Loading...

Cara Simpel Memotong (Crop) Gambar Di Photoshop

Tutorial photoshop,- Beberapa waktu yang kemudian saya membagikan tutorial bagaimana membuat efek blur pada foto atau autofocus di photoshop, nah pada kesempatan kali ini saya akan kembali membagikan tutorial photoshop yang saya khususkan bagi pemula atau yang gres berguru alasannya yakni tutorial ini memang dasar dari penggunakan software adobe photoshop, yaitu cara mudah crop gambar di photoshop. Jika anda gres berguru mengenai software adobe photoshop, crop atau memotong gambar yakni hal wajib yang harus anda kuasai, alasannya yakni bila ingin ahli photoshop tentunya memotong dan menggabungkan gambar menjadi hal dasar untuk melaksanakan cara tersebut.

Sebenarnya untuk memotong atau crop gambar tidak memakai photoshop juga bisa, alasannya yakni ada banyak sotware yang dapat dipakai hanya untuk mengcrop, ibarat paint yang juga memiliki fitur untuk memotong gambar. Namun bila memakai photoshop caranya lebih mudah dan simple, bila memakai paint kita harus seleksi copy kemudian paste, berbeda dengan photoshop alasannya yakni kita hanya klik dua kali gambar sudah terpotong sesuai keinginan. Hal tersebut tidak lepas dengan banyaknya fitur dan tools yang dapat dipakai di software photoshop.

Nah untuk itu bila anda ingin memotong gambar dan anda juga memiliki software adobe photoshop, silahkan gunakan saja adobe photoshop. Karena saya jamin sangat mudah, dan tutorial ini juga dapat dipakai untuk crop foto dengan ukuran pas foto, ibarat 3x4 atau 4x6, ok pribadi saja berikut tutorialnya.

Cara mudah Crop Gambar dengan Adobe Photoshop

Untuk tutorial ini dapat dilakukan di semua versi adobe photoshop baik yang versi usang atau yang baru, tapi untuk tutorial ini saya lakukan di adobe photoshop cs6.

1. Pertama silahkan buka software adobe photoshop dan buka gambar yang ingin di potong atau di crop dengan cara (Ctrl+O).

2. Kemudian untuk memotong atau crop gambar silahkan gunakan Crop Tools (C), kemudian seleksikan pada gambar dan atur sendiri ukurannya. Jika sudah tinggal klik tanda centang di sajian kafetaria bab atas.


3. Berikut pola hasil gambar yang sudah saya crop.


Nah mudah bukan cara crop atau memotong gambar memakai adobe photoshop, dengan begitu anda dapat dengan mudah memotong gambar, untuk menggabungkan gambar dapat baca: cara menggabungkan gambar menjadi satu denga photoshop.


Sumber http://www.blogespada.net/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »