Inilah 30 Wisata Baru di Boyolali yang mungkin kalian belum pernah kesini

Inilah 30 Wisata Baru di Boyolali yang mungkin kalian belum pernah kesini - Hai sobat Khoerul WEB, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inilah 30 Wisata Baru di Boyolali yang mungkin kalian belum pernah kesini, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Boyolali, Artikel Wisata, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah 30 Wisata Baru di Boyolali yang mungkin kalian belum pernah kesini
link : Inilah 30 Wisata Baru di Boyolali yang mungkin kalian belum pernah kesini

Baca juga


Inilah 30 Wisata Baru di Boyolali yang mungkin kalian belum pernah kesini

30 Wisata Baru di Boyolali - Boyolali merupakan salah  kabupaten di Jawa Tengah dengan pesona wisata yang tak kalah indah dengan Magelang maupun Yogyakarta. Diapit gunung Merapi dan Merbabu, membuat Boyolali dianugerahi pemandangan alam yang sungguh eksotis.

Jadi, kalau jalan-jalan ke Boyolali jangan cuma ke Sapi Perah Cepogo, Irung Petruk dan Simpang Lima Boyolali aja. Mengapa? Soalnya, ada banyak tempat wisata hits di Boyolali yang sayang banget bila kamu lewati. Beberapa tempat wisata juga masih baru banget dan belum ada tiket masuk.

Nah, tak usah menunggu lama, berikut 30 wisata di baru Boyolali yang lagi hits.

1. Bukit Gancik

foto dari @wahyu_setyoko

2. Wisata Alam Sutera


Wisata Alam Sutera berada di kawasan punggung gunung Merapi, tepatnya di Dsn. Pojok, Ds. Samiran, Kec. Selo, Boyolali, Jawa Tengah. Tiket masuk dihargai Rp2.000/motor.

3. Oemah Bamboo Merapi

@soloindonesia
Oemah Bamboo Merapi terletak di kawasan jalur pendakian merapi via New Selo, tepatnya di Dsn.  Plalangan, Ds. Lencoh, Kec. Selo, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Harga tiket masuk Rp5.000/motor.

4. Watu Blerek

foto dari @iis_mey
Watu Blerek terletak di Dsn. Tegalsruni, Ds. Samiran, Kec. Selo, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Tiket masuk Rp2.000/motor.

5. Bukit Kinasih

foto dari @ak3ru_
Bukit Kinasih terletak di Dsn. Passah, Ds. Sanden Kec. selo, Boyolali, Jawa Tengah. Untuk kamu yang ingin mengunjungi Bukit Kinasih, kamu cukup membayar tiket Rp2.000/motor.

6. Tikungan Cinta

foto dari @rikho_ardana
Tikungan Cinta terletak di Ds. Cluntang, Kec. Musuk, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Tiket masuknya Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil.

7. Gardu Pandang Suroteleng

foto dari @ngademdotcom
Gardu Pandang Suroteleng terletak di kawasan Bukit Batur, tepatnya di Ds. Suroteleng, Kec. Selo, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Tiket masuk Rp6.000.

8.Spot Selfie Jembatan Gantung

foto dari @danarsibolang
Spot Selfie Jembatan Gantung terletak di lereng Gunung Merapi, tepatnya di kawasan Salaran Jrakah, Kec. Selo, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Tidak ada pungutan biaya alias gratis untuk bisa foto-foto di sini.

9. Lembah Gunung Madu

foto dari @jelajah_lembah_gunung_madu
Lembah Gunung Madu terletak di kawasan jl. Raya Simo-Klego, Ds. Gunung madu, Kec. Simo, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Tidak ada tiket masuk hanya membayar parkir Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil.

10. Cafe Joglo

foto dari @sellysilva65
Cafe Joglo terletak di kawasan Lembah Madu, tepatnya di Jl. Simo – Klego KM 5, Gunung madu, Kec. Simo, Boyolali, Jawa Tengah. Buka dari jam 9 pagi sampai jam 8 malam. Reservasi : 081287807880. Di sini, ada juga spot selfie yang kece abis.

11. Danau Tengah Sawah

foto dari @bingah_inawati
Danau Tengah Sawah merupakan cafe atau resto yang terletak di Dsn. Menoro, Ds. Jembungan, Kec. Banyudono, Boyolali, Jawa Tengah. Buka dari jam 9 pagi sampai jam 10 malam.

12. Taman Alam Surapatna

foto dari @cwe_dwe
Taman Alam Surapatna terletak di Ds. Pantaran, Kec. Simo, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Tempat wisata ini terbilang masih sangat baru. Jika ke Boyolali, jangan lupa mampir ke sini ya!

10. Kedung Goro

Foto dari @bingah_inawati.
Kedung Goro terletak di Ds. Bolo, Kec. Wonosegoro, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Tiket masuk gratis. Buat yang nggak bisa berenang, mending nggak usah coba-coba mainan air ke tengah yak. Bahaya

11. Ekowisata Taman Air Tlatar

sumber foto via www.panoramio.com
Ekowisata Taman Air Tlatar terletak di Dsn Gombol dan Tlatar, Ds. Kebonbimo, Kec. Boyolali, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Terdapat beberapa wahana air di sini dengan harga tiket Rp3.000.

12. Kampung Air

Sumber foto via Vidio.com
Kampung Air terletak di Ds. Kragilan, Kec. Mojosongo, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Tiket masuk menuju lokasi sebesar Rp5.000/orang.

13. Air Terjun Semuncar

foto dari @kikimei_monk
Air Terjun Semuncar terletak di kawasan lereng gunung Merbabu, tepatnya di Ds. Candisari, Kec. Ampel, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Memiliki ketinggian sekitar 10 meter. Tiket masuk menuju air terjun Semuncar sebesar Rp5.000/orang.

14. Air Terjun Watu Abang

foto dari @misbah.munir.69
Air Terjun Watu Abang merupakan anakan dari air tejun Semuncar dengan ketinggian sekitar 5 meter. Lokasinya ada di kawasan Kecamatan Ampel, Boyolali, Jawa Tengah. Tak jauh dari Air Terun Watu Abang, terdapat pula air terjun Tempuran yang juga merupakan anakan dari air terjun Semuncar.

15. Air Terjun Jumbleng

foto dari @adinugh
Air Terjun Jumbleng terletak di Sungai Sukuh, Dsn. Kemuning, Ds. Mudal, Kec. Boyolali Kota, Kab. Boyolali, Jawa tengah. Tiket masuk Rp2.000/orang.
Baca Juga : Inilah 8 Kuliner Khas Boyolali yang mungkin salah satunya kalian belum pernah cicipi

16. Curug Juwangi

foto dari @mayningtyass
Curug Juwangi terletak di kawasan Kecamatan Juwangi, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Untuk tiket masuknya, belum ditetapkan secara resmi.

17. Air Terjun Kedung Kayang

foto dari @faza_noer
Air Terjun Kedung Kayang terletak di perbatan Magelang-Boyolali yaitu dii Ds. Wonolelo, Kec. Sawangan, Kab. Magelang dan Ds. Klakah, Kec. Selo, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Air terjun ini memiliki ketinggian 40 meter. Tiket masukRp2.500/orang.

18. Kedung Thileng

foto dari @nurhadie21
Kedung Thileng terletak di kawasan Kauman, Boyolali, Jawa Tengah. Spot yang satu ini terbilang masih baru dan sangat asri. Tiket masuk belum ditetapkan secara resmi.

19. Kedung Cinta

foto dari @revinadamaya
Kedung Cinta terletak di kawasana Obyek wisata Kedung Ombo, tepatnya di Wonoharjo, Kemusu, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Tiket masuk Rp10.000 dan parkit Rp3.000.

20. Umbul Tirtomulyo

foto dari @cipta_ryan_pratama
Umbul Tirtomulyo terletak di Ds. Kemasan, Kec. Sawit, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Buat kamu yang pingin mandi ala-ala kerajaan, bisa ke sini.

21. Umbul Pengging

foto dari @s_h_o_i_m
Umbul Pengging terletak di Ds. Dukuh, Kec. Banyudono, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Tiket masuk Umbul Pengging untuk hari biasa Rp2.000/orang  dan hari libur Rp3.000/orang.

22. Umbul Langse

foto dari @yu.putra
Umbul Langse terletak di Dsn. Lebak. Ds. Nepen, Kec. Teras, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Untuk kamu yang pingin jejeguran di Boyolali, bisa kesini. Tiket masuk gratis.

23. Waduk Cengklik

foto dari @fajarr.s
Waduk Cengklik terletak di Ds Ngargorejo, Kec. Ngemplak, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Tempat asik untuk menikmati sore.

24. Waduk Kedung Ombo

Foto dari @febriyan_8
Waduk Kedung Ombo terletak di tiga wilayah Kabupaten sekaligus yaitu Kabupaten Boyolali, Sragen, dan Grobogan.

25. Waduk Bade

foto dari @threekur
Waduk Bade yang terletak di Ds. Bade, Kec. Klego, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Waduk Bade diresmikan tahun 1991 oleh Mantan Presiden Indonesia, bapak Soeharto.

26. Candi Lawang

foto dari @michael.donny
Candi Lawang terletak di di Dsn. Dangean, Desa. Gedangan, Kec. Cepogo, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Candi Lawang merupakan peninggalan sejarah yang harus dilindungi dan dibudayakan

27. Candi Sari

foto dari @rudicahyonoputro
Candi Sari terletak satu kawasan dengan candi Lawang, tepatnya di di Dsn. Dangean, Desa. Gedangan, Kec. Cepogo, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Candi Sari juga merupakan peninggalan sejarah yang harus dilindungi dan dibudayakan.

28. Pura Bahawanatata

foto dari @remukanpeyek88
Pura Bahawanatata terletak di kawasan alun-alun Kidul Boyolali. Pura ini diresmikan tahun 2015. Dan kini menjadi salah satu tujuan wisata di Boyolali.

29. Museum R. Hamong Wardoyo

Tribunnews.com

Museum R. Hamong Wardoyo terlelatk di Jl. Pandanaran No.19, Siswodipuran, Kecamatan. Boyolali Kota, Kab. Boyolali, Jawa Tengah.

30. Restu Wijaya Water Boom

Sumber foto via dalem arsitektur.
Restu Wijaya Water Boom terletak di Jln. Simo – Bangak (Depan POM Bensin Simo), tepat di Ds. Pelem, Kec. Simo, Kab. Boyolali, Jawa Tengah.

Nah, itulah daftar 30 tempat wisata hits di Boyolali. Oh ya, pesan kami tetap jaga kebersihan dan keindahan alam sekitar ya. Jangan sampai alam Boyolali yang indah rusak karena keegoisan kita sendiri. Jangan lupa share ke yang lain ya guys! biar liburan ke boyolali nggak itu itu aja , Keep clean and safe, guys!
artikel by Amie Uliel | Ngadem.com


Inilah 30 Wisata Baru di Boyolali yang mungkin kalian belum pernah kesini

Sekian postingan kali ini mengenai Inilah 30 Wisata Baru di Boyolali yang mungkin kalian belum pernah kesini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah 30 Wisata Baru di Boyolali yang mungkin kalian belum pernah kesini dengan alamat link http://www.khoerulweb.com/2017/03/30-wisata-baru-di-boyolali.html

0 Response to "Inilah 30 Wisata Baru di Boyolali yang mungkin kalian belum pernah kesini"

Posting Komentar