Loading...

Heaven On Earth

Heaven on earth Landasan firman Tuhan untuk tema tersebut diambil dari Bibel Matius 6:10. Perikop Matius 6:10 ini merupakan suatu perbincangan/percakapan antara murid-murid Yesus dengan Yesus sendiri hal mana mereka mempertanyakan soal perihal “hal berdoa” (band : Lukas 11:2-4), lebih tepatnya murid-murid Yesus minta diajar perihal doa, kemudian Yesus menunjukkan tanggapan menyerupai perikop ini yaitu mengajar mereka, kalau mereka mau berdoa, berdoalah Bapa Kami.

Satu hal yang harus kita teladani dari Yesus ialah “Gaya hidup Yesus” saudaraku Yesus itu suka berdoa: Pagi-pagi benar Yesus Berdoa  ( Mark 1:35); Malam Hari Yesus Berdoa (Matius 14:23); Tengah malam, bahkan semalam-malaman Yesus berdoa ( Lukas 6:23 ).

Ini gaya hidup Yesus yang harus kita teladani saudaraku. Yaitu Yesus itu suka berdoa! dan saya mau katakan, jikalau hari ini saudara tidak suka berdoa maka kamu lebih mahir dari Tuhan Yesus. Dalam hal ini Tuhan mengajar kita perihal doa yang simple dan tidak bertele-tele yaitu tentag doa Bapa Kami.

Sub tema kita hari ini memberi penegasan perihal “kedatangan Tuhan” , betul ya ?
Dan yang saya  mau bilang begini : bahwa kedatangan Tuhan itu ialah sesuatu yang pasti! Kedatangan Tuhan yang kedua kali itu niscaya saudaraku dan tidak terelakkan lagi, namun perihal waktu dan saatnya tidak ada satu oranpun yang tau. Bandingkan: Wahyu 22:20; Kisah Para Rasul 1:11; Yoh 14:3.

Kedatangan Tuhan itu niscaya dan bagi setiap kita yang percaya Tuhan Yesus akan mendapat jaminan kepastian yaitu hidup Kekal (Yoh 14:6). Nah fakta yang saya temukan di dalam gereja Tuhan adalah:


Betul bahwa Tuhan menunjukkan jaminan hidup baka namun masih banyak juga anak Tuhan yang takut dalam menghadapi kematian. (band: Fil 1:21). Betul bahwa Tuhan menunjukkan jamainan hidup baka namun kalau ditanya siapa yang pengen masuk sorga hampir semua jawab pengen, namun kalau disuruh berangkat duluan ga ada yang mau.

Saudaraku yang dikasihi Tuhan. Jika jaminan hidup baka itu sudah diberikan atasmu, maka kamu mau tidak mau harus dapat menghadirkan sorga dibumi ini. Dengan cara bagaimana kita harus dapat menghadirkan surge di bumi ini ( heaven on earth ) .

Maka Yang harus kamu lakukan adalah:

1. Kita harus saling mengasihi
Heaven/sorga itu isinya perihal tenang sejahterah (tidak ada sakit penyakit, tidak ada kesusahan, tidak ada penderitaan.  yang ada hanya kekekalan perihal tenang sejahtera). Di nirwana itu tidak ada pertengkaran, tidak ada pertikaian, tidak ada gontok-gontokan, dan yang ada isinya itu perihal tenang sejahtera.

Dan jikalau kita tau kerajaan Tuhan itu perihal tenang sejahtera, maka yang harus kamu hadirkan biar nirwana itu turun di bumi ialah kamu harus saling mengasihi. Nah kenapa kita harus saling mengasihi? I Yoh 4:16 à alasannya ialah Tuhan itu ialah Kasih.

Jika kamu hari ini percaya kepada Tuhan itu berarti kamu juga harus menghidupi Kasih itu. Kau harus saling mengasihi. Amin I Kor 13 : 13 à alasannya ialah Kasih itu ialah wujud faktual buah dari pertobatan. Jadi, jikalau kamu masih suka bertengkar sama kiri kananmu itu berarti kamu masih belum bertobat.

2. Bertumbuh dalam kepercayaan yang benar kepada Tuhan
Kalau poin yang pertama tadi lebih mengacu kepada isi nirwana itu ialah perihal tenang sejahtera, maka yang kedua ini lebih kepada Kegiatan yang ada di dalam surga.
Kegiatan / aktifitas yang dikerjakan didalam Surga tidak lain ialah memuji dan menyembah Tuhan tok bapak/ibu! (Band: Wahyu 19:1).

Dan untuk dapat menghadirkan heaven on earth maka tidak dapat tidak kamu harus suka menyembah Dia di bumi ini . suka kamu baca Firman Tuhan (Band: Yoh 1:1). Karena hanya dengan berdoa dan baca Firman Tuhanlah kamu dapat dikatakan sebagai orang yang bertumbuh didalam kepercayaan yang benar kepada Tuhan.


Untuk dapat menghadirkan Heaven On Earth maka: Kita harus saling mengasihi. Kita harus bertumbuh di dalam kepercayaan yang benar kepada Tuhan lewat suka akan berdoa dan merenungkan Firman Tuhan selama kita hidup. Akhir kata saya ucapkan selamat hari natal Tuhan Yesus memberkati kita semuanya. Amin 

Sumber https://kumpulankhotbahalkitabiah.blogspot.com/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »