Loading...

Apa Itu Kimchi ? Mau Tau.. Klik Disini

Mau tau Apa itu Kimchi ?oke, cekidot, simak artikel ini hingga tuntas :D
Hari ini, Seperti biasa google dengan Google Doodle nya menampilkan rentetan gambar yang menarik untuk di klik, gambar ilustrasi menampilkan beberapa jenis sayur mayur, bumbu-bumbu, daging dan beberapa peralatan. Namus dikala anda klik google akan mengalihkan kita pada pencarian dengan kata kunci "apa itu kimchi". Nah ingin tau kan apa sich maksud google dengan semua ini. Ternyata hari ini (22 Novemver 2017) merupakan hari perayaan Kimchi. Ingat "Kimchi" ya.. Bukan Kimchil :D, Penasaran simak terus ya!!

PENGERTIAN "APA ITU KIMCHI "

Kimchi merupakan salah satu masakan jenis asinan tradisional  yang berasal dari negri gingseng Korea, Kimchi sendiri memiliki komposisi dasar sayuran yang lengkap.

Kimchi berdasarkan Wikipedia yakni :
Salah satu jenis asinan sayur hasil fermentasi yang diberi bumbu pedas. Setelah digarami dan dicuci, sayuran dicampur dengan bumbu yang dibentuk dari udang krill, kecap ikan, bawang putih, jahe dan abu cabe merah.

JENIS-JENIS KIMCHI

Jenis jenis kimchi sangatlah banyak sekali, Museum Kimchi Pulmuone yang ada di Seoul mencatat 187 jenis kimchi, mulai dari kimchi zaman dulu hingga kimchi zaman sekarang. Namun, Kimchi yang paling dikenal di luar Korea yakni baechu kimchi yang dibentuk dari sawi putih dan lobak dicampur bawang putih, cabe merah, daun bawang, cumi-cumi, tiram atau masakan bahari lain, jahe, garam, dan gula.

Perlu kau ketahui....
Karena alasannya yakni terbuat dari sayur-sayuran dan materi yang sehat, Kimchi kaya dengan vitamin, membantu pencernaan, dan kemungkinan sanggup mencegah kanker. Sayuran yang sudah usang diketahui baik untuk kesehatan, apalagi ditambah kultur basil hidup pada kimchi yang lebih banyak dari yogurt. Pemakaian cabe merah dalam jumlah banyak pada kimchi juga sering disebut-sebut baik untuk kesehatan.
Dan Kimchi dinobatkan kedalam "5 Jenis makanana tersehat didunia" Versi majalah Health Magazine.

MANFAAT KIMCHI

Banyak sekali manfaat yang dihasilkan dari mengkonsumsi Kimchi ini, alasannya yakni Kimchi mengandung kadar serat masakan yang tinggi, namun rendah kalori, dan kaya dengan: 
1. vitamin A, 
2. thiamine (B1),
3. riboflavin (B2), 
4. kalsium,
5. zat besi dan 
6. Bakteri asam laktat (Lactobacillus kimchi).


Sumber https://seenday.blogspot.co.id/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »