Loading...

Hendaklah Hening Sejahtera Kristus Menguasai Hati Kita Part 3

Hendaklah tenang sejahtera Kristus menguasai hati kita Landasan firman Tuhan untuk tema tersebut diambil dari surat rasul Paulus kepada jemaat Tuhan yang ada di kota Kolose, yaitu Kolose 3:5-17. Dalam Kolose 3:15, rasul Paulus dalam pimpinan Roh Kudus terkait dengan tenang sejahtera, menulis demikian: "Hendaklah tenang sejahtera Kristus memerintah dalam hatim, sebab untuk itulah kau telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah".

Pertanyaan penting yang harus diajukan ialah: "Apa untungnya ketika tenang sejahtera Kristus menguasai hati kita?" Berdasarkan catatan yang ada di dalam Alkitab, maka ada beberapa laba ketika tenang sejahtera Kristus menguasai hati kita, yaitu: 

4. Kita tetap mengetahui bahwa ada Tuhan yang menolong ketika tornado menimpa
Rasul Paulus menulis: "Pencobaan-pencobaan yang kau alami yaitu pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Tuhan setia dan sebab itu Ia tidak akan membiarkan kau dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kau dicobai Ia akan memperlihatkan kepadamu jalan keluar, sehingga kau sanggup menanggungnya" - 1 Korintus 10:13.

Tuhan tidak pernah mencobai kita melebihi dari kekuatan kita, seberat apapun problem yang kita hadapi, Tuhan sanggup menyatakan kuasa dan kemuliaan-Nya.
Di balik setiap pertandingan niscaya ada mahkota, dibalik air mata ada sukacita yang Tuhan sediakan. 

Air mata kita akan diubah oleh Tuhan menimbulkan mata air yang menyegarkan, di balik problem ada kemuliaan Tuhan yang dinyatakan asalkan kita selalu berharap pada-Nya. Manfaatkanlah problem itu untuk kita lebih intim dengan Tuhan.

Jika hari-hari ini kita sedang berada didalam lembah kekelaman, mengalami masa-masa yang paling sulit, mengalami kehidupan yang berat dan saudara sedang berada dalam persimpangan jalan, diambang keputusasaan yakinlah bahwa Yesus selalu menyertai kita. Dia akan segera menolong kita dan Yesus akan memperlihatkan kemenangan. Dia akan menyatakan kemuliaaan-Nya bagi kita semua yg percaya padaNya.


Baca juga:

Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Menguasai Hati Kita Part 1
Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Menguasai Hati Kita Part 2
Saya pernah mengalami pergumulan yang sulit dalam perjalan hidup saya. Istri aku mengalami keguguran pada tanggal 7 Mei 2017. Pendarahan yang begitu banyak. Dalam kondisi itu, aku bertanya kepada Tuhan, mengapa semua itu terjadi? Pergumulan tersebut menyadarkan aku bahwa bergotong-royong semua yang ada pada aku bukan milik aku tetapi milik Dia. Akhirnya, aku menerima kekuatan gres dan sukacita dalam hidup saya. Tuhan Yesus tidak pernah terlambat. Kalau ada Yesus semuanya jadi beres, jika ada Yesus semuanya jadi baik dan hidup kita jadi berarti.

5. Kita tetap ada dalam tenang sejahtera Tuhan

Rasul Paulus menulis: "Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memeliharahati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus" - Filipi 4:7. Kita semua sangat membutuhkan tenang sejahtera.

Ada banyak rumah tangga yang hancur sebab tidak ada damai, gereja pecah sebab tidak ada damai, bisnis kacau sebab tidak ada damai, konflik sedang terjadi dimana-mana sebab tidak ada damai. Jika kita ingin tenang sejahtera Allah, kita perlu berdamai dulu dengan Allah, kita memerlukan tenang sejahtera yang melampaui segala logika kemudian kita berdamai dengan semua orang.

Jangan menyimpan dendam, sakit hati tetapi kita perlu merendahkan diri (hati sebagai hamba) dan melepaskan pengampunan. Pengampunan itulah yang memulihkan kita. Yesus berkata ampunilah mereka sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat.


Bawalah Damai Sejahtera Tuhan dimanapun saudara berada maka saudara akan menjadi berkat dan berkat-berkat Tuhan akan mengikuti kita selamanya. Yesaya 54:10: "Sebab biarpun gunung-gunung beranjak dan bukit-bukit bergoyang, tetapi kasih setia-Ku tidak akan beranjak dari padamu dan perjanjian Damai-Ku tidak akan bergoyang, Firman TUHAN yang menyayangi engkau". Maju terus dalam Tuhan dan Tuhan Yesus memberkati selalu.

Sumber https://kumpulankhotbahalkitabiah.blogspot.com/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »