Loading...

Cara Praktis Flash Oppo Neo 3 R831k Tanpa PC - 100% Berhasil.


Assalamu'alaikum, salam sejahtra untuk para pembaca dan pengunjung blog ini, biar kita semua selalu sehat dan berada dalam lindungan-NYA. Amiin.
Masih seputar Smartphone Oppo, bila sebelumnya membahas ihwal Mudahnya Download, Upgrade dan Install Ulang Hp Oppo Tanpa PC.
nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas ihwal cara cepat dan Praktis Install Ulang (Flash) Hp Oppo Smartphone tipe Neo 3 R831K  tanpa memakai PC. maksud tanpa PC disini, kita tidak memakai dukungan Komputer, Laptop, notebook dan sejenisnya dalam proses penginstallan ulang atau flashing (kecuali proses unduh ya!! sah-sah saja.. hehe)
Namun sebelum beranjak pada proses flashing-nya berikuta dalah materi bahan yang perlu dipesiapkan terlebih dahulu :

BAHAN BAHAN :

1. Oppo Neo 3 - R831K (dengan kondisi battery minimal 50%.)
2. Memory card (Minimal tersisa 600 Mb)
3. Firmware Oppo Neo 3 R831K
Jika belum punya, silahkan unduh disini, 
atau  langsung cari di official situs Oppo  dengan alamat :
http://www.oppo.com/id/downloads

Setelah bahannya didownload saatnya kita mulai sanksi penginstalan hp (flashing), silahkan ikuti tahapan berikut ini.

1. Unduh firmware Oppo Neo 3 R831K dari materi diatas (dalam bentuk Flash Zip file installer) Kurang lebih berukuran 500 MB.
2. Copy file zip tersebut pada kartu memory. Usahakan terletak pada root directory atau jangan didalam folder misal : SDCard/file.zip disini.
Lalu pasangkan pada Hp Oppo anda

Sebenarnya sanggup saja memakai memory telepon bila masih sanggup mengakses nya.

3. Matikan HaPe Oppo Neo 3 R-831-K kamu, kemudian masuk ke "RECOVERY MODE". 
Caranya, ketika hape dalam keadaan mati dan kerikil terpasang. Tekan dan tahan Volum Bawah beserta Tombol Power secara bersamaan sampai ada tampilan "recovery mode".

4. Sebelum masuk ke recovery mode Oppo Neo 3 R 831k ini, akan tampil tiga opsi bahasa (Select Laguage) yang akan digunakan, pilih bahasa yang anda mengerti, kalo saya pilih ENGLISH saja.

Cara memilihnya cukup dengan memakai sentuhan saja, alasannya ialah Recovery Oppo Neo 3 ini memakai versi 1.0 yang sudah support Touch screen dalam pengoprasiannya.

5. Setelah menentukan bahasa, maka tampillah sajian "OPPO RECOVERY" yang berisikan 6 pilihan diantaranya; Install From SD, Wipe Data and Cache, Usb Mass Storage mode, reboot dan Power off.
Saran saya sebelum ke proses penginstallan ada baiknya untuk membersihkan data dan Cache terlebih dahulu, maka pada tahap ini silahkan pilih "WIPE DATA AND CACHE"

Pada sajian "WIPE DATA AND CACHE" ini ada 3 opsi lagi
- Wipe data and cache (menghapus data dan cache sekaligus)
- wipe data (hanya menghapus data)
- wipe cache (hanya menghapus cache)

Jika anda buru-buru eksklusif pilih yang pertama saja. dan bila ada peringatan dan persetujuan klik saja "YES"

Jika sudah berhasil akan ada pemberitahuan "Wipe Successfully - Wipe data and cache successfully. sesudah menekan OKE kita akan dikembalikan ke sajian awal Recovery Oppo.

6. Stelah itu barulah kita bulai penginstalan (flash) dengan menentukan "Install from SD"

Pada sajian ini akan ada dua pilihan lagi, silahkan pilih dimana kita menyimpan file zip installan yang tadi di download.
Jika menyimpannya di Sd card (eksternal) maka pilih "From SD"

7. Nah, sesudah itu niscaya anda masih ingat nama file tadi, cari dan pilih, dengan cara menyentuhnya satu kali saja.

Akan ada pop-up , yang beisi persetujuan bahwa akan dilakukan peninstalan, yang mana operasi ini tidak sanggup di kembalikan. bila oke tinggal kita pilih "YES" saja.

Prosep penginstallan, Flash atau peng-Update-an akan berjalan. Duduklah santai sambil berdoa suppaya tidak terjadi hal-hal yang tdak diinginkan. :D

Tak cukup waktu lama, hanya sekitar 5 - 10 menit saja proses ini akan berjalan, keberhasilan akan ditandai dengaadanya pop-up dengan notif "Prompt - Instalation successfull" tinggal kita pilih "REBOT" untuk mulai melihat hasilnya.

Sekian tutorial kali ini, biar berhasil. inilah bukti saya berhasil install ulang atau flash ulang oppo neo 3 r831k

Semoga tutorial yang begitu detail ini sanggup gampang dimengerti, bila ada pertanyaan seputar tutorial ini, mari kita diskusikan di kolom komentar.

Wassalamualaikum.
  

Sumber https://seenday.blogspot.co.id/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »