Loading...

Baliho Ridwan Kamil Kok Dipasang Sembarangan?

KOTABARU, RAKA - Baliho Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang dipasang di tiang telepon di jalan pintu masuk Kampung Krajan, Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, dinilai melanggar hukum alasannya yakni dipasang di tiang telepon.
Ketua Panswaslu Kecamatan Kotabaru Agus Kanya mengatakan, pemasangan baliho calon gubernur tidak diperbolehkan di sembarang kawasan alasannya yakni menurutnya ada hukum manajemen yang sudah memilih titik mana saja yang diperbolehkan untuk dilakukan pemasangan. "Jelas pemasangan baliho di tiang listrik  melanggar hukum administrasi, maka kami nanti akan secepatnya berkordinasi dengan pihak Satpol PP Kecamatan, untuk segera mencopot baliho tersebut," katanya kepada Radar Karawang.
Agus melanjutkan, memang benar dikala ini belum memasuki masa kampanye bakal calon gubernur tersebut. Namun pemasangan spanduk atau baliho yang menjadi persoalannya dalam pemasangan yang dihentikan memakai kemudahan umum. "Ya untuk awal pengenalan sih boleh-boleh saja. Cuman salahnya itu kenapa dipasang di tiang telepon sudah terang diaturannya itu meski dibuatkan tiang sendiri jadi tidak memakai kemudahan umum, alasannya yakni mengganggu keindahan nantinya," katanya.
Hal senada dikatakan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Karawang Agus P Supriadi. Katanya, pemasangan spanduk atau baliho salah satu bakal calon gubernur yang terpampang dikala ini di kampungnya itu melanggar hukum administrasi. Untuk itu dirinya meminta Satpol PP untuk segera mencopot baliho yang sudah dipemasang tersebut.
"Selain kesalahan dalam memasang baliho di kemudahan umum. Ini pun  belum memasuki masa kampanye, dapat dikatakan ini melanggar manajemen dan sudah offside, melaksanakan kampanye sebelum waktunya, terang mengganggu sekali keindahan di perlintasan yang ada di wilayah kami ini," kata warga Kampung Krajan RT 02/02 Desa Wancimekar itu. (ian)
Sumber http://www.radar-karawang.com/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »