Loading...

Harga Sayuran Sudah Turun

PURWAKARTA,RAKA- Hujan lebat yang melanda Purwakarta dan sekitarnya, ternyata menghipnotis harga jual sejumlah komoditas sayuran. Harga cabe sempat menyentuh Rp100 ribu per kilogram. Namun, kini harga cabe sudah turun menjadi Rp 40 ribu.
Salah seorang pedagang sayuran di Pasar Leuwipanjang, Salman mengatakan, cuaca jelek menyebabkan cabe sulit didapat. Stok yang dimiliki oleh pedagang pun,menipis dan berimbas pada harga jual.  “Ini udah ada berapa hari harganya mulai turun. Sekarang sudah di Rp 40 ribu,” ujar Salman, Minggu (17/12).
Ia juga mengatakan, selain cabe merah, bawang merah dan putih pun juga mengalami penurunan harga. Yang palig signifikan bawang putih. "Semula harganya mencapai Rp80 ribu per kilogram. Kini, harganya jauh membaik di harga Rp25 ribu," Ujarnya.
Ia juga mengatakan, untuk harga bawang merah dari harga Rp 35 ribu kini menurun di harga Rp24 ribu.  “Gara-gara animo hujan kemarin itu naiknya eksklusif cepet. Setelah sanggup matahari beberapa hari ini jadi mulai balik lagi ke normal harganya,” katanya.
Untuk harga cabe rawit hijau dan cabe hijau relatif stabil. Cabai hijau berada di kisaran Rp20 ribu per kilogram. Sedangkan cabe rawit hijau di harga Rp25 ribu.
"Justru yang mengalami kenaikan dikala ini yaitu tomat. Sempat dijual Rp8 ribu per kilogram beberapa hari terakhir merangkak naik dan terhitung kemarin dijual Rp14 ribu per kilogram," imbuhnya.
Sedangkan untuk sembako, telur ayam masih mengalami lonjakan harga. Hal tersebut diakui pedagang sembako, Dede alasannya imbas hujan. "Dari harga Rp20 ribu, kini jadi harga Rp24 ribu. Cuaca  jelek berdampak pada pengiriman stok telur," pungkasnya. (cr2)
Sumber http://www.radar-karawang.com/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »