Pengertian dan Fungsi MAN dalam Jaringan Komputer

Pengertian dan Fungsi MAN dalam Jaringan Komputer - Hai sobat Khoerul WEB, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengertian dan Fungsi MAN dalam Jaringan Komputer, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengertian dan Fungsi MAN dalam Jaringan Komputer
link : Pengertian dan Fungsi MAN dalam Jaringan Komputer

Baca juga


Pengertian dan Fungsi MAN dalam Jaringan Komputer

Pengertian MAN (Metropolitas Area Network) dalam Jaringan Komputer

MAN (Metropolitas Area Network) adalah suatu jaringan komputer yang terdapat dalam kota dengan transfer data berkecepatan tinggi yang menghubungkan berbagai lokasi seperti pada kampus, perkantoran, pemerintahan dan lain sebagainya. Jaringan MAN akan menghubungkan beberapa komputer dan perangkat jaringan lainnya dalam cakupan wilayah tertentu. Cakupan jaringan MAN lebih besar dibandingkan jaringan LAN (Local Area Network)


Baca Juga: Cara Menggunakan Netcut untuk Memutuskan Koneksi Internet Orang Lain


Fungsi MAN (Metropolitas Area Network) dalam Jaringan Komputer


Fungsi jaringan MAN adalah untuk menghubungkan komputer dan perangkat jaringan lainnya sehingga dapat berkomunikasi satu sama lain. jaringan MAN ini bisa meliputi beberapa wilayah sehingga mempunyai cakupan wilayah yang lumayan luas

Berikut adalah karakteristik MAN yaitu:
  1. Meliputi area seluas antara 5 dan 50 kisaran km. Banyak MAN mencakup area perkotaan.
  2. Sebuah MAN (seperti WAN) umumnya tidak dimiliki oleh satu organisasi. MAN, komunikasi linknya dan peralatan, umumnya dimiliki oleh salah satu konsorsium pengguna atau oleh penyedia layanan jaringan yang menjual pelayanan kepada pengguna.
  3. MAN sering bertindak sebagai jaringan kecepatan tinggi untuk memungkinkan berbagi sumber daya daerah. Hal ini juga sering digunakan untuk menyediakan koneksi bersama untuk jaringan lain dengan menggunakan link ke WAN.
  4. MAN berukuran lebih besar dan biasanya memakai teknologi yang sama dengan LAN.
  5. Hanya memiliki sebuah atau dua buah kabel dan tidak memiliki elemen switching, yang berfungsi untuk mengatur paket melalui beberapa output kabel . Adanya elemen switching membuat rancangan menjadi lebih sederhana


Pengertian dan Fungsi MAN dalam Jaringan Komputer

Sekian postingan kali ini mengenai Pengertian dan Fungsi MAN dalam Jaringan Komputer, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengertian dan Fungsi MAN dalam Jaringan Komputer dengan alamat link http://www.khoerulweb.com/2017/02/pengertian-fungsi-man-jaringan-komputer.html Jika berminat, Jangan Lupa Baca juga Postingan dibawah ini ya...

0 Response to "Pengertian dan Fungsi MAN dalam Jaringan Komputer"

Posting Komentar