Loading...

Cara Trading Bitcoin / Crypto Di Yobit Untuk Pemula

PERHATIAN : Perdagangan Bitcoin merupakan acara beresiko tinggi. Harga Bitcoin fluktuatif, di mana harga sanggup berubah secara signifikan dari waktu ke waktu. Harap memakai pertimbangan ekstra dalam menciptakan keputusan untuk membeli atau menjual Bitcoin. Bitcoin.co.id tidak memaksa pengguna untuk membeli atau menjual Bitcoin, sebagai investasi, atau agresi mencari keuntungan. Semua keputusan perdagangan Bitcoin merupakan keputusan independen oleh pengguna. (bitcoin.co.id)
Hi bro, kali ini admin akan menyebarkan bagaimana cara trading bitcoin dan mata uang digital lainnya di Yobit. Yobit ialah salah satu market jual beli cryptocurrency yang mempunyai banyak member dari seluruh dunia, ini dikarenakan yobit mempunyai ratusan mata uang digital yang sanggup diperdagangkan.

Yobit ialah situs trading yang berasal dari Rusia dan sudah bangun semenjak tahun 2015 lalu, sanggup dikatakan yobit bukanlah nama gres di dunia trading mata uang digital. Yobit ketika ini mempunyai 2 domain name yang aktif, yaitu yobit net dan yobit io, tapi damai saja bro, mereka berdua sama. Mungkin bagi kita yang terbiasa dengan bitcoin.co.id untuk melaksanakan jual beli mata uang digital, akan sedikit merasa terganggu dengan tampilan yobit yang sangat ramai dengan fitur dan angka - angka yang terkadang sanggup bikin kepala pusing. hehe. Bisa dikatakan tampilan yobit tidak serapi bitcoin.co.id dan tidak responsive di mobile, jadi admin sarankan untuk memakai PC/Laptop saja kalau ingin trading di Yobit.

Mata uang yang di gunakan sebagai 'induk' di yobit ada 6, yaitu Ethereum (ETH), Bitcoin (BTC), Dogecoin (DOGE), Waves, Dollar Amerika (USD) dan Rubel Rusia (RUR), kalau admin sendiri di yobit lebih sering memainkan di mata uang Dollar (USD), sama halnya di bitcoin.co.id admin juga sering memainkan market Rupiah (IDR) daripada market Bitcoin (BTC). Alasannya ialah mata uang tersebut merupakan mata uang di dunia konkret dan dipergunakan sehari - hari, harganya cendrung stabil kalau dibandingkan mata uang digital atau yang sering kita sebut Cryptocurrency.

Baca juga : Cara Trading Bitcoin di Bitcoin.co.id

Resiko memakai mata uang digital sebagai market utama ialah ketika harga / nilai tukar turun, kita malah gagal profit. Sebagai teladan awalnya kita mempunyai 0,1 BTC dengan nilai tukar Rp. 100.000.000, sesudah kita melaksanakan trading, bitcoin kita menjadi 0,15 BTC, dari segi jumlah bitcoin kita telah mendapat laba sebesar 0,05 BTC. Namun datang - datang harga bitcoin menjadi anjlok, nilai tukar 0,15 BTC kalau dirupiahkan menjadi Rp. 99.000.000 saja. Untuk menghindari hal ini maka admin mengakibatkan market mata uang sehari - hari sebagai pilihan, kalau di bitcoin.co.id market yang dipakai rupiah, maka di yobit market yang dipakai ialah Dollar. Akan tetapi tetap dipersilakan kalau bro lebih suka bermain di market mata uang digital.

Cara Trading Bitcoin di Yobit (Basic)

1. Langkah pertama tentu saja kita harus mempunyai akun Yobit dan Bitcoin.co.id.
  • Daftar Yobit di SINI
  • Daftar Bitcoin.co.id di SINI

2. Selanjutnya untuk memulai trading di yobit ialah mengisi saldo di yobit melalui bitcoin.co.id, jadi yang kita lakukan ialah mengisi saldo bitcoin.co.id kemudian kita pindahkan ke yobit. Akan tetapi yang kita transfer ke yobit bukanlah USD atau RUR, yang kita transfer ialah mata uang digital.

3.  Crypto yang akan kita kirim ke yobit sanggup Bitcoin, Dogecoin, Litecoin, Ethereum dan Dogecoin (semua market di bitcoin.co.id yang sama dengan Yobit).

4. Transfer Bitcoin (BTC) ke yobit dari bitcoin.co.id, alternatif lain sanggup transfer Dogecoin, waves, atau ethereum ke yobit

Rupiah ditukarkan Bitcoin (bitcoin.co.id) ⇨ Bitcoin dikirim ke yobit (bitcoin.co.id) ⇨ Bitcoin masuk ke akun (yobit.net)

5. Untuk mengetahui alamat mata uang digital yang sanggup dikirim ke yobit, masuk ke hidangan wallets, pilih tanda + untuk mendapat alamat deposit dari mata uang yang diinginkan, menyerupai gambar di bawah ini.


6. Setelah mendapat alamatnya, kita tinggal transfer dari bitcoin.co.id ke yobit.

7. Setelah  kita sudah mempunyai saldo di yobit, langkah selanjutnya tinggal melaksanakan trading. untuk trading di yobit tidak sulit bro, meskipun dari segi tampilan yobit memang tidak rapi. hehe. 

8. Pada halaman utama cari Market (kiri bawah), maka akan terlihat berbagai mata uang digital yang sanggup diperdagangkan. 

  • TOP : Top market, dengan aktifitas paling ramai, baik jual maupun beli
  • BTC : Market dengan bitcoin (BTC) sebagai perbandingan harga
  • ETH : Market dengan Ethereum (ETH) sebagai perbandingan harga
  • DOGE : Market dengan Dogecoin (DOGE) sebagai perbandingan harga
  • WAVES : Market dengan Waves (WAVES) sebagai perbandingan harga
  • USD : Market dengan Dollar Amerika (USD) sebagai perbandingan harga
  • RUR : Market dengan Rubel Rusia (RUR) sebagai perbandingan harga

9. Pilih salah satu Market (sesuai dengan balance yang ada), kalau bro punya Bitcoin silakan masuk ke market BTC, kalau punya waves silakan masuk ke market waves. 

10. Jika ingin memakai USD sebagai perbandingan harga (mata uang utama), maka Bitcoin harus di jual ke USD terlebih dahulu, caranya masuk ke Market USD, kemudian pilih BTC, maka kita akan masuk ke BTC/USD. Lalu cari Tulisan SELL, masukkan jumlah bitcoin yang akan dijual ke USD, masukkan harga terbaru USD terhadap BTC pada kolom Price, kemudian Sell.

11. Setelah mempunyai USD, kita fokus saja ke market USD dan kita sanggup memulai jual - beli.

12. Sebagai contoh, kita menentukan DOGE, dan kita masuk ke market DOGE/USD. Kaprikornus yang kita lakukan ialah USD dibelikan DOGE kemudian DOGE di Jual lagi ke USD dengan syarat wajib trading Jual di harga yang lebih tinggi dari membeli. 

Contoh : Admin mempunyai 3,9 USD dan akan melaksanakan trading terhadap Dogecoin, alasannya ialah semua saldo USD akan admin belikan dogecoin, maka klik balance USD nya (warna biru), kemudian masukkan Price (harga per 1 Dogecoin) sesuai dengan harga terbaru, sebagai teladan di bawah, harga 1 doge = 0.00277500 USD, harga doge terbaru sanggup dilihat di bab atas grafik dengan goresan pena Last Price. kemudian pilih Buy untuk membeli dogecoinnya, kalau buy pending maka dipastikan terjadi perubahan harga, silakan cek lagi Last Price.

Jika kita ingin membeli DOGE beberapa USD saja, masukkan USD yang ingin dibelikan doge pada kolom Total.


Setelah berhasil melaksanakan Buy dogecoin, saatnya memasang harga dogecoin dengan harga yang lebih tinggi daripada harga membeli, pilih SELL. masukkan amount dogecoi yang akan dijual ke USD, kalau ingin semua doge yang dijual, klik saja balance dogecoinnya (warna biru). Kemudian masukkan Price, wajib lebih tinggi dari harga membeli untuk mendapat profit. Sebagai teladan di atas, admin menjual doge di harga 0.003 USD per dogenya, sedangkan admin membeli doge tadi dengan harga 0.00277 USD, kemudian lihat Total yang admin dapatkan pada ketika nanti dogecoin terjual yaitu 4,262 USD dan kita mendapat profit (Jika dogecoin terjual sesuai dengan harga yang kita inginkan).

Baca Juga : CARA MENGGUNAKAN INVESTBOX DI YOBIT, INVESTASI DENGAN KEUNTUNGAN SAMPAI 10% PER HARI

Jika dogecoin belum terjual (pending) kita harus menunggu harga dogecoin sesuai dengan yang kita inginkan. Tenang saja bro, transaksi sanggup dibatalkan kapan saja kalau bro ingin mengganti harga jual.

Jual - beli dogecoin di atas hanya sebagai contoh, silakan melaksanakan jual beli pada crypto yang diinginkan.

13. Aktifitas SELL tidak harus dilakukan ketika itu juga, kalau bro ingin menyimpan dahulu mata uang digitalnya tidak menjadi masalah, kalau harga sudah niscaya naik gres melaksanakan Sell.

14. Di atas Market ada Balances dan estimasinya (Est.) dalam BTC, kalau coin yang kita simpan mengalami kenaikan harga, maka estimasi juga akan naik.

Sekian dulu bro cara trading di Yobit untuk pemula, yang admin jelaskan ini ialah cara dasar untuk trading di Yobit. Kalau bro galau sanggup dikatakan wajar, alasannya ialah admin dahulu juga pusing berguru trading di Yobit. hehe. Terima kasih sudah berkunjung ke blog yang sederhana ini, biar bermanfaat, dan biar yang sudah berkunjung dan membaca rezekinya melimpah. Amin. 

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »