Loading...

Ingatkan Warga Cerdas Bupati Resmikan Masjid

KARAWANG, RAKA - Masyarakat Karawang diminta cerdas menyikapi pernyataan presiden Amerika serikat Donald Trump mengenai pemindahan ibukota Israel ke Jerusalem. Apalagi di negaranya sendiri diapun tidak disukai oleh masyarakatnya dan kalangan bisnis disana.
Hal itu diungkapkan wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari, ketika meresmikan Masjid As Sakinah di Perum Karawang  Sakinah Village, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, Sabtu (16/12). "Pernyataan Donald Trump tidak mewakili masyarakat Amerika Serikat dan kalangan pengusahanya. Makara sebagai warga Karawang kita harus bijak menyikapi," ujar Wakil Bupati yang akrap disapa Jimmy itu.
Dalam sepekan terakhir semenjak Donald Trump melontarkan pernyataan kontroversialnya itu, banyak sekali protes pribadi dilontarkan masyarakat dunia, terutama kaum muslimin. Bahkan dari umat kristiani sendiri turut menyatakan protes terhadap kesewenang-wenangan Trump memindahkan ibu kota Israel telaviv ke Jerusalem. Mereka menolak pernyataan Donald Trump.
Di dalam negerinya sendiri, kebijakan Donal Trump acap kali menerima perlawanan dari kalangan bisnis di negara itu. Seringkali juga melalui perlawanan itu para pelaku bisnis di negara adikuasa itu terpaksa memakai jalur aturan sebagai bentuk perlawanan. Menyinggung bisnis yang dilakukan masyarakat Amerika di Karawang, Wabup Jimmy menyebutkan sejumlah tempat perjuangan cepat saji yang keberadaan pun sudah dekat dengan acara keseharian masyarakat Karawang.
"Sebagai warga bijak kita jangan terprovokasi untuk melaksanakan hal-hal provokatif. Kita pun tahu di negaranya sendiri Trump juga tidak disukai warganya termasuk pengusaha dan pelaku bisnis di negara itu," ucap Wabup. Wabup menyampaikan itu mengingatkan warga Perumahan Karawang Sakinah Village sambil menyebutkan sejumlah nama perjuangan cepat saji dan produk-produk Amerika yang sudah dekat dengan pengecap masyarakat Karawang. Keberadaan usaha-usaha tersebut harus diakui ikut memicu pertumbuhan bisnis di Karawang.
Sementara itu menyinggung pelantikan Masjid Karawang As Sakinah, Wakil Bupati yang akrap disapa Kang Jimmy ini menyampaikan kehadirannya untuk memenuhi nazar warga Perum Karawang Sakinah Village, apabila dirinya dan dr. Cellica Nurrachadiana menang Pilkada akan menyelesaikan pembangunan masjid tersebut. Karenanya beliau berharap sesudah terbangunnya masjid ketika ini sanggup dioptimalkan warga sebagai sarana ibadah. Peresmian masjid itu sendiri pribadi dimotor Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Karawang As Sakinah dan dipimpin pribadi Ketua Rukun Tetangganya didampingi sejumlah ustad yang mengimami masjid tersebut.
Sebelumnya Bupati Cellica juga sempat hadir meresmikan pembangunan lapangan olahraga di perumahan tersebut. Bahkan bupati juga mengingatkan para pengembang perumahan supaya segera menyerahkan fasos fasumnya ke Pemda. Sehingga tidak ada lagi hambatan bagi Pemerintah Daerah untuk melaksanakan proses pembangunan di kabupaten ini. Selama ini diantara yang jadi penyebab terhambatnya pembangunan infrastruktur jalan alasannya yaitu masih banyak pengembang yang belum menyerahkan fasos fasumnya ke Pemda.
Tidak heran alasannya yaitu itu pula bupati melalui Wabup Jimmy melontarkan kalimat pedas akan melaporkan para pengembang nakal itu ke polisi kalau tetap membandel menolak menyerahkan fasos fasumnya ke Pemda. Hanya sayangnya, ketika itu Wabup tidak meminta kerjasama Badan Pertanahan Nasional (BPN) supaya proaktif mendata bagiannya yang terkait pelayanan pengukuran dan proses sertifikasi fasos fasum perumahan supaya lebih dipermudah. Sehingga proses pelayanan pembangunan yang semestinya dilakukan Pemkab sanggup berlangsung lebih cepat. Sementara dari pihak pengembang sendiri sering juga mengeluhkan lamanya proses penyertifikatan fasos fasum. Sehingga proses serah terima fasos fasum ke pemerintah kawasan jadi lebih lama.  (ari)
Sumber http://www.radar-karawang.com/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »