Loading...

[Tutorial Photoshop] Cara Rapi Seleksi Gambar Di Photoshop

Tutorial Photoshop,- Photoshop yakni Sebuah software edting foto atau gambar terbaik dan terpopuler untuk dikala ini, Software keluaran perusahaan Adobe System ini memang terbaik serta handal dalam hal edit mengedit foto, hal tersebut didasari dengan banyaknya fitur dan tools yang sanggup dipakai oleh user untuk membuat sebuah karya gambar yang cukup menarik. Banyaknya tutorial baik di situs youtube maupun di web-web menyebabkan phostohop menjadi sotware pilihan utama dalam hal mengedit atau memberi pengaruh pada foto. Untuk versinya sendiri photoshop memiliki banyak versi dari tahun ke tahun, menyerupai adobe photoshop CS1 hingga terbaru CS6 serta ada juga versi lain seperi Adobe photoshop CC.

Nah pada kesempatan kali ini saya kembali akan menghadirkan tips dan tutorial mengenai adobe photoshop, dimana tutorial kali ini wajib anda kuasai kalau ingin belaar lebih dalam mengenai photoshop yaitu cara menyeleksi gambar atau foto denga photoshop. Lalu apa gunanya seleksi disini?, Seleksi disini berkhasiat kalau anda ingin merubah warna background, menggabungkan gambar atau mengkrop gambar. Karena intinya kalau ingin rapi dalam memotong sebuah gambar berdasarkan polanya harus memakai cara seleksi. Terlebih lagi kalau ingin menggabungkan gambar menyerupai real juga diharapkan apa yang namanya seleksi.

Untuk cara menyeleksi foto atau gambar di photoshop bersama-sama ada aneka macam caranya menyerupai memakai lasso tools, polygonal, Quick selection tools, Pen tools, magic tools dan lain-lain, namun dari semua itu tentunya memiliki kelebihan dan kesulitan sendiri-sendiri. Untuk itu kalau disini sebagai rekomendasi saya menyarankan dengan "Pen tools", alasannya yakni dengan pen tools cara menyeleksinya tidak otomatis melainkan sacara manual dan tentunya kesudahannya lebih baik serta lebih bagus. Nah untuk cara menyeleksi gambar atau foto di photoshop dengan pen tools sanggup dilihat dibawah ini.

Tutorial Cara Menyeleksi Gambar di Photoshop dengan Pen Tools

Disini sebagai teladan saya memakai adobe photoshop CS6, kalau anda memakai photoshop versi lain menyerupai CS2, 3, 4 atau CC tutorial ini masih sanggup untuk anda lakukan alasannya yakni caranya sama saja, berikut tutorialnya!

1. Pertama yang niscaya silahkan buka gambar atau foto yang ingin di seleksi, dan untuk mencegah hal yang tidak di inginkan anda sanggup menduplikat gambar dengan menekan tombol (Ctrl+J) pada keyboard.

2. Kemudian untuk menyeleksi silahkan gunakan "Pen Tools" atau tekan tombol (P) pada keyboard, dan untuk pengaturanya silahkan pilih "Path" dibagian atas.


3. Selanjutnya silahkan seleksi dibagian yang anda inginkan dari titik satu hingga kembali lagi titik satu, disini untuk seleksi melengkung caranya tinggal klik kemudian tarik pen tools atau kursor anda.


4. Jika seleksi sudah hingga titik awal lagi atau sudah menyambung tinggal klik kanan pada foto atau gambar tersebut kemudian pilih "Make Selection...".


5. Setelah itu pada bab kolom Feather Radius silahkan isi dengan angka 0, Jika sudah klik OK. Maka otomatis gambar anda sudah terseleksi, disini untuk membuat gambar yang tidak terseleksi atau backgroundnya menjadi transparan sanggup klik "Add layer mask".


Nah sekian tutorial yang sanggup saya bagikan menganai photoshop, untuk tutorial photoshop lain membuat splatter effect sanggup anda baca disini, selamat mencoba.


Sumber http://www.blogespada.net/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »