Loading...

Pahamilah Privasi Facebook Agar Lebih Cerdas Menggunakannya.

Pahamilah Privasi Facebook Agar Lebih Cerdas Menggunakannya.

Kebanyakan orang orang yang banyak mengguakan facebook tidak meahami apa fungsi dan fitur yang dimiliki oleh facebook itu sendiri, dampaknya para penggunaknya hanya memakai sebatas ikut isu terkini dan tak memaksimalkan keguanaan sesungguhnya.
Memang tak sanggup kita pungkiri, jejaring sosial jebolan Mark ini sanggup menghubungkan dengan banyak sobat darui aneka macam penjuru dunia. sejatinya ruang publik dari dunia maya yang tanpa batas akan menciptakan semua user facebook di seluruh dunia akan sanggup mengakses melihat dan mengetahui semua wacana pengguna lainnya, disinilah perlu adanya fungsi PRIVASI (privacy dalam bahasa ingris yang berarti ruang pribadi, diam-diam atau batasan).

Facebook menyadari akan pentingnya fungsi privasi untuk membatasi ruang lingkup dan melindungi personalisme seseorang, namun sayangnya banyak pengguna faceboook yang tak memanfaatkan kemudahan dan fungsi privasi ini. nah untuk membantu memahami wacana fungsi keguanaan prifacy situs facebook disini akan kita bahas dengan sedikit penjelasan, meskipun bekerjsama pada tombol santunan facebook sudag tersedia klarifikasi yang detail, nah berikut yaitu beberapa privasi facebook yang harus diketahui.

1. PUBLIK / PUBLIC (UMUM)

Secara bahasa sanggup kita fahami bahwa publik berarti berkaitan dengan khal layak ramai atau umum, dan privasi publik ini biasanya akan menjadi privasi default dari setiap akun facebook yang dibuat.
Jangkauan Area privasi PUBLIK sangatlah luas, tak hanya terbatas pada sobat dan pengguna facebook saja, diluar pengguna facebook (tanpa loggin akun) semua pengguna internet sanggup melihat konten dengan gampang menyerupai status, foto, video, catatan dll yang kita bagikan di facebook.

Resiko dari privasi publik ini sangatlah besar, banyaknya pembajakan akun, pencurian informasi, dan kejahatan yang bersumber dari publikasi privasi yang amat terbuka ini.

kalau anda pengguna facebook, pintar-pintarlah memilah mana konten yang harus masuk ke area publik dan mana yang tidak harus.

2. TEMAN / FRIEND

Area jangkauan dari privasi sobat ini lebih dipersempit lagi. cakupannya lebih sedikit, sehingga orang diluar pertemanan tidak akan sanggup mengakses info dan konten yang kita bagikan.

3. PRIBADI / HANYA SAYA (Only Me)

Tak semua info yang kita punya harus diketahui oleh orang lain, alasannya yaitu bersifat sangat langsung atau sengaja kita ingin merahasiakannya. nah inilah opsi prifasi yang disediakan oleh facebook "Privasi Rahasia" (dengan memakai bahasa Hanya saya atau Only Me).
Dipastikan, dengan perivacy ini pengguna facebook tak akan melihat semua info dalam daerah privacy Pribadi ini selain pengguna akun itu sendiri.

4. Privacy Lainnya.

Ada beberapa ruang lingkup privasi lain selain dari tiga privasi pokok diatas, privasi ini berkaitan dengan area serta opsi yang kita inginkan, menyerupai privasi antar sobat dari teman, privasi sobat kerja atau sobat sekolah, privasi tempat tinggal dan lain sebagainya. Privasi ini sanggup dimanfaatkan sesuai kebutuhan tergantung jenis info yang dibagikan itu sendiri.

KETAHUILAH

Semua bentuk privasi yang dijelaskan diatas berfungsi untuk semua bab pada facebook. tak hanya pada Status atau konten yang kita bagikan saja. Privasi-privasi diatas juga berlaku untuk info pribadi, informasi, kontak, foto, video dan lain sebagainya.

SO..
Cerdaslah dalam memakai privasi facebook, supaya sanggup terjaga kerahasiaan kita.


Sumber https://seenday.blogspot.co.id/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »