Loading...

Dana Pilkades Cilewo Cair

2 Calon Kades Siap Bertarung 

TELAGASARI, RAKA - Setelah menempuh seleksi manajemen tes tulis empat dari enam bakal calon kades Cilewo Kecamatan Telagasari gugur final pekan kemudian dan menyisakan dua nama yang siap bertarung dalam Musyawarah Desa (Musdes) 28 Desember mendatang.
Keduanya calon tersebut masing-masing Syadzeli, mantan Pelaksana Tugas (Plt) Kades Cilewo yang juga adik kades sebelumnya dan Omang Rohman, PNS aktif di UPTD Pendidikan Kecamatan Telagasari. Panitia Musdes Cilewo, Gugun Gunawan menyampaikan sesudah menempuh tahapan seleksi baik tes adminsitrasi maupun tulis, DPMPD memutuskan dua nama yang lolos dari enam nama pendaftar balon Kades musyawarah ini.
Selama seleksi dan turunnya grade poin yang tidak meloloskan pendaftar lainnya, kondusifitas dan perilaku legowo terjaga dengan baik. "Dari enam balon hanya dua nama pendaftar saja yang lolos," katanya seraya menambahkan proses penjaringan calon kades itu berlangsung aman dan balon-balon yang tidak lolos mendapatkan legowo kekurangannya.
Lebih jauh Gugun menambahkan, sesudah ditetapkan lolos, keduanya juga koperatif mengikuti aktivitas debat kandidat di tiga lokasi dengan isi penyampaian visi misi kepada perwakilan yang hadir. Terakhir digelar di kantor desa Sabtu (15/12) kemarin, untuk kemudian tinggal mengikuti tahapan-tahapan berikutnya dan siap Musdes pada 28 Desember nanti. "Penyampaian visi misi ini merupakan bab dari tahapan musdes dan kita menggelar di tiga lokasi," katanya.
Calon Kades lolos seleksi Omang Rohman menyampaikan dirinya bersyukur sanggup lolos pelayanan satu atap. Ini menerangkan keseriusannya membangun Cilewo yang dibutuhkan lebih baik. Dia juga sambung Omang mengikuti semua tahapan musdes termasuk penyampaian visi misinya sebagai calon di tiga lokasi, tidak ada beban maupun ketegangan,  semuanya berjalan kondusif. Sementara ragam pertanyaan dikala debat soal duduk perkara desa, pihaknya memasrahkan kepada pemerintah desa dikala ini. "Kita kooperatif mengikuti semua tahapannya, termasuk aktivitas debat sekalipun," tandasnya.
Sementara PJs Kades Cilewo Kartawi mengapresiasi kondusifitas dan semua tahapan pilkades yang baik dan aman. Operasional dari Pemkab untuk pelaksanaan Musdes sudah turun dan dibutuhkan sanggup dimanfaatkan dengan baik. Dirinya berharap, hingga pelaksanaan hari H, musdes Cilewo yang juga mengagendakan PAW Kades Cilewo berlangsung lancar dan aman. "Kita apresiasi kondusifitasnya, dana Pemkab sudah turun, manfaatkan dengan baik hingga pelaksanaan musdes nanti," pungkasnya. (rud)
Sumber http://www.radar-karawang.com/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »