Loading...

Cara Menghilangkan Bunyi Pada Video Dengan Adobe Premiere

Cara menghilangkan bunyi (audio) pada Video dengan Adobe Premiere Pro,- Dulu saya pernah membagikan postingan mengenai tutorial cara render video di Adobe Premiere Pro dengan kualitas terbaik, nah pada kesempatan kali ini saya kembali akan membagikan tips yang masih berafiliasi dengan Adobe Premiere Pro, yakni cara menghilangkan audio atau bunyi pada video dengan memakai Aobe Premiere Pro. Tutorial ini saya buat untuk Anda yang ingin mencar ilmu mengenai software Adobe Premiere, alasannya menghilangkan audio pada video ialah salah satu teknik dasar dalam mengedit video memakai Adobe Premiere.

Adobe Premiere Pro ialah salah satu software keluaran perusahaan Adobe yang bergerak dalam bidang Editing, khususnya editing gambar dan video. Adobe Premiere Pro bergerak dalam bidang editing, dimana software ini menjadi pilihan terbaik jikalau Anda ingin mengedit sebuah video, pasalnya hampir semua video khususnya yang ada di situs youtube dibentuk dengan software ini. Katakan saja "PewDiePie" yang notabene ialah pemilik channels dengan subscriber terbanyak. Juga memakai Adobe Premiere untuk menciptakan videonya.

Nah, oleh alasannya itulah kenapa Adobe Premiere menjadi pilihan terbaik jikalau Anda ingin mengedit video. Kembali ke tutorial, jikalau Anda ingin menghilangkan bunyi pada video tanpa ribet sanggup memakai Adobe Premiere Pro, alasannya hanya beberapa langkah saja video yang awalnya bersuara menjadi silent atau tanpa suara. Untuk tutorialnya sanggup dilihat dibawah ini.

Cara Menghilangkan bunyi pada video dengan Adobe Premiere

Sebelum itu, tutorial ini sanggup dilakukan pada semua versi Adobe Premiere, namun untuk kali ini sebagai pola saya memakai Adobe Premiere Pro CC 2015. Berikut Tutorialnya.

1. Pertama silahkan masukkan (import) video yang ingin dihilangkan suaranya ke Adobe Premiere, jikalau ingin cepat gunakan "Ctrl + I" pada keyboard.

2. Jika sudah masuk Drag video kebagian timeline di sebelah kanan, kemudian klik kanan pada video di timeline dan pilih "Unlink".


3. Dengan begitu video dan audio akan terpisah, selanjutnya tinggal hapus audio (yang bawah) dengan menekan tombol "Delete" pada keyboard.


Jika sudah terhapus, coba play video yang ada di Adobe Premiere, jikalau tidak ada bunyi sama sekali namun video masih berputar berarti perjuangan Anda sukses. Demikian artikel yang sanggup saya bagikan dan biar bermanfaat.


Sumber http://www.blogespada.net/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »