Loading...

Hendaklah Hening Sejahtera Kristus Menguasai Hati Kita Part 2

Hendaklah tenang sejahtera Kristus menguasai hati kita Landasan firman Tuhan untuk tema tersebut diambil dari surat rasul Paulus kepada jemaat Tuhan yang ada di kota Kolose, yaitu Kolose 3:5-17. Dalam Kolose 3:15, rasul Paulus dalam pimpinan Roh Kudus terkait dengan tenang sejahtera, menulis demikian: "Hendaklah tenang sejahtera Kristus memerintah dalam hatim, lantaran untuk itulah kau telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah".

Pertanyaan penting yang harus diajukan ialah: "Apa untungnya ketika tenang sejahtera Kristus menguasai hati kita?" Berdasarkan catatan yang ada di dalam Alkitab, maka ada beberapa laba ketika tenang sejahtera Kristus menguasai hati kita, yaitu:

1. Kita tetap menikmati kesukaan besar di tengah kesukaran

Dunia ini penuh dengan berita-berita yang menakutkan, informasi kesusahan, informasi peperangan,berita gosip, bencana Alam, sakit penyakit, kecelakaan, kelaparan, krisis global, informasi kesusahan tetapi saudara tidak perlu takut lantaran ada satu informasi kesukaan besar, kabar baik, informasi kemenangan, informasi kepastian keselamatan, informasi wacana kelahiran Yesus Kristus.

Kelahiran Yesus menciptakan hidup kita jadi berarti, dosa diampuni dan kita menerima hidup kekal, di dalam Dia kita menjadi ciptaan yang gres sehingga kita menjadi berharga dimata Tuhan.


Kelahiran Yesus memberi pola buat kita yaitu Kasih yang sempurna. Hadirkanlah Yesus dihati saudara maka Saudara akan memberi imbas bagi dunia ini dengan menjadi garam dan terperinci dunia ini. Kelahiran Yesus berarti kita harus melahirkan jiwa-jiwa untuk Kerajaan Sorga. Kelahiran Yesus membawa keajaiban dan melepaskan kita dari ketakutan.

2. Kita tetap mengucap syukur sekalipun tidak ada alasan untuk bersyukur
Rasul Paulus menulis terkait dengan perilaku mengucap syukur, demikian: "Mengucap syukurlah dalam segala hal, lantaran itulah yang dikehendaki Yang Mahakuasa di dalam Kristus Yesus bagi kamu" - 1 Tesalonika 5:18. Sebagai orang percaya kita harus mengucap syukur lantaran Yang Mahakuasa kita sangat akrab dengan kita. Yang Mahakuasa lebih besar dari segala kesukaran kita. Yang Mahakuasa sanggup untuk mengubah kesukaran kita menjadi berkat besar bagi hidup kita.

Baca juga:
Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Menguasai Hati Kita Part 1
Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Menguasai Hati Kita Part 3

Dia Yang Mahakuasa yang mengerti kesulitan kita, Dia Yang Mahakuasa yang mencicipi kelemahan kita dan Dia Yang Mahakuasa yang turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi orang yang mencintai Dia (Roma 8:28). Dia Yang Mahakuasa yang beserta kita (IMANUEL).  Tuhan Yesus berjanji bahwa Dia akan menyertai kita hingga tamat Zaman (Matius 28:20b).

Tuhan Yesus ialah Yang Mahakuasa yang setia menemani kita dalam suka maupun duka, lantaran itu kita tidak perlu takut. Jangan takut terhadap goncangan, tantangan, problem dan cobaan lantaran Yesus sanggup menunjukkan jalan
keluar disaat tidak ada jalan .

Jangan takut dengan penyakit katakan dengan imanmu oleh bilur-bilurNya saya disembuhkan. Jangan takut terhadap kegagalan lantaran Dia Yang Mahakuasa yang menunjukkan Kemenangan dan Keberhasilan. Jangan takut dengan masa depanmu yang tidak niscaya lantaran Dia selalu menunjukkan tenang sejahtera dan hari
depan yang penuh harapan.

Jangan takut terhadap kekurangan lantaran beliau Yang Mahakuasa yang mencukupi dan Yang Mahakuasa yang menunjukkan kita hidup dalam segala kelimpahan. Jangan takut terhadap maut lantaran mati ialah keuntungan, kita akan menerima mahkota kehidupan
serta hidup yang kekal. Obat takut ialah percaya pada Yang Mahakuasa (Mazmur 56:4). Sehelai rambutpun tidak akan gugur tanpa seizin Tuhan.

3. Kita tetap mencicipi pemeliharaan dari Tuhan
Penulis kitab Mazmur menulis: "TUHAN akan menjaga engkau terhadap segala kecelakaan; Ia akan menjaga nyawamu. TUHAN akan menjaga keluar masukmu, dari kini hingga selama-lamanya" - Mazmur 121:7-8. Kita tidak perlu takut lantaran ada pemberian Tuhan. Tuhan melindungi kita dari bermacam-macam peristiwa alam yang sanggup saja menimpa kita. Tuhan senantiasa memerintahkan para malaikat untuk menjaga kita di setiap jalan kita - Mazmur 91:9-11.

Suatu saat, sejumlah pasukan Aram yang besar dengan kuda dan kereta perang mengepung Kota Dotan daerah nabi Elisa bersama bujangnya. Pagi-pagi buta bujangnya bangkit dan melihat sejumlah besar pasukan Aram yang lengkap dengan senjatanya siap menangkap tuannya.

Namun Elisa menenangkan bujangnya sambil berkata : “Jangan Takut,sebab lebih banyak yang menyertai kita daripada yang menyertai mereka.” Sungguh, bujang ini tidak takut lagi, melainkan kagum akan penyertaan Tuhan, lantaran beliau melihat begitu banyak malaikat Tuhan yang berada disekeliling mereka.


Sesungguhnya bila kita melihat keadaan secara fisik kita akan menjadi takut, tetapi bila kita melihat secara rohani, maka kita akan menyaksikan turut campur tangan Tuhan. Jangan takut dengan problem dan tantangan yang besar yang mengepung saudara melainkan pandanglah penyertaan Tuhan, Tuhan sekali-kali tidak akan pernah meninggalkan kita, Dia ialah Yang Mahakuasa yang setia , sejumlah tentara sorga diperintahkanNya menyertai kita lebih banyak dari problem yang besar. 

Sumber https://kumpulankhotbahalkitabiah.blogspot.com/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »