Loading...

50 Anak Kurang Bisa Dikhitan Gratis

Sebanyak 50 anak usia 1 hingga 5 tahun mengikuti jadwal sunatan massal secara gratis. Acara sosial yang digelar di Kantor Karang Taruna Desa Kalangsari, Kecamatan Rengasdengklok itu disupport oleh Bank Mandiri melalui Mandiri Amal Insani (MAI).
Kepala Desa Kalangsari, Teti Firdaus menyampaikan, acara tersebut merupakan jadwal kerja karang taruna yang sudah usang disusun. Karena ada penawaran dari pihak Bank Mandiri, maka secara sigap pihaknya eksklusif mendapatkan dan untuk menggelar jadwal tersebut. "Sebagai Kades tentu sangat bahagia yah, ini jadwal karang taruna yang didukung oleh Bank Mandiri," ujar Teti kepada Radar Karawang, Sabtu (16/12).
Dia menyampaikan, acara bakti sosial yang diadakan di desanya sudah cukup banyak.  Meski demikian ke depan akan terus mengadakan kegiatan-kegiatan serupa untuk bisa memperlihatkan manfaat lebih banyak kepada masyarakat. "Peserta khitanan massal usianya 1 hingga 5 tahun. Mereka rata-rata anak dari orang yang kurang bisa dari lingkungan sekitar," ujarnya.
Ketua Karang Taruna Kabupaten Karawang H Oma Miharja memberikan apresiasi kepada Karang Taruna Kalangsari yang terus berkarya memperlihatkan donasi kepada masyarakat. "Karang Taruna Kalangsari menjadi karang taruna yang terbaik di Karawang," bebernya.
Dia berharap acara sosial serupa bisa diadakan oleh karang taruna - karang taruna lain yang ada di Kabupaten Karawang. Dengan demikian keberadaan karang taruna di Kabupaten Karawang benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat. "Dalam waktu akrab juga kami akan mengadakan jadwal santunan kepada anak yatim untuk waktunya masih disesuaikan," ujarnya.
Rio Sambu, Senior Manager Bank Mandiri Area Karawang menyampaikan, acara khitanan massal ini diadakan bukan hanya di Kabupaten Karawang tetapi di Cirebon juga mengadakan hal serupa, sebelumnya Bandung juga sama mengadakan khitanan massal. "Ini jadwal rutin yang diagendakan setahun sekali," katanya.
Selain jadwal sosial berupa khitanan massal MAI juga mengadakan acara lain menyerupai memperlihatkan sarana air higienis kepada masyarakat yang kesulitan air. Untuk sumber anggarannya sendiri selain dari anggaran CSR juga dari hasil infak dan sedekah karyawan Bank Mandiri. "Tiap Jumat kita adakan kencleng (pada karyawan) besrannya terserah dan berlaku kepada karyawan muslim maupun non muslim," bebernya.
Lain dari itu beliau menyampaikan, selain khitanan massal MAI juga meluncurkan jadwal pinjaman sarana air bersih. Di tahun 2018 Karawang menjadi sasaran untuk menyalurkan jadwal tersebut. Sebelumnya Kabupaten Sumedang salah satu kabupaten yang sudah mendapatkan jadwal sarana air bersih. "Kalau untuk khitanan massal minimal setahun sekali, tapi untuk sarana air higienis bisa hingga tiga kali. Program sarana air higienis sudah dilakukan di Sumedang Karawang sasaran berikutnya," pungkasnya. (zie)
Sumber http://www.radar-karawang.com/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »