Loading...

Bukan Alasannya Dosa Yesus Tiba Ke Dunia

Bukan alasannya ialah dosa Yesus tiba ke dunia Landasan firman Tuhan untuk tema tersebut diambil dari kitab Yesaya 9:1-7. Dalam Yesaya 9:6, penulis kitab Yesaya dalam pimpinan Roh Kudus terkait dengan bukan alasannya ialah dosa Yesus tiba ke dunia, menulis demikian: “Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Yang Mahakuasa yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai”.

Kata “dosa” dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia diartikan sebagai: “perbuatan yang melanggar aturan Tuhan atau agama; perbuatan salah (seperti terhadap orangtua, adat, negara”. Jadi, dosa ialah segala sesuatu yang dilakukan oleh insan yang bertentangan dengan perintah dan ketetapan Tuhan, anutan agama dan merugikan sesama.

Ada seorang perempuan paruh baya mengidap suatu penyakit parah. Dokter memperkirakan waktu hidupnya tidak akan usang lagi. Seluruh anak-anaknya pun dikumpulkan untuk mempersiapkan kemungkinan terburuk. Ibu ini seorang atheis, ia tidak percaya dan tidak mengakui adanya Tuhan.

Namun, semua anak-anaknya yang telah lahir gres tak henti-hentinya bergantian membisikkan doa di pendengaran ibu mereka yang tertidur. Sampai suatu pagi, si ibu ini memanggil semua anaknya dan berkata bahwa ia ingin dibaptis. Meski ketujuh anaknya terheran-heran, mereka segera memanggilkan hamba Tuhan untuk melayani pertobatan ibu mereka.

Setelah pendeta itu pulang, ibu itu bercerita kepada anak-anaknya apa yang ia alami semalam. Dalam mimpinya, ia melihat ada segerombolan makhluk menarik-nariknya menuju sebuah lorong gelap dan hendak memasukkannya ke dalam jurang api di ujung jalan itu.



Ibu itu sangat ketakutan dan menjerit meminta tolong, tetapi tidak ada seorang pun yang datang. Tiba-tiba terdengar bunyi bisikan anak-anaknya. Mereka terus menyebutkan satu Nama. Ia pun memberanikan diri berteriak, "Tuhan Yesus tolong aku!" Tak usang sesudah itu, datanglah Sosok yang sangat terang, sampai cahayanya bisa mengusir makhluk-makhluk jahat itu. 

Seperti yang dialami ibu tersebut, kita pun sanggup melihat dan mencicipi dunia ini dipenuhi dengan kekelaman yang semakin faktual dari hari ke hari. Sehingga sepertinya tidak ada satu jalan pun untuk menghindar dari maut. Sampai Yesus tiba dalam hidup kita dengan membawa terang-Nya.


Inilah alasan mengapa Bapa mengaruniakan anak-Nya yang tunggal untuk dilahirkan ke dunia sebagai manusia. Ketika kita mengalami terperinci itu secara pribadi, maka hidup kita tidak akan sama lagi. Kegelapan boleh tetap ada di sekeliling kita, tetapi kita akan tetap kondusif dalam terang-Nya yang ajaib. Meski kejahatan mengancam, kita tidak akan takut, alasannya ialah ada Raja Damai yang tinggal dalam hidup kita. Demikianlah keadaan kehidupan kita yang semula ada dalam kegelapan diubahkan menjadi terang.

RENUNGAN
Pembaca yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, YESUS TERLAHIR KE DUNIA ini biar orang-orang yang berjalan dalam kegelapan MELIHAT TERANG YANG BESAR melalui-Nya

APLIKASI
1. Sudahkah Anda mengalami terang-Nya secara pribadi? Mengapa kita perlu mengalami-Nya?
2. Bagaimana terperinci itu sanggup mengubahkan hidup Anda?
3. Menurut Anda, apa yang sanggup Anda lakukan di masa Natal ini biar banyak orang sanggup melihat terang-Nya yang ajaib?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, terima kasih untuk kelahiran-Mu ke dunia ini, sehingga kami bisa mendapat karunia untuk mengalami terang-Mu yang ajaib. Kami bersyukur alasannya ialah Engkau telah menyelamatkan dan mengangkat kami dari kegelapan yang kekal. Tolong bantu kami, ya, Tuhan, biar kami juga boleh memperkenalkan nama-Mu kepada jiwa-jiwa yang masih terhilang. Sehingga melalui momen Natal ini, banyak jiwa boleh mengalami terang-Mu sendiri secara pribadi. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Sumber https://kumpulankhotbahalkitabiah.blogspot.com/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »