Loading...

Cara Membuka Situs Website Yang Diblokir Pada Android.

Cara Membuka Situs Website Yang Diblokir Pada Android. Dewasa ini peranan internet sudah menjadi kebutuhan yang paling penting bagi kehidupan masyarakat terutama di Indonesia. Indonesia sendiri merupakan salah satu pengguna internet terbanyak di dunia yang mencapai lebih dari 80 juta pengguna. Dengan adanya internet kita akan semakin mudah mendapatkan informasi yang update dan cepat. Hanya dengan melakukan searching di mesin pencari, maka informasi yang kita butuhkan akan muncul di situs web tersebut.

Cara buka internet yang diblokir
Image by telecomtalk.info


Internet memiliki banyak sekali manfaatnya, namun internet juga memiliki dampak negatif diantaranya munculnya situs-situs pornografi, perjuadian, kekerasan, radikal dan lain sebagainya yang dapat merusak generasi bangsa. Maka dari itu pemerintah berupaya mencegah atau memblokir situs-situs yang bermuatan negatif tersebut. Melalui Diskominfo yang bekerja sama dengan operator selular, pemerintah gencar melakukan pemblokiran terhadap situs bermuatan negatif.

Namun ada juga situs yang bermuatan positif terkena blokir dari pemerintah. Seperti situs reddit yang diblokir oleh pemerintah. Entah kenapa situs tersebut diblokir oleh pemerintah, padahal situs tersebut mirip youtube dimana para penggunanya bisa mengakses video. Mungkin pemerintah sendiri mempunyai alasan yang membuat situs tersebut diblokir.

Cara Buka Situs Yang diBlokir di Android


Bagi Anda pengguna Android, tentunya sangat kesal jika situs yang akan Anda akses ternyata diblokir. Nah, pada artikel kali ini Saya akan mencoba menjelaskan tentang bagaimana cara membuka situs atau website yang diblokir di Android Anda.

Untuk membuka website yang diblok tersebut Saya menggunakan aplikasi yang bernama Hotspot Shield VPN. Hotspot Shield VPN merupakan aplikasi yang dapat memproteksi akses kita terhadap jaringan luar. Salah satu kelebihan dari Hotspot Shield VPN yaitu mampu menyembunyikan IP Address perangkat kita sehingga kita dapat mengakses situs yang telah di block.

Baiklah tanpa panjang lebar langsung kita praktekan cara membuka situs yang diblokir. Silakan Anda bisa mencobanya dengan mengikuti langkah-langkah yang Saya jabarkan dibawah ini.

1. Silakan Anda masuk ke Play Store kemudian ketikan Hotspot Shield VPN pada kolom Search / Pencarian.

2. Kemudian Anda instal aplikasi Hotspot Shield VPN tersebut dengan memilih Pasang.


3. Jika telah terinstal silakan buka aplikasi Hotspot Shield VPN, akan muncul jendela baru, silakan Anda centang kemudian pilih Berikutnya.





4. Setelah itu aplikasi Hotspot Shield VPN akan muncul, untuk mengaktifkannya Anda tinggal pilih Sambung.


5. Ceklis Saya mempercayai aplikasi ini.


6. Tunggu beberapa saat, maka Hotspot Shield VPN telah aktif dan situs yang terblokir telah dibuka.


Dari cara tersebut telah Saya coba dan hasilnya berhasil 100% :). Cara ini Saya lakukan hanya untuk mencoba saja tanpa ada tujuan lain yang bertentangan dengan hukum di Indonesia. Silakan Anda juga bisa mencobanya dan Saya berpesan agar Anda tidak menyalahgunakan dengan aplikasi ini dan saya berharap agar Anda lebih bijak lagi dalam penggunaan internet. Segala bentuk pelanggaran diluar tanggung jawab penulis. 

Demikianlah artikel singkat mengenai Cara Membuka Situs Website Yang Diblokir Pada Android, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »