Loading...

Mudahnya Download, Upgrade dan Install Ulang Hp Oppo Tanpa PC.


Assalamu'alaikum, salam sejahtra untuk para pembaca dan pengunjung blog ini, biar kita semua selalu sehat dan berada dalam lindungan-NYA. Amiin.
Baiklah, pada artikel kali ini kita akan mengulas sekitar smartphone "OPPO". (awas ya ketika bacanya jangan ketika keadaan hape terbalik, takut dibaca Oddo. :D ) hehe.
Pada kesempatan kali ini yang akan kita ulas yaitu problem kemudahan dan kelmudahan smatrphone oppo ini, smartphone basis android dengan ColorOS-nya ini tidak mengecewakan banyak penggunanya di Indonesia, entah apa penyebabnya.. :D

Namun yang niscaya ada beberapa hal yang saya salut dari OPPO dan jarang ditemui dari ponsel lain yaitu Varian Operation System (OS) merupakan hasil modifikasi dan pengembangan sendiri yang tidak banyak dipakai smartphone lain yaitu ColorOS.

Oppo juga menyertakan Recovery modenya dengan kemudahan Flash Zip Installer ibarat halnya CWM, TWRP dll. tapi ingat oppo sudah punya sendiri loch, official bukan hasil install kita, ini tentu akan sangat membantu (apa lagi bagi yang suka ngoprek)

Selain itu satu lagi yang lebih keren (menurut saya). pihak pengembang Oppo tidak mempersulit penggunanya untuk mencari dan mendapat official firmware untuk kebutuhan Upgrade atau flash ulang. nah ini yang amazing, alasannya yaitu jarang-jarang pengembang menyediakan kemudahan ibarat ini, firmware lengkap dari hampis semua produknya disimpan pada Officila Situs-nya. (lumayan)

So.. Bagi anda pengguna smatrphone Oppo yang suka mencoba dan mencari jalan alternatif untuk mengatasi kerusakan oppo (seperti Bootloop) jangan dulu bawa smartphone bootloopnya ke kantor, eh konter maksudnya :D .
Karena kalau kerusankannya demikian kita hanya cukup mendownload "Firmware" nya.  saja dari official site Oppo. Firmware sendiri sanggup diartikan sebagai materi instalan sistem operasi (OS) ibarat halnya Windows pada PC.
alamat website untu daerah mengunduh official OS dari oppo ini beralamatkan di :
http://www.oppo.com/id/downloads
atau
http://www.oppo.com/en/downloads
yang mana saja terserah toh isinya itu-itu saja.

Pada halaman web tersebut kita sanggup menentukan dan mendownload firmware ColorOS untuk Oppo dari barbagai jenis tipe ponsel yang tersedia.

Setelah kita mendownload Firmware yang kita butuhkan, kita hanya cukup meletakan flash zip installer tersebut di penyimpanan SD card (external) atau Penyimpanan Ponsel (internal) kemudian mematikan ponsel dan masuk ke Recovery mode dan mulai penginstalan dari SD Card.
Untuk tutorial lengkap yang berhasil saya praktekan akan menyusul tutorialnya.

Nah, dengan begitu ini merupakan kemudahan yang didapat dari Smartphone OPPO yang disediakan untuk penggunanya, so.. kita gak bakal kesulitan untuk flash ulang (mengatasi bootloop) atau kalau ingin meng-upgrade versi Os-nya.

Nah, itu saja yang sanggup kita bahas pada kesempatan kali ini, mohon maaf kalau dari ulasan saya ini tak begitu ngena, maklum saja, wong saya wong Ndesss* :D . wekaweka..

kalau ada sesuatu, jangan segan untuk berkomentar pada kolom komentar dibawah...

Wassalamualaikum.
  

Sumber https://seenday.blogspot.co.id/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »