Loading...

Akses Partisi Linux di Windows Dengan DiskInternal Linux Reader

Sesekali dikala saya menggunakan Windows, saya mengalami keadaan dimana saya harus mengambil data dari partisi penyimpanan data saya di Linux. Bisa saja saya restart PC untuk masuk ke Linux kemudian kembali lagi ke Windows.

Tetapi ternyata hal tersebut dapat dilakukan dengan cara yang lebih efisien. Yaitu menggunakan software aplikasi untuk membaca partisi Linux. Salahsatunya ialah Linux Reader yang dikembangkan oleh DiskInternal.

Linux Reader ini dapat digunakan untuk membaca file sistem Ext2, Ext3, Ext4, HSF dan ReiserFS. Dan aksesnya terhadap partisi tersebut ialah read only. Hal ini dapat menjadi suatu kelebihan dan kekurangan.

Kelebihannya adalah, partisi Linux akan lebih aman alasannya dijamin tidak akan ada perubahan terhadap sehingga dapat menghindari gangguan terhadap sistem linux. Sedangkan kekurangannya tentu saja kita tidak dapat memasukkan file ke partisi tersebut.

Untuk antarmuka (tampilan) juga cukup familiar alasannya seolah-olah dengan explorer windows. Selain itu juga dapat menampilkan preview terhadap file yang dipilih.

Download DiskInternal Linux Reader


Sumber http://www.egablog.web.id/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »