Inilah Pantai Sadranan, Tempat Asik Untuk Snorkeling Dan Camping Di Jogja

Inilah Pantai Sadranan, Tempat Asik Untuk Snorkeling Dan Camping Di Jogja - Hai sobat Khoerul WEB, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inilah Pantai Sadranan, Tempat Asik Untuk Snorkeling Dan Camping Di Jogja, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tempat Wisata Di Indonesia, Artikel Tempat Wisata Di Jogja, Artikel Wisata Pantai, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah Pantai Sadranan, Tempat Asik Untuk Snorkeling Dan Camping Di Jogja
link : Inilah Pantai Sadranan, Tempat Asik Untuk Snorkeling Dan Camping Di Jogja

Baca juga


Inilah Pantai Sadranan, Tempat Asik Untuk Snorkeling Dan Camping Di Jogja

Pantai Sadranan - Inilah review lengkap pantai cantik nan indah di Gunung Kidul yang bernama Sadranan. Tak perlu diragukan lagi, kawasan pesisir selatan Jogja memang kaya akan pantai pasir putih yang eksotis. Pas banget buat tempat liburan akhir pekan bersama keluarga dan teman-teman.

Mungkin selama ini banyak orang yang mengira, bahwa wisata pantai di Yogyakarta hanya Parangtritis. Padahal tidak demikian, masih banyak puluhan pantai bagus yang berjejeran di Bantul dan Gunung Kidul. Salah satunya adalah pantai Sadranan yang seru untuk snorkeling dan berkemah.

Keindahan Dan Keunikan Pantai Sadranan

Pantai Sadranan
Ilustrasi Pantai Sadranan Gunung Kidul (Foto : evangepeng.blogspot.co.id)
Keindahan pantai Sadranan tak bisa dianggap sebelah mata. Hamparan pasir putih bersih dengan batu karang dan birunya ombak laut yang tenang akan membuat siapapun terpesona dengan pantai ini. Suasana sepi dan damai akan kamu dapatkan disini, karena memang pantai ini masih jarang dikunjungi wisatawan.

Keindahan Pantai Sadranan
Keindahan Pantai Sadranan (Foto : IG @alfrhmnhd_)
Pantai Sadranan
Ilustrasi Pantai Sadranan Yogyakarta (Foto : lihat.co.id)
Kehidupan alam bawah lautnya pun terbilang indah. Kamu bisa melihat rumput laut, terumbu karang, hingga ikan warna-warni disini. Ketika sore tiba, pemandangan senja akan menambah keelokan pantai Sadranan. Pantas rasanya bila pantai ini dimasukkan ke dalam daftar tempat wisata baru di Jogja yang wajib dikunjungi.

Snorkeling Di Pantai Sadranan

snorkeling di Pantai Sadranan
Ilustrasi snorkeling di Pantai Sadranan (Foto : IG @momjasvand)
Selain pantai Nglambor, tempat yang asik untuk snorkeling di Jogja adalah pantai Sadranan. Terumbu karang dan biota laut yang cantik serta ombak yang relatif tenang, membuat pantai Sadranan cocok untuk snorkeling pemula.

Buat kamu yang ingin merasakan snorkeling di pantai ini telah tersedia jasa penyewaan alat snorkeling lengkap disini. Mulai dari snorkel, sepatu katak, pelampung, hingga spatu karet biasa dengan harga sekitar 50 ribu rupiah.

selfie saat snorkeling di Pantai Sadranan
Ilustrasi selfie saat snorkeling di Pantai Sadranan (Foto : IG @yaafiii)
Untuk mendapatkan pemandangan bawah laut yang bagus, sebaiknya kamu datang ketika pagi hari sehingga bisa leluasa untuk berenang kesana kemari karena belum banyak wisatawan. Bisa juga datang ketika menjelang senja sekaligus melihat suasana sunset di pantai Sadranan.

Camping Di Pantai Sadranan

Pantai Sadranan memiliki pasir putih yang lebih putih dan bersih dibandingkan dengan pantai-pantai di Gunung Kidul lainnya. Pantai ini juga memiliki sejumlah batu karang yang membuat ombak menjadi lebih tenang. Kondisi seperti ini tentu saja menjadi lokasi yang nyaman dan cocok untuk berkemah.

berkemah di pantai sadranan
Ilustrasi beberapa tenda untuk berkemah di Pantai Sadranan (Foto : via wisataku.net)
Sebelum berkemah disini, sebaiknya kamu menyiapkan perlengkapannya terlebih dahulu dari rumah, seperti tenda, selimut, tikar, lampu senter, kantung tidur, makanan, minuman, dan sebagainya. Kamu bisa datang kesini ketika siang hari sambil menikmati keindahan pantai serta menyiapkan lokasi untuk ngecamp.

Ketika senja mulai tiba, kamu bisa segera mendirikan tenda di tepi pantai dengan jarak aman dari pasang air laut. Siapkan pula api unggun dan makanan seperti jagung atau ikan untuk dibakar saat malam harinya.

camping di Pantai Sadranan
Ilustrasi camping di Pantai Sadranan (Foto : travel.detik.com)
Menikmati malam yang cerah di pantai Sadranan sungguh sangat beerkesan. Menikmati kerlip bintang dan rembulan di langit dengan ditemani suara debur ombak serta semilirnya angin pantai membuat hidup terasa begitu indah. Kamu bisa menikmati api unggun sambil ngobrol atau pun bermain gitar bersama teman-teman.

Ketika pagi hari tiba, kamu bisa langsung main di pantai setelah bangun tidur. Akan terasa asyik dan seru sekali bermain melawan ombak di tepi pantai saat suasana belum ramai oleh pengunjung. Namun, karena ombaknya lumayan besar sebaiknya kamu jangan berenang terlalu jauh dari pinggir pantai.

Lokasi Dan Alamat Pantai Sadranan

Pantai Sadranan terletak di Dusun Pulegundes II, Desa Sidoarjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, D.I. Yogyakarta. Lokasinya masih satu deret dengan tempat plesir lainnya seperti pantai Krakal, pantai Kukup, dan pantai Ngandong.

Pantai Sadranan dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih sekitar 2-3 jam dari pusat kota Yogyakarta. Untuk rute jalan menuju pantai Sadranan bisa ditempuh dari pusat kota Jogja lalu langsung menuju Jalan Jogja - Wonosari.

Kamu terus ikuti saja jalan tersebut sampai kota Wonosari. Setelah sampai di kota tersebut, tanya kepada warga sekitar untuk mengambil jalur yang mengarah ke pantai Baron. Setelah melewati pos retribusi kamu akan menjumpai pertigaan jika ke kanan pantai Baron.

Kamu ambil jalan lurus saja dari pertigaan tersebut, menuju arah pantai Krakal. Pantai Sadranan berada di sebelah timur dari pantai Krakal. Peta lokasi pantai Sadranan bisa dilihat pada gambar google map berikut.

Harga Tiket Masuk Pantai Sadranan

Untuk memasuki pantai Sadranan, kamu cukup membayar tiket masuk di Pos retribusi Pantai Baron sebesar Rp.10.000,-. Parkir motor Rp.2.000,- dan parkir mobil Rp.5.000,-. Buat kamu yang akan sewa alat snorkeling biayanya sebesar Rp.50.000,-.

Fasilitas Yang Tersedia Di Pantai Sadranan

Fasilitas yang tersedia di pantai Sadranan terbilang cukup lengkap. Di dekat pantai terdapat warung. Selain menyediakan makanan dan minuman, warung ini juga ada kamar mandi untuk membersihkan diri setelah berenang di pantai.

Wisatawan biasanya menggunakan warung sebagai tempat untuk bersantai. Nyaman sekali untuk digunakan sebagai tempat berkumpul bersama teman-teman sambil menikmati pemandangan laut. Saat ini, kalau tak salah sudah ada tenda-tenda atau gazebo dipinggir pantai untuk bersantai.

Dan jika dilihat dari foto beberapa traveler di instagram, nampak sudah ada penambahan spot foto di pantai Sadranan seperti ornamen bentuk hati di pantai. Nampaknya pantai Sadranan layak menjadi tempat wisata di Gunung Kidul yang wajib dikunjungi.

Tips Berkunjung Ke Pantai Sadranan

Sebelum kamu mengunjungi pantai Sadranan, ada baiknya baca terlebih dahulu beberapa tips berikut agar liburan kamu menjadi lancar dan nyaman.
  • Gunakanlah kendaraan yang prima mengingat perjalanan cukup jauh. Kamu gak ingin kan mogok di tengah jalan dimana susah mencari bengkel?
  • Persiapkan fisik yang prima dan bekal makanan yang cukup.
  • Pedoman untuk rute jalan menuju ke Pantai Sadranan, kamu bisa mengambil jalan lewat Pantai Krakal, lalu menyusuri jalan sepanjang Pantai Krakal ke arah timur sampai menemukan petunjuk jalan masuk menuju area Pantai Sadranan.
  • Apabila kamu akan snorkeling di Pantai Sadranan, lebih baik datang saat air surut yaitu pagi hari atau sore hari. Selain itu, gunakan peralatan snorkel secara lengkap termasuk pelindung kaki agar tak terluka akibat bergesekan dengan kbatu arang.
  • Wajib menjaga kebersihan pantai Sadranan dari berbagai macam sampah, termasuk tidak merusak terumbu karang dengan tangan ataupun menginjakkan kaki di atasnya.
Nah, itu dia sekilas tentang keindahan pantai Sadranan yang tak boleh dilewatkan begitu saja saat liburan ke Jogja. Kamu juga bisa mengunjungi pantai-pantai indah di Gunung Kidul lainnya, seperti Pantai Pok Tunggal yang lagi hits akhir-akhir ini. Sekian, semoga bermanfaat.


Inilah Pantai Sadranan, Tempat Asik Untuk Snorkeling Dan Camping Di Jogja

Sekian postingan kali ini mengenai Inilah Pantai Sadranan, Tempat Asik Untuk Snorkeling Dan Camping Di Jogja, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah Pantai Sadranan, Tempat Asik Untuk Snorkeling Dan Camping Di Jogja dengan alamat link http://www.khoerulweb.com/2017/04/inilah-pantai-sadranan-tempat-asik.html

0 Response to "Inilah Pantai Sadranan, Tempat Asik Untuk Snorkeling Dan Camping Di Jogja"

Posting Komentar