Loading...

Inilah Kondisi Paling 'Menyakitkan' Dalam Trading Bitcoin

Hi bro, Sakit hati bukan hanya alasannya yaitu wanita, terbukti pada ketika trading mata uang digitalpun pun kita dapat mencicipi sakit hati. hehe. Sebenarnya hal ini yaitu hal yang biasa mengingat harga mata uang digital fluktuaif, hari ini dapat saja harga naik 50% dan besok turun hingga 100 %, dan inilah resiko yang harus diketahui bagi anda yang ingin terjun di dunia trading cryptocurrency.

Trading bitcoin atau cryptocurrency yaitu acara jual - beli mata uang digital dengan tujuan memperoleh profit atau keuntungan, teori dasar dari trading bitcoin yaitu " kita menjual dengan harga yang lebih tinggi di bandingkan dengan harga ketika membeli ". Dengan mengetahui dasarnya, akan terlihat kalau trading bitcoin itu gampang, padahal ada beberapa kondisi yang mungkin tidak sesuai dengan impian kita.

Salah satu kondisi yang bikin 'sesak di dada' yaitu nyangkut, mending kalau nyangkutnya cuma sehari atau dua hari saja, kalau berbulan bulan atau bertahun tahun bagaimana ? harus dijual harga murah kah (Cut Loss)?. Kondisi ini baru-baru ini terjadi pada newbie ibarat admin bonbitcoin, sudah newbie nyangkut pula, hehe. Untungnya admin mengeluarkan modal tidak terlalu besar sekitar 500 ribuan rupiah.

Baca juga :

Julukan sebagai 'Nyangkuters' hingga hari ini masih menjadi milik admin, tidak tahu akan hingga kapan. Makara begini kondisinya, trading yang admin lakukan kali ini yaitu di Yobit, situs trading mata uang digital dari Rusia, bukan bitcoin co id yang biasanya merupakan langganan admin kalau mau trading. Suatu hari berhembus kabar kalau Coin BTCRED, BUZZ, dan BTCM akan naik gunung (naik harganya), baik di Forum atau pun chatting Yobit sudah mengabarkan hal ini.

Kemudian admin dengan semangat membara transfer dogecoin (DOGE) dari bitcoin co id ke yobit untuk modal trading, doge yang admin kirim ke yobit setara dengan Rp. 500.000 rupiah, Mengapa admin pilih DOGE bukan bitcoin untuk transfer? Jawabannya yaitu alasannya yaitu biaya kirim dogecoin yang murah, jikalau di total hanya 60 doge untuk pengiriman, bandingkan dengan bitcoin yang biaya kirimnya dapat mencapai 0.0006 BTC atau sekitar Rp. 65.000.

Setelah transfer sampai, mata uang digital yang admin beli yaitu BTCRED, Alhamdulillah dalam satu hari admin profit sekitar 300.000 ribu rupiah, dan profitnya eksklusif admin kirim ke bitcoin co id lagi (dalam bentuk doge tentunya).

Hari berikutnya, terhembus kabar gres kalau Bitcoin Moon (BTCM) bakal naik gunung, dengan sigap 500.000 ribu rupiah (dalam bitcoin),admin belikan BTCM, alhamdulillah dalam waktu 1 jam profit seratus ribu rupiah dan ditukarkan doge lagi kemudian di transfer ke bitcoin co id.

Setelah profit BTCMOON, ada kabar bahwa coin lain akan naik, sepakat admin ambil keputusan untuk membagi uang 500 ribu tadi ke 3 mata uang digital yang di kabarkan akan naik yaitu BTCRED, EUC dan B3, entah ini jenis coin apa kok admin percaya banged sama forum. hehe. dan yang terjadi yaitu BTCRED, EUC, dan B3 Ajlok hingga hari ini dan belum ada tanda tanda naik, BTCRED anjloknya sudah lebih dari 100% dari harga admin membeli. Estimasi nilai aset admin turun drastis, dari 0.005 BTC turun menjadi 0.003 BTC, dan beberapa hari dinantikan dengan impian naik, justru estimasi berkurang lagi menjadi 0.001 BTC. 


Bisa dilihat dari gambar di atas, terjadi berubahan estimasi harga yang cukup drastis, itu belum dihitung dari modal awal yaitu 0.005 BTC, Nah bro, ini yaitu resiko trading mata uang digital, kita harus lebih waspada dan teliti melihat pergerakan grafik mata uang digital, jangan eksklusif percaya informasi dari lembaga / grup sebelum menunjukan eksklusif lewat pergerakan grafik, sebagai orang yang gres berguru atau gres terjun di dunia trading bitcoin, siapkan kesehatan dan mental kalian. hehe.

Sekian dulu klarifikasi dari admin wacana kondisi nyangkut dalam trading, Semoga bermanfaat buat bro yang gres di dunia trading bitcoin. terima kasih sudah menyempatkan diri untuk berkunjung dan membaca, jangan lupa berbagi.

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »