Loading...

Cara Semoga Goresan Pena Blog Tidak Dapat Di Copy, Kecuali Quote


Hi bro, Kali ini admin akan membuatkan Tips mencegah copy paste pada blog, Bagi seorang blogger tentu sangat menjengkelkan bila ada yang melaksanakan tindakan pencurian artikel dengan cara Copy Paste. Kita sudah capek - capek nulis / ngetik artikel semalaman, eh ada oknum dengan percaya dirinya melaksanakan copy dan paste ke blog milik mereka, apalagi bila mereka tidak meminta izin atau mencamtumkan sumber dengan link aktif.

Blog yang sudah memperlihatkan pertahanan dengan memasang script anti copy paste kemungkinan blog tersebut sering di copy paste, misalnya yakni strukturkode blog , blog ini yakni blog favorit saya yang benar benar menginspirasi dan admin strukturkode blog memasang script anti copy paste biar mencagah pencurian, banyak sahabat sahabat admin yang hendak melaksanakan copy paste d blog tersebut ternyata tidak bisa. 

Untuk blog bonbitcoin sendiri dahulu cukup sering di copy paste, bahkan sampai 20 artikel, sebab inilah admin bonbitcoin memasang arahan ini sebab merasa jengkel artikel di copy terus, padahal goresan pena saya dapat dikatakan sederhana dan kurang menarik, hehe. 

Langkah Langkah Memasang Script Anti Copy Paste dengan CSS :

1. Login ke akun blogger milik bro sekalian.

2. Masuk ke sajian Tema, kemudian Edit HTML.

3. Kepala mulai pusing melihat Script HTMLnya 😀

4. CTRL + F (pencarian), kemudian ketikkan kode </b:skin>

5. Copy Kode CSS di bawah ini, oh iya, arahan di bawah ini menciptakan artikel milik kita tidak dapat di copy kecuali "quote". Karena beberapa blogger tetap menginginkan ada kepingan yang dapat di copy, misalnya yakni script di bawah ini yang dapat dicopy sebab memakai Quote.
.post-outer {
-webkit-touch-callout:none;
-webkit-user-select:none;
-khtml-user-select:none;
-ms-user-select:none;
-moz-user-select:none;
}
.post blockquote,.post pre,.post code{
-webkit-touch-callout:text;
-webkit-user-select:text;
-khtml-user-select:text;
-ms-user-select:text;
-moz-user-select:text;
}
6. Pastekan arahan sempurna di atas </b:skin>, menyerupai pada gambar di atas postingan ini.

7. Simpan template dan buka blog milik bro sekalian, silakan cek hasilnya.

Sebenarnya selain dengan cara di atas, masih ada cara lainnya yaitu dengan javascript, cara menaruhnya juga gampang, cukup taruh di atas arahan </head>, untuk mencari arahan </head> silakan CTRL + F. namun dengan javascript, dapat diakali dengan mendisable fungsi javascript pada browser, sehingga admin rasa lebih efektif dengan arahan CSS.
<script type="text/javascript"> function disableSelection(target){
if (typeof target.onselectstart!="undefined") //IE route
target.onselectstart=function(){return false}
else if (typeof target.style.MozUserSelect!="undefined") //Firefox route
target.style.MozUserSelect="none"
else //All other route (ie: Opera)
target.onmousedown=function(){return false}
target.style.cursor = "default"
}
</script>
Sekian dahulu ya bro coretan sederhana untuk hari ini, semoga cara di atas berhasil di terapkan di blog milik bro sekalian. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »