Loading...

Cara Custom Domain (Blogspot) Di Idwebhost

Cara custom domain di IDwebhost,- Melanjutkan postingan saya sebelumnya mengenai cara membeli domain TLD di IDwebhost, kalai ini seseuai akad saya akan menawarkan tutorial lanjutan yakni cara custom domain di blogger dari member area IDwebhost. Tutorial ini hanya berlaku bagi anda yang sudah membeli domain di IDwebhost dan domainnya harus sudah berkeadaan aktif. Jika belum berarti domain anda belum terbayar serta belum terkonfirmasi. untuk itu silahkan baca postingan saya sebelumnya mengenai cara membeli domain di IDwebhost beserta cara konfirmasi.

Bagi anda yang sudah mempunyai sebuah blog di blogger, jikalau ingin menekuni blog tersebut membelikan sebuah domain yaitu salah satu pola cara suksesnya. Karena dengan membelikan sebuah domain akan berdampak sangat besar bagi kesuksesan sebuah blog, salah satu pola diantaranya jikalau di blog anda mempunyai pengunjung sepi, membelikan domain akan meningkatkan trafik dan pengunjung di blog anda. Alasanya alasannya mesin pencarian akan lebih mengutamakan sebuah domain yang berbayar ketimbang domain gratisan semisal blogspot, Terlebih lagi dengan mempunyai sebuah domain TLD semisal (.com, .net, .org) akan menciptakan blog kita terlihat profesional dan lebih dipercaya oleh pengunjung.

Nah untuk membeli domain aneka macam tempatnya, salah satunya yaitu IDwebhost, disana harga domain cukup terjangkau atau sanggup dibilang cukup murah ketimbang di kawasan lain. Untuk cara custom domain di IDwebhost caranya cukup mudah, alasannya disina kita hanya tinggal mensetting DNS beserta nameserver, tunggu beberapa jam dan domain gres sudah sanggup dipanggil. Nah untuk cara sutom domainnya sanggup dilihat dibawah ini.

Cara Custom Domain di IDwebhost Lengkap


Sebelum melaksanakan tutorial ini, syarat utama yang harus dipenuhi yaitu domain anda sudah harus aktif, jikalau belum silahkan tuntaskan dulu pembayaran beserta konfirmasi. Namun jikalau sudah aktif sanggup pribadi diikuti tutorial dibawah ini.

1. Pertama silahkan login ke Blogger, kemudian masuk ke sajian setelan - dasar.
2. Setelah itu klik goresan pena "+ Siapkan URL pihak ke-3 untuk blog Anda" untuk menambahkan domain baru.


3. Selanjutnya masukkan domain yang sudah anda beli, jangan lupa tambahkan ekstensi "www" di depannya. Jika sudah klik simpan, maka akan muncul peringatan error, jangan khawatir alasannya peringatan ini masuk akal jikalau ingin custom domain, kemudian dibawahnya anda akan mendapat dua CNAME.


Note: CNAME tersebut nantinya akan dipakai ketika proses pengaturan di member area IDwebhost.

4. Selanjutnya silahkan login dan masuk ke member area klien IDwebhost, kemudian klik "Kelola Domain" pada domain yang sudah aktif.


5. Berikutnya silakan masuk ke sajian nameserver, kemudian ganti atau isi nameserver 1 dan nameserver 2 dengan (ns1.idwebhost.id dan ns2.idwebhost.id). Jika sudah klik "Ubah nameservers"


Note: Jika nameserver tidak memakai (ns1.idwebhost.id dan ns2.idwebhost.id), maka setting DNS tidak akan berfungsi hingga kapanpun, itu sudah mekanisme dari IDwebhost.

6. Jika sudah kemudian masuk ke sajian Alat pengelolaan, kemudian klik "Kelola DNS".


7. Pada tahap ini silahkan masukkan 4 IP blogspot berikut satu persatu ke pengaturan DNS.

    216.239.32.21
    216.239.34.21
    216.239.36.21
    216.239.38.21


    Penjelasan:
    • Nama Host: Silahkan masukkan @ (nantinya akan menjelma domain itu sendiri)
    • Jenis Record: Silahkan pilih A (Address).
    • Alamat: Masukkan IP diatas (216.239.32.21)
    • Priority: Silahkan dikosongi.

    Jika sudah tinggal klik "Simpan Perubahan", maka akan muncul lagi kolom dibawahnya. Silahkan isikan tiga IP lainnya dan masih dengan cara yang sama. Maka hasil balasannya ibarat dibawah ini, ada 4 IP tersimpan.


    8. Langkah selanjutnya yaitu memasukkan CNAME yang di sanggup di blogger (seperti langkah no.3). Untuk caranya disini sama saja ibarat memasukkan IP, namun yang diubah hanya bab A (Address) diubah menjadi CNAME (Alias). Untuk hasilya sanggup dilihat ibarat dibawah ini.


    9. Setelah seluruh pengaturan diatas sudah anda lakukan dengan benar, tinggal tunggu propagasi perubahan DNS selama 6-8 jam sesudah penyetingan dilakukan.

    10. Jika sudah tinggal masuk lagi ke langkah 1-3, kemudian klik "Simpan", dan domain anda yang usang sudah tergantikan.

    Nah itulah cara gampang custom domain di blogger dengan member area IDwebhost, jikalau anda kesulitan atau manemui problem sanggup ditanyakan pribadi ke customer service di IDwebhost. Demikian artikel tutorial blog yang sanggup saya bagikan dan terima kasih.


    Sumber http://www.blogespada.net/

    Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

    Previous
    Next Post »