Loading...

Mengenal Fungsi Sub Menu FILE Pada Ms Office Word

Jika kemarin kita telah menyinggung tentang Mengenal Bagian-Bagian Menu Tab Ms Word pada bahasan selanjutnya yakni wacana fungsi atau kegunaan gugusan sajian dari masing-masing tab menu-menu tersebut.
Namun pada kesempatan kali ini yang akan kita bahas terlebih dahulu yakni wacana sajian "FILE". Untuk detail isi dari sub-menu "FILE" kita akan bahas secara perinci satu-persatu :
1. SAVE 

Menu yang terdapat dari gugusan tab sajian "FILE" yakni kata "save". Menu dengan icon atau tanda gambar kecil disket biru ini tentu sudah tidak asing. Save yakni perintah untuk menyimpan hasil kerja. 
2. SAVE AS
Masih saudara dengan sajian save, "SAVE AS" Adalah perintah yang intinya untuk menyimpan file. Namun secara fungsional sajian yang kedua ini dipakai pada file yang sudah di simpan sebelumnya. Kemudian dengan fungsi save as kita sanggup menyimpan file kerja dari yang pertama dengan mana lain.
3. OPEN
Open yakni perintah untuk membuka file yang sudah kita buat yang sudah tersimpan dalam drive. Perintah ini mempunyai kegunaan untuk kembali membuka atau menampilkan file terdahulu yang sudah tersimpan untuk memodifikasi atau hanya sekedar membaca atau melihatnya. Namun perlu diingat, memakai perintah OPEN ini akan berfungsi terhadap file-file yang suport atau didukung oleh kegiatan ms office word saja ibarat file berextensi .Doc, docx, dll.
4. CLOSE
Seperti yang sudah diketahui, close berarti menutup. Perintah dari sajian CLOSE yakni menutup lembar kerja atau file yang sedang aktif, bukan menutup keseluruhan kegiatan office word. Makara ketika kita selesai dalam pengeditan sebuah file dan hendak menciptakan file kerja gres kita sanggup memakai perintah CLOSE dari sajian tab file ini. Namun perlu diingat ketika kita pilih close sedangkan file sebelumnya belum tersimpan. Maka akan muncul jendela pop-up untuk menyimpan atau tidak.
5. INFO
INFO yakni sub sajian yang akan menunjukkan gosip lengkap wacana file yang sedang dikerjakan. Mulai dari daerah penyimpananan atau direktori file, ukuran file, jumlah halaman, jumlah kata dan lain sebaginya. Selain itu juga terdapat gosip wacana perlindungan file (Permissions), pengecekan sebelum sharing (Prepare for sharing) dan versi dokumen (Version)
6. RECENT
Recent yakni gosip dari beberapa dokument yang baru-baru dibuka atau diedit, ini sanggup kita gunakan untuk pencarian berat dari dokument yang gres saja selesai kita simpan dan ingin kita buka kembali. Pada sajian recent akan banyak terdapat daftar dokument yang terbaru dengan posisi teratas dan direktori penyimpanan teratas.
Selain itu pada sajian recent kita sanggup menyembulan dokument semoga tetap dalam posisinya.
7. NEW

Menu NEW dipakai untuk menciptakan dokument baru. Saat kita membuka sajian new kita akan dihadapkan pada template yang sanggup dipakai baik template yang tersimpan maupun template online yang harus di download terlebih dahulu sebelum digunakan.
8. PRINT

ini yakni sajian perintah untuk mencetak lembar kerja. Pada sajian print ini berisi opsi printing untuk dokument, ibarat jenis printer yang akan digunakan, jumlah copy dokument, dll.
9. SAVE & SEND

save and send bekerjsama hampir sama dengan save sebelumnya, namun pada sajian save and send ini dikhususkan untuk opsi sharing dan penyimpanan online. Seperti hendak pribadi menyimpan dan mengirim memakai email, menyimpan pribadi ke website, membagikan, dan mempublikasikan dokumen di blog dan beberapa opsi lainnya.
10. HELP

Help yakni tombol pertolongan yang disediakan shiat microsoft baik pertanyaan dasar maupun pertanyaan atau pertolongan lanjutan secara online. Selain itu pada opsi help akan menampilkan versi office yang digunakan
11.  OPTIONS

OPTIONS berisi pengaturan lanjutan dari pengolah kata office word ini. Pada dikala membuka sajian option akan dihadirkan sebuah popup dengan gugusan pengaturan dimulai dari pengaturan umum, tampilan, sampai pada pengaturan lanjutan.
12. EXIT

Dan yang terakhir yakni exit. Ini yakni perintah untuk menutup atau keluar ada aplikasi ms office word. Namun hati-hati dikala anda memakai perintah exit ini pastikan dokument yang anda kerjakan sudah disimpan terlebih dahulu.
Sekian wacana rincian sub sajian pada tab file di Microsoft office word ini.

Sumber https://seenday.blogspot.co.id/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »