Loading...

Cara Login / memakai Voucher Wifi id Telkom (@wifi.id)

Tau donk apa itu kepanjangan Wifi?, Apa itu Wifi.id? Kalo belum tahu coba lihat postingan sebelumnya, tentang Arti Singkatan Wifi / Kepanjangan serta Sejarahnya dan juga Pada kesempatan terdahulu sudah sempat membahas perihal apa itu wifi-id ? silahkan baca dulu biar lebih afdhol. Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas perihal cara memakai atau cara login voucher wifi id untuk sanggup berinternet ria dengan kecepatan yang di janjikan pihak telkom. 
Sebenarnya ini bukan hal yang istimewa dan bahkan pada wifi id corner biasanya sudah di sertakan cara-caranya namun apa salahnya kalau kita berikan informasi disini. 
Karena pengalaman pribadi saya sempat resah untuk ketika pertama kali tiba ke wifi corner dan membeli voucher lantas bagaimana menggunakanya. Tapi disini kita akan bahas biar agan yang gres mencoba sanggup persiapan dirumah, hehehe. 

Oke pribadi aja. Perhatikan tahap-tahapnya dengan baik dan seksama:
1. LANGKAH PERTAMA
Masuklah ke area wifi id dengan kondisi santai dan relax, gak usai tegang apalagi keringet dingin. Agar orang hal nyangka yg macam macam.
Silahkan lihat-lihat apakah masih ada kawasan duduk yang kosong, kalo masih ada silahkan lanjut pada step selanjutnya.
2. LANGKAH KEDUA
Belilhah voucher wifi id di kawasan tersebut, bila agan kunjungannya ke galeri telkom atau plaza telkom, biasanya yang jual yaitu petugas satpam atau security. Silahkan tanyain kalo ada disitu pribadi beli, sesuai paket yang dibutuhkan.

3. LANGKAH KETIGA 
Setelah voucher dirapatkan, kembali kita menuju kawasan duduk yang sudah kita incer dari poin 1 tadi. Oya. Sebelum menyalakan laptop. Ada baiknya kalau agan sendiri untuk membeli keperluan dan cemilan selepas jenuh terlebih dahulu. Kalo udah terlanjur nanti repot loh, lepi agan takut ada yg umpetin.
Kalo udah beres segala sesuatunya, kita mulai nyalakan laptop sambil minum atau nyiciri cemilan dalam rangka menunggu start lepinya.
4. LANGKAH KEEMPAT 
Setelah nyala, pastiin wifi laptop agan udah nyala, dan saatnya cari alamat SSID dengan Nama "@Wifi.id" pribadi konekin aja, gak pake password kok, niscaya konek.
Eit, tapi tunggu dulu agan gak mungkin sanggup internetan walaupun sudah konek, lha kalo pribadi bisa, buat apa beli voucher segala,? Sinyal akan terlihat ada tanda seru kuning alasannya yaitu tidak ada terusan internet
5. LANGKAH KELIMA 
Setelah agan sudah pilih ssid widi.id dan sudan tersambung, tunggu sebentar sampai keluar popup dari icon sinyal tersebut 
"Additional log on informatio may be required. Click to open your browser"

Nah ketika timbul goresan pena itu pribadi saja klik sebelum hilang lagi. Nanti browser akan terbuka untuk mulai login. Jika sudah di klik browser tetap tidak terbatka atau terbuka pun tidak pertanda apa-apa. Silahkan ketikan pada adres kafe "wifi.id" tanpa tanda petik kemudian enter. Nanti kita akan dibawa pada halaman login wifi id telkom.
6. LANGKAH KEENAM 
Setelah terbuka lihat di sebelah kanan ada kolom login wifi id disana.

Gosok terlebih dahulu pada kartu yang dibungkus epilog hologram ala lotre, nah itu yaitu password sedangkan nomor yang tidak ditutup yaitu user name.
Silakan masukan pada kolom yang tersedia pada kanan browser anda, kemudian klik login.

7. LANGKAH KETUJUH 
Kalo sudah benar maka akan tampil pemberitahuan dan kata Selamat bahwa anda telah terhubung dengan internet wifi.Id dan blabla... Langsung aja klik lanjutkan.

8. SUKSESS 
Sekarang anda sudah sanggup menikmati internet wifi id dengan kecepatan yg wenceeng banget hehehe. Gunakan dengan bijak dan jangan unduh yang macam-macam ya...
Sekian tutorial kali ini. 
Semoga bermanfaat

Sumber https://seenday.blogspot.co.id/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »