Loading...

Implementasi Bab Kita Dalam Kesepakatan Tuhan

Implementasi kepingan kita dalam komitmen Tuhan Landasan firman Tuhan untuk tema tersebut diambil dari Alkitab Matius 7:7-11. Dalam Matius 7:7-8, penulis Alkitab Matius dalam pimpinan Roh Kudus terkait dengan implementasi kepingan kita dalam komitmen Tuhan, menulis demikian: "Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kau akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, mendapatkan dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan”.

Janji Tuhan diikat dengan sumpah antara Tuhan dengan umat-Nya. Dari pihak Tuhan tidak ada sedikit pun keraguan bahwa Dia tidak sanggup menggenapi janji-Nya. Tuhan menjamin sepenuhnya bahwa Dia bisa untuk memenuhi janji-Nya bagi kita.

Jadi, problem utama mengapa Tuhan tidak memenuhi janji-Nya ialah ada pada pihak kita. Acap kali kita menuntut Tuhan supaya menggenapi janji-Nya bagi kita, padahal kita sendiri tidak berusaha semoga berkenan Tuhan memenuhi janji-Nya bagi kita. Salah satu faktor penyebab ialah kita tidak taat kepada Tuhan dan firman-Nya.


Menantikan komitmen Tuhan bukanlah penantian yang pasif. Banyak dari kita yang terkadang membayangkan masa penantian menyerupai duduk berama-ramai di ruang tunggu dokter. Menunggu giliran untuk dipanggil. Kita hanya bisa pasrah dan bertanya-tanya apakah pasien yang sedang diperiksa dokter akan cepat selesai atau tidak. Kalau cepat, giliran kita akan semakin cepat sampai. Kalau tidak, kita pun harus sabar menanti lebih usang lagi. 

Kita perlu menyadari, kita tidak sedang berada di ruang tunggu. Tuhan juga bukanlah dokter insan yang hanya bisa mengurusi satu pasien dalam satu waktu. Sering kalinya, kita belum juga mendapatkan komitmen itu bukan alasannya ialah Dia terlalu sibuk dengan problem orang lain, sehingga belum bekerja dalam hidup kita, atau komitmen itu tidak tersedia bagi kita. Firman Tuhan terperinci menyampaikan Yang Mahakuasa telah mengaruniakan segala sesuatunya kepada kita bersamaan dengan Anak-Nya yang tunggal yang terlahir ke dunia untuk menebus kita semua dari kebinasaan. 

Namun, kelahiran Bayi Yesus hanya akan menjadi kisah saja, jikalau kita tidak mempercayainya. Janji itu hanya tinggal janji, jikalau kita tidak melaksanakan apa yang Tuhan ingin kita perbuat. Percayalah, Yang Mahakuasa ialah Bapa yang baik, yang mengerti segala keperluan kita.

Dia akan menawarkan kita santunan yang jauh lebih baik dari yang sanggup kita bayangkan. Hanya saja, ada satu langkah yang perlu kita lakukan sebelum menerimanya. Sama menyerupai ketika kita ingin memasuki sebuah pintu, selama kita tidak mengetok, orang yang berada di balik pintu itu tidak tahu bahwa kita sudah bangun di depan pintu atau ingin masuk.


Setelah dibuka pun, kita masih perlu melangkah masuk. Ya, hanya ketika kita mulai bertindak, ketika itulah komitmen Tuhan terikat pada kita. Tetaplah setia melangkah hingga akhir. Tidak bisa tidak, hidup kita akan penuh berkat. Berkat di dunia, terlebih berkat di sorga. Amin.

RENUNGAN
Pembaca yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, LAKUKANLAH BAGIAN KITA dalam komitmen Tuhan DENGAN SETIA, maka Tuhan akan MENGERJAKAN BAGIAN-NYA menggenapi janji-Nya dalam hidup kita

APLIKASI
1. Sudahkah Anda mengetahui kepingan yang perlu Anda kerjakan dalam komitmen yang Tuhan berikan? Apa sajakah itu? 
2. Mengapa Anda perlu melaksanakan kepingan Anda dalam komitmen Tuhan?
3. Bagaimana Anda sanggup melaksanakan kepingan Anda dalam komitmen Tuhan yang tengah Anda nantikan ketika ini?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terima kasih alasannya ialah Engkau menyediakan janji-janji-Mu yang menawarkan kami impian akan masa depan. Bantu kami untuk mengenali kepingan kami dan mampukan kami ketika kami melakukannya bagi-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Sumber https://kumpulankhotbahalkitabiah.blogspot.com/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »