Loading...

Demam Isu Liburan Pengunjung Mata Air Cijanun Meningkat

BOJONG,RAKA- Memasuki animo liburan, wisatawan yang tiba ke Mata Air Cijanun terletak di Kampung Lembang Sari, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Bojong meningkat. Suguhan pemandangan alam berupa mata air besar berhias taman watu yang juga dikelilingi pegunungan hijau menjadi daya tarik wisatawan.
Pengelola mata air Cijanun, Imran Salim mengatakan, setiap final pekan atau ketika animo liburan, lokasi wisata gres ini selalu dipadati pengunjung, baik wisatawan lokal maupun luar daerah. “Alhamdulillah, gres beberapa bulan dibuka sudah banyak pengunjung yang datang,” ujar Imran, Minggu (17/12).
Imran menjelaskan, selain keindahan alam yang masih asri berupa pesawahan, perbukitan dan hutan, mungkin taman watu yang dihias di sekeliling mata air besar itu menjadi daya tarik tersendiri. Tak heran, banyak di antara pengunjung pun memanfaatkan lokasi ini untuk sekedar berfoto. “Eksotika alam di Cijanun sangat luar biasa. Apalagi, lokasi ini dikelilingi panorama lain berupa taman batu. Sehingga, menimbulkan tempat ini lebih indah,” terperinci dia.
Dia menambahkan, taman watu yang terdapat mata air besar ini berada di atas tanah selaus 5.000 m2 milik pemerintah. Rencananya, lokasi wisata gres ini akan diperluas dengan memanfaatkan empat hektare lahan lain yang ada. Sehingga, kedepan di lokasi itu akan banyak terdapat wahana lain yang sanggup dinikmati pengunjung. “Penataan obyek wisata ini akan dilakukan secara bertahap. Kita akan berdiri bermacam-macam wahana lainnya. Supaya, tempat ini salah satu menjadi wisata alam unggulan lainnya yang ada di Purwakarta,” tambah dia.
Untuk yang berniat tiba ke Cijanun, wisatawan tak perlu khawatir tersesat. Karena, kampung wisata ini sangat gampang dicari. Jika wisatawan tiba dari Bandung ataupun Jakarta via Tol Cipularang, cukup keluar Gerbang Tol Sadang atau Jatiluhur.ambil arah perjalanan yang menuju Wanayasa. "Setelah melewati Situ Wanayasa, sekitar 500 meter didepannya ada pertigaan jalan. Dari pertigaan itu, wisatawan jangan mengambil jalur yang belok ke kiri. Tapi, mengambil jalur lurus kemudian belok ke kanan. Kemudian, ikuti terus jalan yang sudah beraspal," imbuh Imran.
Jika dihitung total, jarak tempuh menuju mata air panas sekitar 30 kilometer dari sentra kota. Akses jalan menuju daerah tersebut pun sudah sangat bagus. Bahkan, warga yang tiba ke lokasi ini akan disuguhi oleh pemandangan yang sangat luar biasa berupa hamparan perkebunan hijau.
Nia, salah seorang pengunjung menyampaikan pemandangannya tidak mengecewakan cantik dan taman batunya sanggup dijadikan spot keren untuk foto. "Sudah beberapa kali tiba kesini, alasannya tempatnya tidak mengecewakan cantik dan masuknya murah. mumpung lagi libur sekolah," pungkasnya. (cr2)
Sumber http://www.radar-karawang.com/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »