Loading...

Sukseskan Program IGOS, KSL Pamekasan Goes To School

Sukseskan Program IGOS, KSL Pamekasan Goes To School
Sukseskan Program IGOS, KSL Pamekasan Goes To School
Indonesia, Go Open Source! disingkat IGOS adalah sebuah semangat gerakan untuk meningkatkan penggunaan dan pengembangan perangkat lunak sumber terbuka di Indonesia. IGOS dideklarasikan pada 30 Juni 2004 oleh 5 kementerian yaitu Kementerian Negara Riset dan Teknologi, Departemen Komunikasi dan Informatika, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Departemen Pendidikan Nasional.

Gerakan ini melibatkan seluruh stakeholder TI (akademisi, sektor bisnis, instansi pemerintah dan masyarakat) yang dimulai dengan program untuk menggunakan perangkat lunak sumber terbuka di lingkungan instansi pemerintah. Diharapkan dengan langkah ini dapat diikuti oleh semua lapisan masyarakat untuk menggunakan perangkat lunak legal.

Salah satu bentuk pembuktiannya yaitu dengan menggelar Release Party atau yang biasa disebut dengan pesta lahirnya versi terbaru dari Sistem Operasi Linux Ubuntu, pagelaran ini dilaksanakan setiap Sistem Operasi Linux Ubuntu mengeluarkan versi terbarunya, seperti sekarang ini yaitu Ubuntu 16.04 LTS atau yang biasa disebut dengan Xenial Xerus.

Pagelaran tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, konsep acaranya juga sedikit berbeda, kalau tahun-tahun sebelumnya dikonsep dengan Workshop dan Seminar, dengan mengundang master yang sudah mahir dalam Open Source. Akan tetapi, tahun ini acaranya di konsep "Linux Goes to School" yaitu dengan terjun langsung ke sekolah-sekolah, ini bertujuan untuk mengenalkan secara langsung kepada masyarakat dan demi mensukseskan program IGOS yang sudah sejak lama di gadang-gadang oleh pemerintah.

Source : Kapak Comunity dan Wikipedia
See more Stories at http://www.kapakcomunity.com/2016/04/sukseskan-program-igos-ksl-pamekasan_24.html

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »