Loading...

Nasi Lengko Plus Minum Sirup Sampolai

Selain menyediakan empal gentong, Bu Widi juga menyajikan nasi lengko yang juga khas Cirebon. Rasanya, maknyos juga. Menu ini paling cocok disantap untuk vegetarian.
Makanan ini lebih praktis. Menu tersebut hampir mirip kupat tahu. Nasi lengko terdiri dari nasi putih yang diitaburi toge rebus, bagian tahu goreng, tempe goreng, serta irisan timun. Yang menciptakan rasanya begitu nikmat, yaitu guyuran bumbu kacang.
Nikmatnya akan naik beberapa kali lipat, sebab di atas nasi lengko dijatukhan telur asin, plus kerupuk kulit kerbau yang didatangkan dari Cirebon. Kolaborasi masakan ini begitu unik dan nyamber di lidah.
Di Karawang, sajian empal gentong lebih poluler ketimbang nasi lengko. "Meski nasi lengko tidak begitu ramai mirip empal gentong, tapi banyak yang menyukainya," katanya.
Setelah puas menikmati nasi lengko, saatnya mengakhiri dengan minum. Di warung Bu Widi, ada minuman khusus yang juga khas Cirebon. Bikin segar tenggorokan juga.
Sang pemilik warung menyediakan minuman sirup sampolai pisang susu dan sirup putih jeruk nipis peras (jernipis). "Tidak hanya masakan yang khas, tapi juga minumannya sanggup menyegarkan tenggorokan," kata Bu Widi. (ian)
Sumber http://www.radar-karawang.com

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »