAKHI : Gadis cerdas yang murah hati

F
FADYA JAMIL ANNIDA Seruan indah yang menyelamatkan

FAIDA ANNAILA Pemberian yang bermanfaat

FAIHA NADA ZALFA Anak perempuan yang bagaikan embun di kulit mutiara yang banyak kelebihannya

FAIZA ALYA AZIZA Pemenang yang tinggi dan mulia

FAJRA NADA NADIFA Anak perempuan yang bagaikan embun pagi yang bersih

FAKHIRA SALWA NABILA Burung puyuh yang bagus dan cerdik

FANY AZHAR AZIZA Bunga yang fana dan mulia

H

HAFIZA KHAIRA LUBNA Kebaikan dan kecerdasan yang terpelihara kesuciannya

HAIFA AISH FAIHA Anak perempuan yang ramping dan memiliki banyak kelebihan

HAMDA SAKHIA Anak perempuan yang banyak bersyukur dan murah hati

HANA AISH SALMA Anak perempuan yang bahagia dan selamat

HANA KHAIRUNNISA Sebaik-baiknya anak perempuan yang bahagia

HANIA SYAKIRA Ucapan selamat dan rasa syukur

HANIFA RASYIDA Muslimah yang teguh dan tegar

HASNA NABILA Anak perempuan yang cantik dan cerdik

I

IFFA ASTILA RAHMA Anak perempuan yang memiliki keturunan yang baik, rasa hormat dan kasih sayang

IFTINA ASSYABIYA RAFIFA Gadis kecil yang berakhlk baik yang mengagumkan.

ILMI SUHAIMA Anak perempuan yang memiliki ilmu tentang keberuntungan.

IMA SHABIRA Pemimpin yang penyabar.

INAYA AZMI ATHIFA Anak perempuan yang memiliki perhatian keteguhan hati dan perasaan.

INAYA RAFA Anak perempuan yang memiliki perlindungan yang tinggi.

J

JANNATU SAUQIYA Anak perempuan bagaikan surga yang dirindukan

JARIA SALSABILA : Amal yang tak terputus laksana mata air surga

JAUHARA ZAHRANI Anak perempuan yang bagaikan permata yang berkilauan

JAUZA JAHIRA Anak perempuan yang bagaikan buah kenari yang berkilau.

JIHAN TALITA ULFA Gadis berwawasan luas yang ramah

K

KARIMA HAURA ZUHDA Anak perempuan berkulit putih yang mulia dan rendah hati

KHADZIYA NISRINA Bunga mawar putih yang harum baunya

KHAIRA TALITA RUMI Gadis yang baik hati laksana seorang penyair Ibnu Rumi.

KHAIRUNNISA SALSABILA Sebaik-baiknya wanita laksana mata air surga

KHALIFA SAKHI Anak perempuan sebagai pemimpin yang murah hati

KHANSA SABIHA Semoga seperti seorang pejuang muslimah yang wajahnya berseri-seri

KHATAMI SAHIRA Mata air terakhir

L

LAIMUNA HAURA HASNA Gadis berkulit putih yang cantik laksana jeruk yang manis

LATIFA QOTRUNNADA Anak perempuan yang lembut bagaikan tetesan embun

LUJNA KAMILA Bukit datar yang ditumbuhi pepohonan yang selalu hijau

LUQYANA FARHA Perjumpaan kita yang menggembirakan

LUTHFIA NISRINA Gadis yang lembut bagaikan bunga mawar putih

LUTHFIA ZAHRA TALITA Gadis lemah lembut yang selalu berseri-seri

M

MAHDIYATU SYAUQIYA Anak perempuan yang selalu rindu mendapatkan hidayah

MAHIRA HASNA KAMILA Kepandaian dan kecantikan yang sempurna

MAISYARA SALSABILA Ketenangan mata air surga

MARDIYATU EL-HAZIMA Anak perempuan yang teliti dan mendapatkan keridhoan Allah

MAWADDATU SHIFWA Kasih sayang seorang sahabat akrab

MUAZARA ULFA Anak perempuan yang mendapatkan pertolongan dari persahabatan

MUFIDA SALSABILA Anak perempuan yang bermanfaat laksana mata air surga

N

NAFLA SYAKIRA Bunga matahari yang pandai bersyukur

NAILA MUAZARA ULFA Anak perempuan yang baik hati dan murah hati

NAJWA KHAIRA WILDA Bisikan kebaikan dari seorang bidadari

NAURA HASNA ANNIDA Anak perempuan yang mempesona bagai bunga yang indah

NAURA NADHIFA AKMAL Bunga yang bersihnya lebih sempurna

NIDA RANIA FAJRIA Seruan yang mempesona di pagi hari

NUDA BAHIRA RAMADHANI Pelangi yang indah di bulan Ramadhan

Q

QONITA ISMAN TAQIYYA Anak perempuan yang taat kepada suami dan bertaqwa kepada Tuhannya

QOSAMA AFKAR BASHIRA Keindahan dari buah pikiran yang bijaksana

QOTRUNNADA SALSABILA Tetesan embun dari mata air surga

R

RAFIA FATINA Anak perempuan anggun yang menarik perhatian

RAFIFATU RIFDA Anak perempuan yang berakhlak baik dan suka memberi pertolongan

RAHIMA TALITA SHALIHA Gadis baik yang penuh kasih sayang

RAHMA SHAFIYYA Kasih sayang dari seorang kawan yang tulus

RAIDA FAKHIRA Pemimimpin perempuan yang membanggakan

RAIHANA YASMINA FAIHA Bunga melati yang harum dan memiliki banyak kelebihan

RANIATU JANNA Petunjuk jalan yang lurus di bukit Marwa

RASYIDATU MARWA Anak perempuan baik budi dan menarik hati

RASYIDATU NAJA Petunjuk yang menuju keselamatan

RASYIDATU SHAFA Petunjuk jalan yang lurus di bukit Shafa

RAUDHATU JANNA Taman surga

S

SAKINATU MARWA Ketengangan saat berada di bukit Marwa

SALIMA NAZIHA Anak perempuan yang selamat dan bersih dari noda

SALSABILA NADHIFA Mata air surga yang bersih

SALWA ZAKIYYA Burung puyuh yang tumbuh dengan baik

SAYYIDA HAKAMA Pemimpin perempuan yang bijaksana

SAYYIDATU HAIBA Pemimpin perempuan yang berwibawa

SHOFIE SALSABILA Mata air surga yang jernih

SUHAILA ILMA NAFIA Kemudahan dalam mendapatkan ilmu yang bermanfaat

SUKAINA FARIHA Anak perempuan yang tenang dan periang

SYAFIYYA RAHMA Seorang teman yang tulus penuh kasih sayang

SYAWWAL HUSNAYAN Bulan Syawwal yang penuh kemenangan

SYIFA SAUQIYA Anak perempuan laksana obat penawar rindu

T

TAHANY SYAKIRA Ucapan selamat dan rasa syukur

TALITA HASNA HUMAIRA Gadis yang cantik yang pipinya kemerah-merahan

TAMIMATU EL-QAIDA Pemimimpin perempuan yang kuat

TASMIRA KAMIL Permata yang indah dan sempurna

TASNIM THUFAILA Angin semilir yang lembut dan halus

TSABITA SHIFWA Sahabat yang memiliki keteguhan hati

U

UFAIRA NUR AFIFA Anak perempuan pemberani yang memancarkan cahaya kesucian diri

ULFA ALIYA FITRI Anak perempuan sebagai anugerah di malam ke-13 bulan purnama yang menerangi hati

ULFA KHAIRUNNISA Sebaik-baiknya wanita yang ramah terhadap orang lain

ULFA RAHMA HAYATI Wanita yang penuh rasa persahabatan dan kasih sayang dalam kehidupanku

UZDA JAMILA Anak perempuan yang memiliki kelebihan yang indah

UZDA SHAFIYYA Kawan yang tulus dan memiliki kelebihan

W

WAFIYATU WARDA anak perempuan yang bagaikan bunga mawar yang sempurna

WARDA FATINA Bunga mawar yang mengagumkan

WAZIRA HUWAIDA Menteri wanita yang lemah lembut

Y


YAFIA AZHAR Bunga-bunga yang tinggi

YASMINA KHAIRUNNISA The best woman like jasmine

YUMNA FARIHA Anak perempuan yang mendapatkan keberuntungan dan kebahagian

YUSRIYYA KAMILA Anak perempuan yang bagaikan kemudahan yang sempurna

Z


ZAHIDA QALBI NADHIFA Anak perempuan rendah hati yang memiliki hati yang bersih

ZAHIRA FAIRUZ Anak perempuan yang bercahaya bagaikan permata

ZAHIYA KAMILIA Indah bagaikan pepohonan yang selalu hijau

ZAHRA ALMAIRA RAHMAN Putri (kerajaan) bunga yang penuh kasih

ZAHRA AMIRA RAHMANI Anak perempuan yang bagaikan Bunga yang memimpin dengan kasih sayang

ZAHRATU NIDA Bunga yang mempesona

ZALFA NAQIYYA Permukaan mutiara yang jernih

ZARA NADIA AKHYAR Fajar menyingsing yang mengawali segala kebaikan

Demikialah informasi mengenai nama bayi laki laki dan nama bayi perempuan semoga menjadi rujukan untuk memberikan nama yang baik buat anak-anak anda semuanya. Semoga bermanfaat. terimakasih 
 



kumpulan Nama Bayi Laki Laki dan Perempuan Islami Modern Lengkap dengan Artinya

Sekian postingan kali ini mengenai kumpulan Nama Bayi Laki Laki dan Perempuan Islami Modern Lengkap dengan Artinya, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel kumpulan Nama Bayi Laki Laki dan Perempuan Islami Modern Lengkap dengan Artinya dengan alamat link http://www.khoerulweb.com/2015/12/kumpulan-nama-bayi-laki-laki-dan.html Jika berminat, Jangan Lupa Baca juga Postingan dibawah ini ya...

0 Response to "kumpulan Nama Bayi Laki Laki dan Perempuan Islami Modern Lengkap dengan Artinya"

Posting Komentar