Loading...

Menambah Bahasa Arab Di Windows 8 / 8.1 / 10 (Bahasa Penulisan)

Assalamu alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh, selamat pagi dan selamat beraktifitas atau sahabat pengunjung semua, pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tutorial wacana cara Menambah bahasa arab pada Windows 8, bahwasanya cara ini hampir sama saja dengan tutorial pada windows 7, hanya ada sedikit tampilan yang berbeda.
Jika pada windows 7 penambahan bahasa dicontrol panel ini ditampilkan dengan hidangan drop-down yang yang tampak kecil, namun pada windows 8, 8.1 dan windows 10, penampilan yang lebih friendly dengan ukuran lebih besar.

Nah, untuk tutorial wacana cara menambah bahasa arab pada windows 8, lengkapnya mari kita simak liputan yang ada dibawah, check this out!

1. Buka kontrol panel, pada windows 8 sanggup di jalan masuk dengan cara menekan keyboard secara bersamaan kombinasi tombol "WIN+X" lalu pilih control panel, atau pribadi melaksanakan pencarian di alat penelusur.
Setelah terbuka jendela pengaturan silahkan buka "Control Panel>Clock, Language, and Region>Language"
disana akan terdapat bahasa penulisan yang sudah terinstall, untuk menambah bahasa baru, silahkan klik pada tulisan "Add a Language"

2. Disini aku ingin menambah bahasa arab, kini kita gulir ke bawah dan temukan "Al-arabiyah" atau Arabic. Karena sub bab bahasa arab banyak, disini tidak akan pribadi menginstall bahasa arab, layaknya folder, kita harus membukanya terlebih dahulu.
Pilih file kemudian open
3. Nah, disini akan ada buanyak bahasa arab dari aneka macam penjuru dunia, aku akan memakai bahasa arab mesir saja, anda boleh menentukan bahasa saudi arabia saja. Setelah ditemukan, pilih kemudian "Add" kini bahasa telah sukses ditambahkan. Dan inilah pola hasilnya
Untuk mengganti atau peralihan bahasa penulisan sanggup menekan keyboard secara bersamaan tombol "Win+Spasi"
Oke, demikian lah, cara menambah bahasa arab pada windows 8. Dan cara ini sanggup di praktekan untuk windows 8.1 dan windows 10.
Semoga tutorial ini sanggup bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Sumber https://seenday.blogspot.co.id/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »