Loading...

Ini 7 Pekerjaan Rumah Tangga Yang Mempunyai Kegunaan Bagi Kesehatan

Ini 7 pekerjaan rumah tangga yang berkhasiat bagi kesehatan  Merdeka.com - Butuh alternatif olah tubuh lainnya untuk menurunkan berat tubuh alasannya yaitu merasa olahraga yang biasa dilakukan terlalu berat untuk dilakukan? Rajin-rajinlah untuk melaksanakan pekerjaan rumah tangga.

Ya, meski terlihat sepele, pekerjaan rumah tangga ternyata dapat memperabukan timbunan kalori dalam tubuh lho. Bahkan dapat lebih dari 100 kalori. Apa saja rujukan pekerjaan rumah tangga tersebut?

1. Menyetrika pakaian
Banyak yang oke bahwa pekerjaan menyetrika pakaian sangatlah melelahkan dan membosankan. Namun, pekerjaan ini justru memperabukan cukup banyak kalori. Dalam 1 jam menyetrika pakaian, kau dapat memperabukan 122-183 kalori.

2. Mencuci baju
Selain menyetrika, mencuci baju dengan tangan akan menunjukkan kesempatan tubuhmu untuk memperabukan kalori dalam jumlah banyak. Sebabnya sehabis mengumpulkan pakaian, kau harus merendam, mengucek baju, membilas, dan kemudian mengeringkannya. Mencuci baju selama 1 jam akan membuatmu memperabukan 125-173 kalori.



Baca juga:

3. Menggendong bayi
Kamu sudah mempunyai buah hati? Ini dapat jadi kabar bangga untukmu. Sebab dengan menggendong bayi selama 1 jam, jumlah kalori yang terbakar berjumlah 202-302 kalori.

4. Mengepel lantai
Semakin besar lantai yang kau pel, maka akan semakin banyak kalori yang kau bakar. Mengepel mengharuskanmu untuk bangkit dan bergerak mendorong pel selama 1 jam. Dengan demikian kau dapat memperabukan 245 hingga 370 kalori.

5. Memasak
Memasak dapat jadi kegiatan pembakar kalori yang menyenangkan. Berputar-putar di dapur, menyiapkan materi makanan, dan mengolahnya selama sejam akan menciptakan kalori terbakar sebanyak 144 hingga 215 kalori. Agar hasil pembakaran kalori lebih maksimal, alangkah baiknya kalau kau memasak masakan sehat.

6. Mencuci piring
Mencuci piring dan alat masak lain yang dilakukan usai memasak juga dapat membantumu memperabukan timbunan kalori. Mencuci piring selama sejam akan memperabukan kalori sebanyak 122 hingga 183 kalori.

7. Berkebun
Berkebun yaitu pekerjaan rumah tangga yang paling efektif untuk memperabukan lemak. Sejam berkebun dapat memperabukan 282 hingga 442 kalori setiap jamnya. Sebab, dengan berkebun maka kau melaksanakan kegiatan intensif menyerupai mengangkat, melaksanakan penggalian, atau menanam.

Ternyata, pekerjaan rumah tangga yang biasa dilakukan para ibu bermanfaat untuk memperabukan banyak kalori, ya. Oleh alasannya yaitu itu jangan malas melakukannya.

Sumber https://kumpulankhotbahalkitabiah.blogspot.com/

Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami melalui contact menu.

Previous
Next Post »