Loading...

Fitur Baru BBM, Kini Anggota Group BBM Dapat Menampung Hingga 50 Anggota

Siapa yang tidak kenal dengan Blackberry Massanger? Ya, salah satu aplikasi chatting yang dikenal dengan istilah BBM ini masih menjadi aplikasi favorit di kalangan penggunanya. Aplikasi yang awalnya hanya bisa digunakan di perangkat Blackberry saja, kini juga bisa dinikmati bagi pengguna smartphone berbasis Android dan IOS. Berdasarkan data, hampir 87,5 persen aplikasi ini telah terpasang di perangkat berbasis Android.


Sebelumnya BBM hadir dalam versi beta pada awal bulan Juli, Blacberry kembali meluncurkan pembaharuan untuk aplikasi chatting, Blackberry Massanger (BBM). Pembaruan ini bisa dinikmati oleh pengguna Android dan Blacberry 10.

Dari salah satu fitur terbaru yang dikeluarkan oleh Blackberry adalah dalam jumlah anggota di dalam group. Kini pengguna Android dan Blackberry 10 bisa membuat anggota group lebih banyak dari yang sebelumnya, yaitu bisa menampung hingga 250 anggota group.

Baca Juga : Inilah Perbedaan Dari Laptop, Notebook dan Netbook

Fitur tersebut hanya bisa digunakan di flatform berbasis Android dan Blackberry 10 saja, dan fitur ini belum bisa digunakan bagi pengguna yang menggunakan flatform iOS. Namun, diperkirakan fitur terbaru Blackberry ini akan segera hadir untuk pengguna sistem operasi iOS.

Berikut adalah daftar pembaruan dari Blackberry, seperti yang telah dikutip dari laman Crackberry.

Blackberry 10


  1. Pengguna bisa membuat group dengan jumlah anggota yang bisa mencapai hingga 250 orang.
  2. Untuk group yang memiliki lebih dari 50 anggota, ruang chatting bisa menampilkan foto, daftar agenda dan pembaruan kalender.
  3. Fitur retract yang diperbesar, sehingga bisa menampilkan sticker, file dan format lainnya.

Android

  1. Pengguna bisa menikmati fitur video call, antar sesama Android atau dari Android ke iOS. Namun untuk pengguna iOS fitur ini masih berbentuk beta.
  2. Pengguna bisa membuat group di BBM yang bisa menampung anggota hingga 250 kontak.
  3. Untuk group yang memiliki lebih dari 50 anggota, ruang chatting bisa menampilkan foto, daftar agenda dan pembaruan kalender.
  4. Bisa berbagi video dengan durasi waktu yang lama.
  5. Fitur retract yang diperbesar, sehingga bisa menampilkan sticker, file dan format lainnya.
  6. Pengguna dapat mengatur durasi untuk notifikasi senyap atau bisu.
  7. Pengguna dapat mendaftar dengan menggunakan no telepon.
  8. Layar Discover yang baru tidak hanya berisi menu discover saja, tapi juga menampilkan sticker dan layanan berlangganan.

Anda bisa memperbarui versi BBM terbaru dengan mendownloadnya di Blackberry Store untuk pengguna Blackberry 10 dan di Play Store untuk pengguna Android. Selamat mencoba.

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »