Loading...

Merindingnya Sampai Luar Kota

Nama yang unik dan menyeramkan ternyata bisa menciptakan Mie Setan Kobak 2 Cikampek dikenal sampai ke luar Karawang. Usaha yang digeluti semenjak 2011 itu berhasil menciptakan para pelanggannya merinding ketagihan.
"Sebenarnya ini perjuangan suami saya, saya cuma membantu saja," ungkap Heti.
Ia melanjutkan, yang lebih tahu arti dari Mie Setan Kobak itu suaminya. Cuma kalau tidak salah, kata Heti, nama Mie Setan itu diambil dari rasa yang pedas. "Kan yang namanya setan niscaya menakutkan, dan itu pun sesuai dengan rasa mie kita yang pedas. Tapi sanggup nikmat dirasakan. Untuk nama kobaknya, itu lokasi perjuangan kita dulu di tempat yang populer di Kobak, jadi kita ambil saja. Ini memang inspirasi suami saya," jelasnya.
Hania Triesna Atala, anak wanita pasangan Triesna Trimyarno dan Heti menambahkan, selama dari 2011 perjuangan Mie Setan Kobak didirikan keluarganya. Tidak sedikit pelanggan yang berdatangan tidak hanya di wilayah Cikampek dan sekitarnya. Namun, di banyak sekali luar tempat sudah menjadi pelanggan setia. "Kalau untuk pelanggan, dari luar kami juga ada, dari Jakarta, Bekasi dan ada di banyak sekali wilayah di Kabupaten Karawang," katanya.
Dia melanjutkan, para pelanggan Mie Setan Kobak lebih sering memesan sajian mie tanpa kuah. Seperti halnya Mie Setan Banci dan lainnya. "Aku sering bantu ayah sama mamah untuk menyajikan pesanan. Makara tahu sajian yang banyak dipesan," katanya.
Bukan hanya itu, dalam pembuatan satu sajian mie terbilang gampang dan tanpa memerlukan waktu yang lama. Makara pelanggan tanpa meski menunggu. Karena penyajiannya cepat. "Prosesnya tidak lama, mie yang mau kuah ataupun tidak. Karena untuk suhu air selalu dijaga tingkat kendidihannya," tuturnya. (ian)
Sumber http://www.radar-karawang.com

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »