Contoh Perkembangan Ilmu Pengetahuan - Konsep Teknologi

Contoh Perkembangan Ilmu Pengetahuan - Konsep Teknologi - Hai sobat Khoerul WEB, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Contoh Perkembangan Ilmu Pengetahuan - Konsep Teknologi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Konsep Teknologi, Artikel Materi Kuliah TI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Contoh Perkembangan Ilmu Pengetahuan - Konsep Teknologi
link : Contoh Perkembangan Ilmu Pengetahuan - Konsep Teknologi

Baca juga


Contoh Perkembangan Ilmu Pengetahuan - Konsep Teknologi

Penemuan Teknologi terpenting di masa lampau

Contoh Perkembangan Ilmu Pengetahuan


  • Penggunaan api untuk memenuhi kebutuhan hidup. Dampak : kesehatan meningkat, berkembangnya kuliner, pertumbuhan dan penyebaran penduduk, berkembangnya teknologi metalurgi (misalnya besi tempa), berubahnya budaya, dlsb.
  • Teknologi bercocok-tanam (pertanian). Dampak : menetapnya sebagian besar suku bangsa nomaden, berubahnya budaya nomad menjadi budaya pemukim tetap, berkembangnya jenis tanaman pangan, berkembangnya jenis makanan, dlsb.
  • Penemuan roda.Dampak : perpindahan penduduk dengan cepat, terbukanya daerah-daerah baru, berkembangnya teknologi transportasi dan komunikasi, berubahnya budaya, dlsb.
  • Penemuan mesin uap. Dampak : berkembangnya dunia industri, transportasi, dan komunikasi, meningkatnya produktivitas, munculnya kelas buruh-majikan dan kapitalisme, munculnya masalah lingkungan, berubahnya budaya, dlsb.
  • Penemuan bubuk mesiu.Merupakan bahan peledak yang terbuat dari campuran belerang, arang, dan kalium nitrat, yang membakar sangat cepat dan bahan pendorong pada senjata api dan kembang api. Ditemukan oleh ahli kimia Cina pada abad ke-9 ketika sedang mencoba membuat ramuan kehidupan abadi. Dampak : mengubah wajah dunia akibat maraknya perang di mana-mana sampai saat ini.
  • Penemuan listrik.Banyak tokoh yang telah berpartisipasi : de Coulomb, Alessandro Volta, Hans C. Oersted, dan Andre Marie Ampere. Yang sangat berjasa dan dikenal sebagai perintis penelitian listrik dan magnet : Michael Faraday, ilmuwan Inggris yang menemukan motor listrik. Dampak : mengubah budaya manusia dengan perangkat elektrik.


Contoh Perkembangan Ilmu Pengetahuan - Konsep Teknologi

Sekian postingan kali ini mengenai Contoh Perkembangan Ilmu Pengetahuan - Konsep Teknologi, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Contoh Perkembangan Ilmu Pengetahuan - Konsep Teknologi dengan alamat link http://www.khoerulweb.com/2017/03/contoh-perkembangan-ilmu-pengetahuan.html

0 Response to "Contoh Perkembangan Ilmu Pengetahuan - Konsep Teknologi"

Posting Komentar