Loading...

Merubah Game Menjadi 3D Dengan Driver iZ3D

Kali ini kita akan mencoba merubah game yang biasa kita mainkan sehari-hari agar dapat dinikmati secara 3D (anaglyph) dengan pinjaman driver iZ3D sehingga tampilan game akan menjadi lebih nyata.

Tetapi untuk dapat menikmatinya, kita harus menggunakan kacamata 3D Anaglyph. Kacamata tersebut dapat dibeli, bahkan juga dapat dibuat sendiri.

Prinsip kerja driver ini ialah memisahkan objek 3 dimensi yang ada di dalam game menjadi 2 warna. Lalu kita menggunakan beling mata 3 dimensi biar tiap objek dengan masing-masing warna dapat diterima oleh salah satu mata. Sehingga seperti kita sedang menyaksikan objek faktual di depan mata.

Langkah-langkah Instalasi
  1. Pertama-tama, unduh driver iZ3D terlebih dahulu
  2. Setelah simpulan didownload, kemudian install di PC hingga selesai.
  3. Setelah simpulan proses instalasi, biasanya iZ3D akan otomatis mengupdate direct x biar iZ3D dapat berjalan dengan optimal.
  4. Lalu jalankan driver iZ3D yang sudah simpulan diinstall.
  5. Pada menu DirectX pilih stereo status enable untuk mengaktifkan atau disable untuk mematikan efek 3 dimensi. Pilih output Anaglyph (free). Sebagai contoh, aku menggunakan Anaglyph mode Red/Cyan. Lalu klik Apply.
  6. Pada menu Profiles masuk ke tab Game. Pada show wizard, hilangkan tanda centang. Agar tidak mengganggu setiap kali game dijalankan. Lalu klik Aplly.
Sekarang, coba jalankan game. (daftar game yang support iZ3D)
Untuk dapat menikmatinya, kita harus menggunakan kacamata 3 dimensi.

Cara membuat kacamata 3 dimensi sendiri akan aku tulis di artikel yang akan datang.
Sumber http://www.egablog.web.id/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »