Loading...

Cara Setting Audio (Suara) After Effects Kualitas Terbaik

Cara setting Audio (Suara) After Effects Kualitas Terbaik,- Berbicara mengenai situs streaming video terbesar di Internet, niscaya semuanya sudah tahu kalau situs Youtube yaitu juaranya. Banyak aneka macam video di Youtube yang bisa dilihat secara gratis, menyerupai video tutorial, musik, video lucu, tips dan masih banyak lagi. Terlebih lagi di Youtube banyak mempunyai channel resmi atau Official dari artis, penyanyai atau orang terkenal lainnya, yang tentunya bisa kita lihat secara gratis dengan pertolongan koneksi internet pastinya. Tidak hanya channel resmi saja, banyak sekali channel personal yang dijalankan oleh orang di seluruh dunia, alasannya yaitu memang setiap pengunjung youtube bisa dengan gratis membuat channel mereka sendiri.

Nah pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas mengenai Youtube, melainkan akan membahas mengenai videonya. Pernahkah Anda melihat video di youtube dengan imbas yang bagus? Pastinya pernah kalau Anda sering berkunjung ke situs Youtube. Karena secara umum dikuasai video di Youtube yang tidak reupload banyak yang memakai efek, terutama pada bab Intro dan Ending. Lalu tahukah Anda apa software yang dipakai untuk membuat imbas tersebut? Pastinya ada banyak, namun yang elok cukup sedikit. Baik tidaknya sebuah software terletak pada fiturnya, kalau sebuah software mempunyai fitur dan tools yang banyak maka sudah dipastikan bahwa software tersebut sangat bagus.

Nah berbicara mengenai software untuk membuat imbas terbaik, mungkin Adobe After Effects akan masuk kedalamnya. Karena software ini bisa membuat sebuah effects yang sangat bagus, terutama untuk membuat intro yang mempunyai durasi singkat pastinya sangat mudah. Namun Adobe After Effects tidak semudah yang dibayangkan, alasannya yaitu software ini termasuk sulit, bahkan kalau yang gres mengoperasikannya pastinya akan sangat kesulitan. Namun bila Anda sudah berhasil membuat video dengan After Effects, Anda bisa mencoba tips yang akan saya bagikan kali ini, yakni cara setting Audio apada video after effects dengan kualitas terbaik.

Baca: Cara Render Adobe After Effect Yang Benar

Jika proses membuat projek video di After Effects langkah selanjutnya yaitu mengeksport ke dalam bentuk format video, namun sebelum itu tentuna harus di setting terlebih dahulu, mulai dari pemilihan format, kualitas video, sampai mengaktifkan audio biar suaranya keluar. Untuk yang terakhir yakni soal audionya, secara default After Effects akan mensetting Audio dalam bitrate 128 kbps. Namun bitrate tersebut masih bisa dinaikkan ke yang lebih tinggi ke 320 kbps, yang otomatis akan membuat audio video semakin bagus. Ok eksklusif saja, berikut cara mengatur atau setting Audio After Effects dengan Kualitas Terbaik.

Cara Setting Audio After Effects dengan Kualitas Terbaik

Sebelum itu, disini sebagai pola saya memakai Adobe After Effects CS6, kalau Anda memakai Adobe After Effect lain tutorial ini masih bisa untuk dilakukan. Berikut Tutorialnya.

1. Pertama silahkan buka project After Effects Anda, kemudian masuk ke hidangan Render dengan cara klik menu Composition - Add to Render Queue, atau kalau ingin cepat klik (Ctrl+M). Kemudian Anda akan dibawa ke hidangan render bab bawah, dan untuk setting Video ataupun Audio bisa klik Lossless.


2. Disini sebelum setting Audio silahkan centang pada bagian Audio Output biar suaranya atau Audio bisa muncul. Lalu masuk ke hidangan "Format Options"


3. Nah disini biar kualitas Audio bisa bagus, pada bab bitrate setting silahkan pilih Bitrate yang paling besar yakni 320 kbps. Karena semakin besar Bitrate semakin elok pula suara/audio yang dihasilkan.


Nah dengan begitu hasil audio video dari after effects yang Anda hasilkan akan sangat bagus, terutama dari audionya. Demikian tips mengenai after effects yang dapa saya bagikan dan semoga bermanfaat.


Sumber http://www.blogespada.net/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »