Loading...

Diperkirakan Harga Naik Sampai Diatas 300 Juta, Bitcoin Justru 'Ambruk' Hari Ini (10 Des 2017)


Hi bro, Harga bitcoin ternyata tidak sesuai dengan yang diprediksikan, Beberapa trader beropini bahwa harga bitcoin ahad ini akan berada di atas 300 juta rupiah dan akan stabil sampai simpulan tahun, namun yang terjadi ialah pada hari ini, ahad 10 Desember 2017, harga bitcoin justru turun tajam sampai Rp. 206 jutaan per bitcoinnya, sedangkan 2 hari yang kemudian harga bitcoin mencapai puncaknya di sekitar 296 juta rupiah per bitcoinnya. dalam 2 hari turun 90 juta rupiah, mantap. hehe

Bukan hanya bitcoin, Altcoin lain juga mengalami penurunan harga yang cukup tajam ibarat Bitcoin gold (BTG) dan Stellar Lumens (XLM). Hal ini banyak dikeluhkan oleh trader, terutama trader Bitcoin yang 2 hari sebelum ini membeli bitcoin dengan harga yang tinggi (kisaran 260 - 290 juta), bahkan dari chat room bitcoin.co.id ada beberapa trader yang melaksanakan Cut Loss untuk mencegah kerugian yang lebih banyak apabila harga bitcoin sulit untuk naik.

Bagaimana Haga Market di Luar Negri ?

Market di luar negeri juga mengalami penurunan, bahkan harga di vip bitcoin.co.id masih terbilang paling tinggi diantara beberapa market luar negeri, ibarat di Bitfinnex harga bitcoin Rp. 175 juta, Okcoin harga bitcoin Rp. 199 juta, Bitstamp harga bitcoin Rp.188 juta, Coindesk harga bitcoin 180 juta rupiah.

Dengan kondisi ibarat ini amankah untuk membeli Bitcoin?

Tidak, alasannya ialah harga bitcoin pada ketika artikel ini dibentuk masih terus turun, kalau ingin membeli bitcoin, biarkan harga bitcoin stabil dahulu pergerakannya. Setelah stabil dan mulai merangkak naik sedikit demi sedikit, itulah waktu yang sempurna untuk membeli bitcoin biar tidak mengalami 'nyangkut'.

Apa penyebab Harga Bitcoin turun drastis hari ini?
  • Penurunan harga bitcoin hari ini dikarenakan banyaknya yang menjual bitcoin di kisaran harga 280 - 290 juta kemarin.
  • Terjadi kepanikan sell alasannya ialah trader melaksanakan antisipasi kerugian lebih lanjut, sehingga menciptakan harga bitcoin semakin turun.
  • Trader telah melihat penurunan harga di market luar, dan pilihan Sell ialah yang terbaik.
  • Permainan cukong yang tidak terima harga bitcoin menjadi 300 juta :D
  • Jika ada penyebab lain, silakan tambahkan di bawah
Admin masih memantau harga bitcoin hari ini, kalau dilihat dari grafik, tren untuk hari ini memang bitcoin akan terus turun sampai titik jenuh penurunanya yang belum dapat diprediksi. jadi amankan rupiah kalian terlebih dahulu, jangan terburu - buru untuk melaksanakan Buy sebelum pergerakan stabil dan mulai naik. Saat kondisi ibarat ini ialah hal yang biasa kalau ada dana kita yang 'nyangkut' di mata uang digital. Admin sendiri nyangkut di bitcoin gold (BTG) pada kisaran harga di 5 juta rupiah, sedangkan ketika artikel ini dibentuk harga BTG sekitar 3,5 juta rupiah :(

Update : kemungkinan besar malam hari tanggal 10 desember, bitcoin kembali up. Yang nyangkut Pantau terus. :) alasannya ialah sesudah up dapat turun lagi dgn cepat.

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »