Loading...

Ada Seruan Nih... Cetak E-Ktp Di Kecamatan Saja !!

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Kecamatan Telukjambe Timur Jumat kemarin menjadi lokasi penyelenggaraan gebyar Pelayanan Terpadu Kecamatan (Paten). Kendati tanpa dihadiri bupati, namun masyarakat menyambut antusias kegiatan yang berlangsung di Technomart Galuh Mas itu.
Sejumlah pengunjung yang dimintai komentarnya menyampaikan gebyar paten tersebut memang ditunggu-tunggu kehadirannya oleh masyarakat disana selain kedatangan bupati. Karena selain mempermudah pelayanan aneka macam keperluan manajemen sanggup terlayani dengan baik. "Meski kecewa Ibu Bupati Karawang tidak hadir akan tetapi pelayanan manajemen sanggup terselenggara, dan aku sanggup melaksanakan pemberkasan manajemen keluarga dengan cepat dan langsung," ucap Kartika, warga Kaum RT 01/03, Desa Sirnabaya, Kecamatan Telukjambe Timur.
Menurut Kartika, gebyar paten di setiap kecamatan perlu terus dilaksanakan setiap tahunnya semoga masyarakat mengetahui secara terperinci ihwal kemajuan pembangun di kabupten Karawang. "Gebyar paten bukan hanya menjual pelayanan kependudukan tetapi juga menyajikan informasi-informasi mengenai pembangunan di Karawang," tutur Kartika.
Sekertaris Desa Sirnabaya Deni Rukmana, terkait itu juga menyampaikan pola gebyar paten ialah pelayanan secara terpadu. Kalau sanggup diterapkan setiap hari ibarat pola pembuatan KTP-el sanggup dicetak di kantor kecamatan semoga pembuatan KTP-el pribadi jadi dan bukan hanya perekaman saja. Sebaliknya jikalau Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran dicetak di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dua juga berharap gebyar pelayanan admintrasi terpadu menjadi kegiatan rutin yang terus dirasakan pribadi oleh masyarakat.
"Kalau kecamatan juga sanggup cetak KTP, Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran akan memangkas birokrasi pengurusan dan akan jadi lebih efektif alasannya sanggup pribadi jadi dan tuntas hari itu juga. Artinya benar-benar terpadu untuk aneka macam pelayanan manajemen buat masyarakat," katanya.
Sementara itu, Camat Telukjambe Timur Asep Cece Juhandi mengajak warganya ikut mensukseskan gebyar paten. Karena selain pelayanan terpadu manajemen kependudukan, aneka macam pelayanan terpadu lainnya disediakan oleh Pemkab Karawang. "Seperti pelayanan pajak, perpanjangan SIM, BPJS Kesehatan dan aneka macam isu terkait pelayanan terpadu yang menjadi kegiatan rutin dari kegiatan Gebyar Paten," terangnya.
Senada itu Jejen Iskandar (45) tokoh masyarakat Kecamatan Telukjambe Timur menyampaikan kegiatan paten perlu dilanjutkan asal pelayanan manajemen terpadu menyentuh kepentingan masyarakat. "Program Paten perlu dilanjutkan asal pelayanan manajemen kependudukan sanggup dilaksanakan dengan cepat dan terpadu," pungkasnya. (yfn)
Sumber http://www.radar-karawang.com/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »