Loading...

Baru Dibangun Sudah Amblas

Jembatan di Tempuran Telan Rp 1,8 Miliar

TEMPURAN, RAKA - Potret jelek pembangunan infrastruktur kembali terlihat. Giliran jembatan di Dusun Banir RT 04/04, Desa Purwajaya, Kecamatan Tempuran, yang belum usang dikerjakan amblas beberapa waktu lalu.
Diduga, proyek senilai Rp 1,8 miliar tersebut dibangun asal jadi. Akibatnya jembatan sepanjang 45 meter dan lebar 3 meter yang menjadi penghubung antardusun, itu tidak dapat digunakan.
Ketua BPD Purwajaya Karna mengatakan, pihaknya maupun pemerintah desa tidak tahu menahu rekanan yang mengerjakan jembatan penghubung antardusun di Desa Purwajaya tersebut. Yang jelas, jembatan itu sudah selesai dibangun dan direncanakan mau diresmikan. Namun belum usang selesai, jembatan itu ambrol yang diduga alasannya yaitu tiang pancangnya kurang besar lengan berkuasa menahan jembatan sehabis arus air cibulan-bulan cukup deras. Namun, beberapa hari terakhir, sebut Karna, jembatan itu nampak diperbaiki ulang oleh beberapa pekerja. "Baru selesai sih, tapi ambrol lagi. Cuma beberapa pekerja mulai memperbaiki lagi," ungkapnya.
Pegawai Desa Purwajaya, Herman mengatakan, planning pelantikan jembatan belum dipastikan kapan, namun jembatan berwarna biru kuning dengan anggaran sekitar Rp 1,8 miliar itu mendadak amblas sekitar 1 meteran. Setelah itu, beberapa pekerja eksklusif kembali dan memperbaiki lagi kondisi jembatan. "Amblas sekitar 1 meter, dan di lapangan sudah mulai diperbaiki ulang," katanya.
Hingga gosip ini diturunkan, rekanan yang mengerjakan jembatan tersebut sekaligus mantan Kades Sukamulya Kecamatan Cilamaya Kulon Uyon, belum berhasil dikonfirmasi. Dihubungi melalui telepon tidak diangkat. Begitu juga ketika dikirimi pesan singkat, belum membalasnya sampai pukul 20.14 WIB. (rud)
Sumber http://www.radar-karawang.com/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »