Loading...

Pengertian Konsep Teknologi

Pengertian Konsep Teknologi - Konsep Teknologi terdiri dari dua kata, Konsep dan Teknologi, dan masing - masing kata tersebut sebenarnya memiliki pengertian tersendiri, yaitu :


Pengertian, Konsep, Teknologi, ahli, adalah, menurut


  • Menurut Wikipedia Konsep dan Teknologi diartikan sebagai berikut :

Konsep  : merupakan abstraksi suatu ide atau gambaran mental, yang dinyatakan dalam suatu kata atau simbol. Konsep juga dapat diartikan sebagai komponen atau anggota dari pengetahuan yang dibangun dari berbagai macam karakteristik.
Teknologi  : adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia.


  • Menurtu KBBI ( Kamus Besar Bahasa Indonesia ) Konsep dan Teknologi adalah :
Konsep : Sebuah rancangan atau buram surat dan sebagainya, bisa diartikan juga sebagai  ide atau pengertian yang diabstrakkan dari peristiwa konkret.
Teknologi Metode ilmiah untuk mencapai tujuan praktis; ilmu pengetahuan terapan, atau bisa juga diartikan sebagai keseluruhan sarana untuk kebutuhan yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia.

Jadi dapat disimuplkan, Konsep Teknologi adalah sebuah ide, gagasan atau gambaran serta rancangan yang kemungkinan akan diwujudkan dalam waktu tertentu yang dilakukan dengan sebuah metode ilmiah dari ilmu pengetahuan terapan yang bettujuan untuk menyediakan suatu kebutuhan yang diperlukan untuk kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia.



Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »