Tips Menghindari Rasa Lesu Saat Berpuasa Di Bulan Ramadhan

Tips Menghindari Rasa Lesu Saat Berpuasa Di Bulan Ramadhan - Hai sobat Khoerul WEB, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Menghindari Rasa Lesu Saat Berpuasa Di Bulan Ramadhan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berpuasa, Artikel Tips Ketika Menjalankan Puasa, Artikel Tips Menghindari Rasa Lesu Saat Berpuasa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Menghindari Rasa Lesu Saat Berpuasa Di Bulan Ramadhan
link : Tips Menghindari Rasa Lesu Saat Berpuasa Di Bulan Ramadhan

Baca juga


Tips Menghindari Rasa Lesu Saat Berpuasa Di Bulan Ramadhan

Tips Menghindari Rasa Lesu Saat Berpuasa - Setiap orang berpuasa di bulan ramadhan yang sebentar lagi akan tiba tentu akan berhadapan dengan rasa lesu, malas dan tidak bersemangat. Namun, akan lebih baik jika saat berpuasa sebaiknya kita tetap menjaga segala aktifitas dan menjalankan semua aktifitas dan kegiatan kita dengan semangat yang sama saat Anda tidak menjalankan berpuasa.

Saat menjalankan puasa memang Anda akan banyak mengalami godaan dan tantangan, seperti rasa lapar, haus dan lesu. Untuk itu pada kesempatan kali ini kami ingin memberikan tips menghindari rasa lesu saat berpuasa di bulan ramadhan yang sebentar lagi akan tiba.

TIPS MENGHINDARI RASA LESU SAAT BERPUASA DI BULAN RAMADHAN


Saat menjalankan ibadah puasa ada baiknya Anda tetap menjaga tenaga dan semangat agar seluruh dan segala aktifitas yang akan Anda kerjakan dihari itu juga terselesaikan. Berikut ini beberapa tips menghindari rasa lesu saat berpuasa yang bisa Anda lakukan :

Tips Menghindari Rasa Lesu Saat Berpuasa
Tips Menghindari Rasa Lesu Saat Berpuasa

Berbukalah Dengan Yang Manis


Tips menghindari rasa lesu saat berpuasa yang pertama yaitu ketika Anda sudah berbuka puasa, sebaiknya diawali dengan meminum air putih atau minuman yang manis. Karena dengan meminum minuman yang manis maka energi dan tenaga kita yang tadinya hilang akan kembali lagi.

Cara Dan Tips Menghindari Rasa Lesu Saat Berpuasa
Cara Dan Tips Menghindari Rasa Lesu Saat Berpuasa

Minum manis sebaiknya tidak menggunakan manis dari gula buatan, gunakanlah gula alami seperti gula tebu ataupun madu sebagai sumber manis. Anda juga bisa membuat dan meminum teh hangat yang manis untuk mengawali berbuka puasa, atau memakan kurma, buah yang selalu ada saat menjelang hari raya idulfitri.

Tips Menghindari Rasa Lesu Saat Berpuasa Di Bulan Ramadhan
Menghindari Rasa Lesu Saat Berpuasa

Hindari Makan Berlebihan Dan Terlalu Banyak Ketika Sahur


Tips menghindari rasa lesu saat berpuasa yang selanjutnya yaitu ketika sahur sebaiknya makan secukupnya saja, jangan sampai Anda terlalu kenyang. Makan berlebihan saat sahur akan menjadikan Anda lesu disepanjang hari dan tidak bersemangat, lebih buruknya lagi makan terlalu kenyang saat sahur akan membuat Anda merasa mengantuk sepanjang hari sehingga tugas dan aktifitas Anda bisa terbengkalai.

Apa Saja Tips Menghindari Rasa Lesu Saat Berpuasa?
Cara Tips Menghindari Rasa Lesu Saat Berpuasa

Makan Dengan Meningkatkan Kadar Protein


Tips menghindari rasa lesu saat berpuasa yang ketiga ialah Anda lebih baik meningkatkan kadar protein yang Anda konsumsi, sehingga ketika Anda sahur makanan yang Anda santap yaitu seperti ikan, tahu, tempe, keju, susu dan beberapa sayuran seperti sayur buncis, kacang hijau, kedelai dan lainnya.

Tips Menghindari Rasa Lesu Saat Berpuasa
Cara Dan Tips Menghindari Rasa Lesu Saat Berpuasa

Tetap Melakukan Berbagai Aktifitas Seperti Biasanya


Puasa bukan berarti menghentikan segala aktifitas yang ada dan menggantinya dengan bermalas-malasan. Anda harus tetap menjalankan aktifitas seperti biasa sehingga hormon yang ada di dalam tubuh tetap bekerja seperti biasa dan tetap membuat tubuh Anda menjadi sehat. Selain itu dengan mengerjakan seluruh aktifitas dan pekerjaan Anda secara normal maka waktu juga akan terasa cepat sehingga tanpa disadari waktu berbuka telah tiba.

Tips Menghindari Rasa Lesu Saat Berpuasa
Hindari Rasa Lesu Saat Berpuasa

Memperbanyak Konsumsi Buah-Buahan Saat Berbuka Atau Sahur


Tips menghindari rasa lesu saat berpuasa yang terakhir yaitu dengan memperbanyak makan buah yang kaya akan vitamin, dan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh. Selain minuman manis Anda bisa mendapatkan asupan gula dari memakan buah-buahan, seperti mangga, pisang, melon, atau semangka.

Tips Menghindari Rasa Lesu Saat Berpuasa
Tips Menghindari Rasa Lesu Ketika Berpuasa


Dengan berpuasa juga tidak menjadikan diri Anda lesu dan melupakan untuk tetap berpenampilan yang segar bukan? Untuk itu baca juga Tips Dan Cara Agar Tetap Tampil Cantik Saat Berpuasa. Demikian beberapa tips menghindari rasa lesu saat berpuasa di bulan ramadhan yang bisa Anda lakukan, semoga dapat bermanfaat, terimakasih sudah membaca.



Tips Menghindari Rasa Lesu Saat Berpuasa Di Bulan Ramadhan

Sekian postingan kali ini mengenai Tips Menghindari Rasa Lesu Saat Berpuasa Di Bulan Ramadhan, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Menghindari Rasa Lesu Saat Berpuasa Di Bulan Ramadhan dengan alamat link http://www.khoerulweb.com/2016/05/tips-menghindari-rasa-lesu-saat.html

0 Response to "Tips Menghindari Rasa Lesu Saat Berpuasa Di Bulan Ramadhan"

Posting Komentar