Loading...

Asep Sumpena Menangi Somasi Sk Bupati

PURWAKARTA,RAKA - Asep Sumpena sekarang dapat bernafas lega. Pasalnya, PTUN Bandung telah mengabulkan somasi Asep Sumpena terhadap SK Bupati Purwakarta nomor 141.1/Kep. 534.DPMP/2017 tanggal 5 Juni 2017, yang berisi penonaktikan jabatan dirinya selaku Kepala Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta.
Menurut Kuasa Hukum Asep Sumpena; Agus Supriyatna, SH mengatakan, putusan PTUN Bandung terhadap masalah nomor 97/G/2017/PTUN BDG yang berisi somasi saudara Asep Sumpena sebagai penggugat dikabulkan seluruhnya. Surat keputusan Bupati Purwakarta wacana pemberhentian Kades Sukatani dinyatakan tidak sah dan tidak mempunyai kekuatan hukum. "Atas putusan tersebut, sehingga hak-hak, kehormatan dan martabat Asep Sumpena sebagai Kades Sukatani harus dikembalikan menyerupai semula," ujar Agus Supriyatna, Kamis (14/12).
Diketahui, dasar surat keputusan bupati tersebut diterbitkan mengacu pada hasil temuan Inspektorat Pembantu (Irban) Wilayah II Pemerintah Daerah Purwakarta yang menyatakan bahwa Asep Sumpena selaku Kepala Desa Sukatani diindikasikan mempunyai kekurangan pekerjaan sebesar Rp 117 juta dari penggunaan dana desa santunan pemerintah pusat. Namun dalam persidangan sebelumnya di depan majelis hakim, penggugat membantah dan membeberkan bukti-bukti material yang menguatkan. Sejumlah saksi yang mewakili Bupati Purwakarta juga sempat dihadirkan untuk diklarifikasi dalam sidang. "Namun, klien kami mempunyai bukti yang sah dan tertulis dan pihak Irban Wil II Purwakarta diduga terburu-buru melaporkan hasil pekerjaan (LHP) infrastruktur di Desa Sukatani. Karena pada 20 Desember 2016 lalu, LHP terhadap pekerjaan yang sama telah dilakukan oleh Irban Wil IV, dan jadinya 100 persen clear dan clean," ujarnya.
Sementara, Asep Sumpena selaku penggugat meminta pemerintah mengembalikan secara sah atas jabatan Kepala Desa Sukatani kepadanya menyerupai semula sesuai aturan dan perundangan yang berlaku. "Selain mengembalikan jabatan saya selaku Kades Sukatani, nama baik saya dipublik juga harus dipulihkan," ujarnya.
Sekedar diketahui, Kades Sukatani, ketika ini telah di isi oleh Fariz Ridwan, dirinya terpilih sebagai Kepala Desa Sukatani pada Pilkades Peragantian Antar Waktu (PAW) yang digelar pemerintahan desa setempat, pada pertengahan November lalu. (gan)
Sumber http://www.radar-karawang.com/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »