Jahe: Khasiat dan Manfaat Jahe Untuk Diet

Jahe: Khasiat dan Manfaat Jahe Untuk Diet - Hai sobat Khoerul WEB, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jahe: Khasiat dan Manfaat Jahe Untuk Diet, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jahe: Khasiat dan Manfaat Jahe Untuk Diet
link : Jahe: Khasiat dan Manfaat Jahe Untuk Diet

Baca juga


Jahe: Khasiat dan Manfaat Jahe Untuk Diet

Manfaat Jahe untuk Diet - Jahe mampu menaikkan suhu tubuh dimana dengan demikian pembakaran kalori dalam tubuh. Memiliki keinginan diet, tentu saja merupakan hal baik. Bagaimana tidak dengan melakukan diet, akan bermanfaat dalam menjaga penampilan. tidak hanya berhenti sampai disitu, selain penampilan menjadi menarik kesehatan tubuh pun akan lebih terkontrol dan terhindar dari beberapa penyakit yang membahayakan. 

Khasiat dan Manfaat Jahe Untuk Diet, Khasiat Jahe dalam Program Diet, Manfaat Air Rebusan Jahe Untuk Kesehatan, Cara Membuat Air Rebusan Jahe Untuk Diet

Mengingat beberapa penyakit jantung, diabetes, stroke juga dipicu dengan pola makan yang tidak teratur ataupun obesitas. Nah tentunya anda tidak menginginkan hal tersebut bukan. Nah dengan demikian diet bukan hal buruk atau harus dihindari, asalkan melakukan diet yang sehat dan tepat tentunya akan menghasilkan manfaat yang baik. 

Banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan, salah satunya adalah jahe yang dapat membantu dalam program diet. Nah bagi anda yang tertarik program diet ini, tentunya anda perlu mengetahui manfaat jahe untuk diet.


Khasiat Jahe dalam Program Diet

Jahe memang menjadi bahan alami yang banyak digunakan dalam minuman. Banyak orang yang menyukai rasa dan aromanya yang khas. Dimana dengan mengkonsumsi jahe ini akan mendapat efek hangat saat meminumnya.
Tentunya minuman dengan bahan dasar jahe tersebut memang sangat cocok dikonsumsi didaerah yang dingin. Namun siapa yang menyangka jika jahe ini juga bermanfaat dalam melangsingkan atau menurunkan tubuh. padahal kebanyakan orang hanya mengetahui manfaat jahe hanya untuk kesehatan saja yaitu anti inflamasi, detoksifikasi dan baik untuk pencernaan manusia.
Dengan seiring perkembangan penelitian, yaitu dari Institute For Human Nutrition di Columbia University menyatakan bahwa telah dilakukan penelitian, dan dengan mengkonsumsi minuman jahe panas akan membantu proses program diet lebih cepat. Bagaimana bisa demikian? Hal itu dikarenakan jahe yang diminum dalam kondisi panas akan memberikan rasa kenyang yang lebih lama. Dengan kata lain jahe dapat mengontrol keinginan untuk makan.
Manfaat jahe untuk diet lainnya adalah mampu meningkatkan suhu badan tubuh. dimana hal tersebut cukup penting, karena semakin banyak energy yang digunakan untuk memproses makanan maka akan semakin banyak kalori yang ikut terbakar juga. Disisi lain dengan mengkonsumsi makanan yang dapat meningkatkan efek thermal, hal tersebut juga sepadan dengan melakukan olahraga selama dua jam. Manfaat jahe selanjutnya adalah memperkuat fungsi metabolisme, sebagai detoksifikasi dan meningkatkan proses pembakaran lemak
cara pembuatan teh jahe untuk diet
Bahan-bahan yang perlu dipersiapkan adalah 24 siung jahe segar. Anda bisa menggunakan jahe merah. Selanjutnya bakar secara merata jahe tersebut. selanjutnya sedu teh hitam atau hijau bersama jahe yang telah dibakar. Setelah tercampur merata tambahkan gula merah secukupnya. Alangkah baiknya mengkonsumsi teh ini tanpa menggunakan gula. Aturan dalam minum teh jahe ini adalah teh jahe diminum sebanyak satu cangkir saja. yaitu pada pagi hari pada waktu sebelum ataupun sesudah sarapan. Begitu juga saat makan siang ataupun makan malam. dimana maksimal dalam sehari dianjurkan hanya meminum 4 cangkir teh jahe.
Selanjutnya untuk aturan minum hari kedua hingga hari ketujuh memang sedikit berbeda. Dimana pada pagi hari sebelum atau sesudah makan memang dianjurkan minum teh jahe. Namun anda harus bisa mengontrol jenis asupan makanan anda. dimana anda harus menghindari makanan yang berminyak. Sebaiknya anda mengkonsumsi jenis sayuran yang direbus dan juga buah segar. Diusahakan tidak makan 4 jam sebelum tidur. Nah dengan rajin melakukan konsumsi jahe juga akan didapatkan manfaat jahe untuk diet lainnya, diantaranya tidak mudah terserang flu dan mengatasi masalah sembelit.

Manfaat Air Rebusan Jahe Untuk Kesehatan

Jahe adalah rempah-rempah yang gampang ditemui di Indonesia. Siapapun yang pernah mengonsumsi makanan dengan bumbu jahe atau minum minuman yang terbuat dari jahe pasti merasakan kehangatan dari rempah-rempah ini. Itulah sebabnya jahe sangat disarankan untuk dikonsumsi mereka yang sedang kedinginan, mual, dan perut kembung.
Khasiat dari jahe ternyata tak hanya berhenti sampai di situ saja, lho. Sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com mengatakan bahwa minum air rebusan jahe ternyata ampuh untuk menurunkan berat badan. Berikut adalah alasannya.
  • Minum air jahe efektif untuk mempercepat sistem metabolisme sehingga berat badan bisa berangsur menurun.
  • Obesitas dan kolesterol terkadang menjadi dua hal yang berjalan bersamaan. Nah, minum air jahe dapat membuat kadar kolesterol dan tekanan darah menurun sehingga tubuh jadi lebih sehat.
  • Air jahe memiliki sifat anti inflamasi di dalamnya dan membantu menstabilkan kadar panas tubuh yang secara tidak langsung bermanfaat untuk membakar timbunan kalori.
  • Minum air jahe mengurangi tingkat kortisol. Dan saat tingkat kortisol tubuhmu naik, maka tumpukan lemak di perut juga naik.
  • Kamu butuh pencernaan yang sehat untuk menurunkan berat badan. Dan minum air jahe membantumu dalam meningkatkan kesehatan pencernaan.
  • Minum air jahe mampu menekan nafsu makanmu yang bermanfaat agar kamu tidak mengonsumsi terlalu banyak makanan.

Selain manfaat di atas, jahe memiliki sifat antivirus dan anti jamur yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Kandungan seng, magnesium, dan kromium di dalamnya juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta mencegah alergi
Cara Membuat Air Rebusan Jahe Untuk DietJahe merupakan akar tanaman dengan rasa tajam menyengat. Jahe dapat digunakan untuk mengobati mual dan muntah. Anda bisa mendapatkan keuntungannya dari air jahe.
Berikut beberapa cara membuat air jahe, seperti dilansir Ehow:
  • Cara manual
Kupas kulit jahe lalu iris dengan ketebalan sekira ¼ inci. Masukkan irisan jahe lalu tempatkan dalam sebuah panci kecil, tambahkan air sesuai keinginan. Letakkan panci di atas kompor dan biarkan mendidih. Saring air jahe ke dalam gelas. Tambahkan 4 sdm madu, aduk rata lalu tutup air jahe dengan selembar tisu. Biarkan hingga dingin.
  • Dengan juicer
Cuci bersih jahe, potong kasar, lalu haluskan dengan juicer. Jika kulit lunak dan lembut, Anda tidak perlu mengupas jahe. Masukkan jus jahe ke dalam 1 cangkir air panas kemudian saring. Tuang 2,5 sdm madu, aduk rata.
  • Jahe instan
Untuk menggunakan jahe instan, tuangkan 2 sdt bubuk jahe ke dalam cangkir atau gelas, aduk rata. Tambahkan 2 sdm gula dan aduk lagi. Lebih enak bila disajikan dingin dengan es batu.
  • Teh jahe
Tempatkan satu teh celup jahe ke dalam cangkir. Rebus 1 gelas air hingga mendidih lalu tuangkan ke cangkir teh. Diamkan sekira 15 menit. Buang kantong tersebut dan tambahkan gula sesuai selera. Aduk rata dan biarkan dingin. Anda juga bisa menyajikannya dengan es batu dan daun mint.



Jahe: Khasiat dan Manfaat Jahe Untuk Diet

Sekian postingan kali ini mengenai Jahe: Khasiat dan Manfaat Jahe Untuk Diet, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jahe: Khasiat dan Manfaat Jahe Untuk Diet dengan alamat link http://www.khoerulweb.com/2017/04/manfaat-jahe-untuk-diet.html

0 Response to "Jahe: Khasiat dan Manfaat Jahe Untuk Diet"

Posting Komentar