Loading...

Apa Yang Terjadi Dikala Bertemu Dengan Kristus ?

Apa yang terjadi ketika bertemu dengan Kristus Landasan firman Allah untuk tema tersebut diambil dari Kisah Para Rasul 9:1-22. Dalam Kisah Para Rasul 9:3-4, penulis kitab Kisah Para Rasul dalam pimpinan Roh Kudus terkait dengan apa yang terjadi ketika bertemu dengan Kristus, menulis demikian: “Dalam perjalanannya ke Damsyik, ketika ia sudah erat kota itu, tiba-tiba cahaya memancar dari langit mengelilingi dia. Ia rebah ke tanah dan kedengaranlah olehnya suatu bunyi yang berkata kepadanya: "Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?"

Berdasarkan catatan Alkitab, semua orang yang bertemu dengan Allah Yesus Kristus, mereka niscaya mengalami suatu perubahan hidup. Secara khusus dalam Perjanjian Baru, ada banyak kejadian atau kejadian yang menerangkan bahwa siapa pun juga yang bertemu dengan Allah Yesus Kristus, hidup mereka mengalami perubahan.

Mereka yang buta bertemu Allah Yesus Kristus, sanggup melihat kembali. Mereka yang lumpuh bertemu dengan Allah Yesus Kristus sanggup berjalan kembali. Mereka yang tuli bertemu dengan Allah Yesus Kristus sanggup mendengar kembali. Mereka yang dirasuk roh jahat, bertemu dengan Allah Yesus Kristus dimerdekakan.

Bila ada tokoh yang paling ditakuti pada masa pelayanan mula-mula para Rasul, ia yakni Saulus. Seorang Farisi yang berusaha membinasakan jemaat Allah pada ketika itu. Dengan inisiatifnya sendiri, ia bahkan menghadap Imam Besar dan meminta surat kuasa untuk menangkap setiap orang yang memanggil nama Allah dan menjebloskannya ke dalam penjara.



Namun, di luar dugaan, semua rencana jahatnya gagal. Saat Saulus menuju Damsyik untuk menjalankan niatnya, ia bertemu dengan Terang, yaitu Yesus. Sejak ketika itu, Saulus yang kemudian menjelma Paulus mengalami pertobatan yang nyata. Pertobatan yang membawa imbas besar dalam hidup kekristenan di seluruh dunia. Melalui Paulus, kabar baik perihal keselamatan di dalam Yesus Kristus hingga kepada orang-orang non Yahudi, termasuk kita.

Mungkin ketika ini kita sedang menantikan penuaian yang besar dan gila terjadi di tengah-tengah keluarga, gereja, kota, dan bahkan bangsa kita. Mungkin kita sudah melaksanakan banyak pelayanan, konseling, kunjungan kepada banyak orang, tetapi semua itu belum membuahkan hasil. Seolah-olah orang-orang yang sedang kita perjuangkan mempunyai huruf keras ibarat Saulus. Yang tidak mungkin percaya Yesus, tidak mungkin mau ke gereja, tidak mungkin gabung di komsel, apalagi melayani Tuhan. 

Namun, ibarat Saulus yang mengalami perjumpaan langsung dengan Yesus, semua akan menjadi gampang dan mungkin. Hati yang keras dilembutkan, benteng pikiran negatif dirobohkan, mata hati yang tertutup dibukakan. Jika kita ingin mengalami penuaian yang besar dan ajaib, mintalah kepada Allah semoga kita bertemu dengan Yesus secara pribadi. Bila kita rindu orang-orang mengalami pertobatan yang nyata, mari kita pakai momen Natal ini untuk memperkenalkan Terang, yaitu Yesus yang pernah menemui Saulus dan kemudian mengubahnya menjadi Paulus, sehingga kita sanggup membawa banyak jiwa kepada Tuhan.

RENUNGAN
Pembaca yang dikasihi oleh Allah Yesus Kristus, Jika kita ingin mengalami PENUAIAN YANG AJAIB, kita perlu TERLEBIH DAHULU mengalami TERANG BESAR SECARA PRIBADI

APLIKASI
1. Sudahkah Anda mengalami perjumpaan langsung dengan Yesus?
2. Apa yang Anda alami sesudah bertemu secara langsung dengan Yesus?
3. Apa yang Anda lakukan semoga orang-orang sanggup mengalami perjumpaan langsung dengan Yesus?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, kami rindu bertemu secara langsung dengan Yesus, sehingga kami boleh mengalami pertobatan yang nyata, dan penuaian yang gila terjadi di dalam keluarga kami, gereja kami, kota kami, dan bangsa kami. Di dalam nama Allah Yesus kami berdoa. Amin.”

Sumber https://kumpulankhotbahalkitabiah.blogspot.com/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »